Ini Dia 5 Takjil Khas Kalimantan Selatan..

Ini Dia 5 Takjil Khas Kalimantan Selatan

Kalimantan Selatan terkenal dengan pasar khasnya yang bernama Pasar Wadai Ramadhan yang digelar rutin setiap tahun. Pasar ini menjual beraneka macam makanan dan minuman khas Banjar. Cek beberapa takjil yang dijual di Pasar Wadai Ramadhan berikut ini.

Bingka


indonesiapanen.com
Biasanya bingka berbentuk bunga berkelopak enam, teksturnya lembut dan rasanya manis. Yang paling sering ditemui ada bingka telur, tapai, serta kentang. Bingka dibakar menggunakan oven sampai berwarna kecoklatan.

Ipau


lihatresep.com
Kue yang berbahan dasar tepung terigu, telur dan mentega ini cara pembuatannya hampir mirip dengan lasagna. Adonan tepung dibentuk menjadi dadar, kemudian ditumpuk-tumpuk dengan isian wortel, kentang, telur serta daging dengan bumbu bawang merah dan bawang putih. Hmmm, gurih!



Amparan Tatak


food.detik.com
Amparan tatak terbuat dari adonan tepung beras, santan dan gula yang di tengahnya diisi dengan potongan pisang talas lalu dikukus. Perpaduan rasa pisang dan santannya bikin dijamin ketagihan.


Pupudak atau Sunduk Lawang


masakandapurku.com
Terbuat dari tepung beras, gula pasir, santan dan daun pandan menjadikan pupudak ini mempunyai rasa yang manis dan legit. Sekilas mirip lemper ya..

Putri Selat


radartarakan.com
Kue putri selat ini terdiri dari 3 lapis. Lapisan bawah terbuat dari parutan kelapa, lapisan tengah dari tepung beras dan gula merah, lapisan atas terbuat dari santan. Enaknya juara!

Sumber  : https://food.idntimes.com

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Ini Dia 5 Takjil Khas Kalimantan Selatan.. "

Post a Comment