Inilah 7 Setelah Kematian , Nomor 3 Yang Membuat Merinding Kita Semua. SILAHKAN BACA...!!!

Sahabat Islami, kematian merupakan hal yang wajar ,karena kematian akan tiba untuk semua manusia tanpa terkecuali. Setelah kematian terdapat kehidupan yang telah dijelaskan didalm Alqur'an sebagaimana yang termaksudkan. Lalu adakah suatu kehidupan lain setelah kematian?, masih menjadi misteri abadi yang tak akan pernah bisa terungkap sampai kapanpun. Kita hanya bisa menggali sedikit informasi dari pengakuan  orang-orang yang pernah mengalami pengalaman hidup kembali dari kematian, masyarakat kita sering menyebutnya dengan mati suri.



Sebagai umat manusia yang beragama, sejak kecil kita tentunya diajari oleh orangtua maupun para guru di sekolah bahwa setelah kematian hanya ada dua tempat yang akan kita tuju, kalau tidak surga ya neraka tergantung amal kebaikan masing-masing. Jika seorang anak manusia dominan melakukan keburukan selama hidup di dunia, maka tempat yang layak untuknya adalah neraka. Namun begitu bagi orang-orang yang semasa hidupnya lebih mengutamakan kebaikan dan kebajikan, maka dia sangat layak untuk mendapatkan tempat surga setelah kematiannya.

Namun sebagai manusia yang memiliki akal pikiran dan penuh rasa keingintahuan, seringkali rasa ketidakpuasan membuat kita ingin terus menggali informasi yang berkaitan sampai ke akar-akarnya. Merangkum berbagai pengalaman berbeda dari orang-orang yang pernah mengalami hidup kembali setelah kematian atau mati suri, berikut ini beberapa hal yang akan terjadi pada Anda setelah meninggal dunia:

1. Melihat Kenangan Semasa Hidup

 Sesaat setelah meniggal dunia, Anda akan melihat semua kenangan semasa hidup baik yang baik maupun yang paling buruk sekalipun. Kenangan-kenangan tersebut akan diputar layaknya seperti sedang menonton sebuah film di layar bioskop, terpampang dengan sangat jelas.

2. Melihat Sinar Cahaya yang Terang

Sebagian besar orang yang pernah mengalami mati suri mengaku melihat kilatan cahaya yang terang. Dikatakan bahwa sinar cahaya tersebut selalu disertai dengan rasa cinta dan penuh perdamaian. Hal ini sering dimaksudkan agar orang yang meninggal tersebut merasa nyaman untuk memasuki kehidupannya yang baru.

3. Melihat Tubuh Sendiri

Mereka yang pernah mati suri mengaku bahwa ia bisa melihat tubuhnya sendiri yang sudah tidak bernyawa. Menurut ajaran spiritual dikatakan juga bahwa seseorang yang sudah meninggal benar-benar dapat melihat tubuhnya sendiri yang sudah terbujur kaku dengan sangat jelas dan nyata.

4. Melihat Para Kerabat yang Sudah Meninggal Lebih Dulu

Orang-orang yang sudah sangat sekarat atau hampir meninggal mengaku melihat sanak saudaranya yang telah meninggal dari masa lalu. Para kerabat ini akan menentukan dengan siapa mereka memiliki hubungan khusus.

5. Melihat dan Mendengar Semua Orang

Mereka mengaku bisa mendengar suara tangisan dan bahkan melihat orang-orang lain yang masih hidup mengerumuni jasadnya yang sudah tidak bernyawa. Namun sebagian lagi ada yang mengaku hanya bisa melihat tubuhnya sendiri yang tergeletak. Dalam kondisi ini tubuh memang sudah tidak bernyawa, namun kesadaran dan semangatnya tetap terjaga seperti saat mereka hidup.

6. Ketenangan yang Sangat Mendalam

Mereka yang pernah mengalami langsung peristiwa ini mengaku bahwa setelah kematian ada rasa ketenangan yang begitu halus dan mendalam. Rasa ketenangan ini tidak akan mungkin bisa dirasakan ketika hidup di dunia.

7. Bertemu Malaikat

Setelah mengalami mati suri, mereka mengaku telah melihat dan bertemu malaikat. Orang-orang tersebut mengatakan bahwa malaikat tersebut bertugas membantu melepaskan rasa sakit saat ruhnya akan keluar dari jasad menjelang kematian. Meskipun tidak semuanya, seringkali orang merasa sangat kesakitan saat akan menemui ajalnya.

Ya, Allah Ya Tuhan kami berikanlah hidayah dan anugerah-Mu agar kami selalu menjadi orang - orang yang bertaqwa dan beriman agar selalu dalam perlindungan-Mu Ya Allah

sumber : tausiah-islamiah

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Inilah 7 Setelah Kematian , Nomor 3 Yang Membuat Merinding Kita Semua. SILAHKAN BACA...!!! "

Post a Comment