Wow.. Google Rilis 9 Fitur Seru, Khusus Temani Ramadanmu!

Google Rilis 9 Fitur Seru, Khusus Temani Ramadanmu!

Buat kamu yang masih jomblo atau lagi jauh dari keluarga, jangan sedih deh melewati bulan Ramadan 2017 ini. Soalnya nih, Google baru saja meluncurkan fitur-fitur baru yang siap jadi teman Ramadan kamu. Dikutip dari siaran pers Google yang diterima IDN Times, berikut adalah 9 fitur seru yang diluncurkan Google untuk menemanimu melewati bulan suci penuh berkah ini. Yuk simak!

1. Fitur Ramadan di Google Search.

teman-ramadan-google-1-547779e3f1acd7f8631d8182c4199bb5.jpgGoogle
Fitur baru pertama yang dihadirkan oleh Google bisa kamu temukan di Google Search, guys. Fitur Ramadan yang dihadirkan Google di laman pencarian tersebut kabarnya dapat menemani kegiatan puasamu agar lebih seru. Adapun fitur Ramadan yang dihadirkan di Google Search tersebut adalah fitur "Resep Ramadan" yang memudahkanmu mencari resep masakan mudah dan enak untuk berbuka dan sahur.

Lalu ada fitur "Ucapan Ramadan" yang bakal memudahkanmu melakukan pencarian kata-kata mutiara atau motivasi di Google Search yang ada hubungannya dengan Ramadan. Terakhir, ada juga fitur hitung mundur matahari tenggelam yang akurat di Google Search menggunakan fitur voice search.

2. Fitur booking restoran di Google Maps.

teman-ramadan-google-2-3dac45c0b5fcb4a7bb9c0959db4d9881.jpgGoogle
Pas lagi macet atau berkunjung ke kota lain, biasanya bakal kesusahan kalau mau buka puasa. Gak tahu mana restoran yang paling oke di sekitar lokasi kita, kalau asal pilih bisa jadi zonk. Nah, Google punya solusi nih dengan memanfaatkan fitur booking restoran langsung dari Google Maps.

Lewat fitur Find a Table alias Cari Meja di Google Maps kamu bisa dapat rekomendasi restoran favorit dari Qraved dan Chope di sekitar lokasi. Asyiknya, kamu juga bisa langsung pesan di Google Maps. Praktis banget, kan!

Baca Juga: Ramadan Segera Tiba, Kamu Bisa Beramal Lewat 5 Aplikasi Ini!

3. Ngabuburit pakai promo #SalipLevel di Google Play.

teman-ramadan-google-3-9e1b248d8734af29a9891c06a54b7d76.jpgGoogle
Sambil ngabuburit, kamu bisa menikmati promo spesial #SalipLevel di Google Play untuk bermain game favorit, lho! Lewat promo itu, kamu bisa berbagi kartu hadiah Google Play dengan teman terdekat agar dapat bersama-sama merasakan keseruan bermain game populer selama bulan Ramadan.

4. Kalau gak suka nge-game, kamu bisa nikmati fitur Ramadan Shelf di YouTube.

teman-ramadan-google-4-e941f11c832bdfe1f70689b24d1d6a0b.jpgGoogle
Ya, buat yang gak doyan main game bisa nih menikmati fitur "Ramadan Shelf" yang disediakan oleh Google di platform video YouTube. Fitur baru ini siap menemani sore harimu sambil menunggu buka puasa. Fitur Ramadan Shelf mengkurasi konten video favorit yang tentunya sangat kamu banget. Gak perlu bingung kan, mau nonton video apa saat menunggu buka puasa.

5. Fitur cari masjid dan pom bensin lewat Google Maps.

teman-ramadan-google-5-92987a4647b4cf51c5bfe40647956acd.jpgGoogle
Kalau ini sih, fitur baru dari Google yang bakal menemani kamu saat mudik nanti. Buat kamu yang berencana mudik pakai motor atau mobil dan kebingungan cari masjid atau pom bensin terdekat, harus banget pasang "Google Maps". Berbekal ketikan atau perintah suara "Masjid dekat sini" misalnya, maka "Google Maps" secara akurat akan menunjukkan beberapa rekomendasi masjid terdekat di sekitarmu berikut dengan navigasi.

6. Nonton YouTube tanpa koneksi selama mudik, pakai YouTube Offline saja!

teman-ramadan-google-6-8b7c28968dc961481ce32c5fc2d82f0a.jpgGoogle
Ini sih memang bukan fitur baru lagi, tapi bakal sangat berguna kalau kamu memakainya saat mudik nanti. Ketimbang sebel dan bete saat mengalami macet di perjalanan mudik, mending manfaatin deh fitur YouTube Offline yang membuatmu bisa menikmati konten video favorit tanpa koneksi internet.

7. Agar tak bikin orang rumah khawatir, gunakan fitur Bagi Lokasi di Google Maps.

teman-ramadan-google-7-26438d656a68a39a0e5d77a04e395350.jpgGoogle
Biasanya nih saat perjalanan mudik, orang rumah pasti khawatir kamu sudah sampai mana atau apakah perjalananmu baik-baik saja. Nah, agar tak bikin khawatir lagi maka tahun ini kamu bisa memanfaatkan fitur "Bagi Lokasi" di Google Maps untuk membagikan lokasi terkini langsung ke anggota keluarga di rumah.

Pengguna Android dapat mengaktifkan fitur Lalu lintas, dengan cara Masuk ke dalam aplikasi Google Maps, ketuk panel yang berada di kiri atas, dan pilih “Lalu lintas (Traffic)” maka secara otomatis status lalu lintas dapat terlihat di petamu. Untuk pengguna iOS​, aktifkan fitur Lalu lintas dengan mengetuk panel yang berada di kiri atas, kemudian pilih “Satelit & lalu lintas” ​lalu ketik ikon yang berkedip-kedip, kemudian di bagian Detail peta, ketuk pilihan Lalu lintas​.

8. Cek jadwal keberangkatan KRL di Google Maps.

teman-ramadan-google-8-381aeffb510e719c089f5c0fc573b163.jpgGoogle
Buat kamu yang tinggal di daerah sekitar Jabodetabek, Google menyediakan fitur yang memudahkanmu mengecek jadwal keberangkatan KRL langsung dari Google Map. Jadwal yang ditampilkan itu real-time, sehingga kamu gak perlu khawatir gak bisa pulang tepat waktu sebelum berbuka. Fyi, fitur ini menyediakan informasi biaya perjalanan juga lho!

9. Berbagi foto gak repot lagi pakai Album Sharing di Google Photos.

teman-ramadan-google-9-a2fbe1e106a83648071c8a02a2fc6092.jpgGoogle
Gak lengkap rasanya momen buka bersama dan Lebaran kalau gak foto-foto. Nah, ketimbang ribet membagikan foto satu per satu ke teman dan sanak saudara, cobain deh fitur "Album Sharing" di Google Photos ini. "Album Sharing" memudahkan orang lain yang ingin mengakses foto, selama si orang tersebut dapat permission untuk mengakses album dari kamu atau pengelola akun Google Photos.

Gimana, mudah banget kan? Gak bakal sedih dan susah lagi jalanin momen Ramadan, karena Google siap nemenin kamu!

Sumber : https://tech.idntimes.com

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Wow.. Google Rilis 9 Fitur Seru, Khusus Temani Ramadanmu! "

Post a Comment