Wajib Baca : Lakukan Hal Ini Agar Tak Mengantuk Saat Makan Sahur

mengantuk saat sahur

Sahur merupakan hal yang harus dilakukan bagi umat muslim yang berpuasa. Tetapi bagi Anda yang tidak biasa bangun pagi, pasti melakukan sahur adalah sebuah perjuangan yang berat karena merasa ngantuk ketika sahur. Rasa ngantuk inilah akan membuat Anda tidak nafsu makan dan akhirnya Anda hanya makan sedikit. Akibatnya tubuh Anda akan lemas saat berpuasa. Apalagi jika Anda harus melakukan aktivitas seperti hari biasa. Itu akan membuat Anda semakin lemas saat berpuasa.

Supaya Anda tidak lemas saat puasa dan bisa makan yang cukup saat sahur, Anda harus mengetahui hal yang harus dilakukan agar tidak mengantuk saat sahur.

Hal yang Harus Dilakukan Agar Tidak Ngantuk Saat Sahur

Tidur Malam Lebih Awal

tidur lebih awalKetika bulan Ramadhan Anda harus bisa mengatur jadwal tidur Anda menjadi lebih awal daripada hari biasanya. Apabila biasanya Anda tidur pukul 10 malam, usahakan saat bulan Ramadhan Anda tidur pukul 8 malam. Hal itu dilakukan agar waktu tidur Anda tidak berkurang. Jika waktu tidur Anda cukup, maka saat sahur Anda tidak akan mengantuk lagi dan juga tidak akan lelah akibat kurang tidur malam.

Mencuci Muka Setelah Bangun

cuci muka

Setelah bangun dari tempat tidur, Anda harus mencuci muka terlebih dahulu. Pasalnya, air dingin yang digunakan untuk mencuci muka akan langsung membuat mata Anda tidak mengantuk lagi sehingga Anda lebih bersemangat untuk melakukan sahur di pagi hari.

Gunakan Pakaian yang Hangat

baju hangat

Udara yang dingin di pagi hari bisa membuat orang malas untuk bangun. Untuk itu, Anda harus menggunakan pakaian yang tebal dan hangat agar tidak malas sehingga dapat menjalani ibadah sahur dan tetap nafsu makan.

Meminum Air Putih

perbanyak minum air putih

Air putih yang diminum setelah bangun tidur sangat bagus untuk metabolisme tubuh Anda. Air tersebut akan membuat Anda langsung segar ketika bangun pagi. Mengonsumsi banyak air putih juga bisa mencukupi kebutuhan cairan saat berpuasa. Dengan begitu Anda tidak akan mengalami dehidrasi saat sedang menjalani ibadah puasa.
Itulah hal yang harus Anda lakukan agar tidak mengantuk saat sedang makan sahur. Jika melakukan hal di atas, Anda akan lebih semangat untuk makan sahur.

Sumber : https://job-like.com

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Wajib Baca : Lakukan Hal Ini Agar Tak Mengantuk Saat Makan Sahur "

Post a Comment