Tak Hanya Pisang, 8 Buah Ini Enak Banget Kalau Digoreng

Tak Hanya Pisang, 8 Buah Ini Enak Banget Kalau Digoreng


Buah goreng mungkin belum terlalu familiar di telinga masyarakat kita, kecuali pisang goreng. Padahal di Barat sana, buah yang dimasak dengan cara digoreng sudah cukup banyak ditemukan, biasanya dikenal dengan nama fruit fritters.
Cara membuatnya tidak jauh beda dengan membuat pisang goreng biasanya, hanya membutuhkan tepung terigu, gula, dan minyak untuk menggoreng. Bisa juga ditambahkan telur. Lalu, buah apa saja sih yang bisa digoreng dan rasanya enak?

1. Alpukat

avocado-fritters-with-lime-cream-2488102-065-719d8fe09fc843aea460427f1f022df3.jpgsouthernliving.com
Gunakan tepung roti dan telur sebagai baluran dengan bumbu garam, merica, dan jintan. Untuk sausnya paling enak pakai mayonnaise.

2. Stroberi

9-strawberry-fritters-one-sliced-close-up-bd5e1fdf3fb4f040e6e12f0f8e24f1dc.jpgacanadianfoodie.com
Kalau kamu penyuka stroberi, cobalah untuk mencelupkan buah berwarna merah ini dalam adonan pancake kemudian menggorengnya dalam minyak panas. Rasanya? Enak banget!

3. Semangka

semangkagoreng-365c12208034b20a861736ff16d3e8ab.jpgjajananlegit.blogspot.co.id
Buah berair bisa dibuat jadi gorengan dan jadi salah satu cemilan renyah? Bisa kok, asalkan kamu menggulingkannya pada tepung maizena yang telah dibumbui dan cukup tebal.

4. Nanas

048-9e8605b57aaabac6e91a62c7ee6ddbf7.jpglasvegasfoodadventures.wordpress.com
Nanas goreng mungkin tidak terlalu asing karena sudah cukup banyak orang yang membuatnya, bahkan kadang sudah bisa kamu temukan juga di tukang gorengan lho!
5. Nangka
make-jack-fruit-fritters-with-eggs-step-11-fde7e1b2b42f2271fc891226b204e044.jpgwikihow.com
Sama seperti nanas goreng, nangka goreng juga sudah mulai banyak ditemukan. Olahannya nggak beda jauh dengan olahan pisang goreng. Agar lebih mantap kamu bisa menaburkan gula pasir di atasnya.

6. Durian

img-3976-05e90869360cb1e091f1bf60638a6f7e.JPGblog.lakupon.com
Buah idola masyarakat kita ini memang sedang gencar-gencarnya dibuat menjadi berbagai macam olahan, salah satunya gorengan. Sensasi renyah dan creamy-nya luar biasa lho guys!

7. Rambutan

58rambutan-goreng-c19ec859ebd84fd1d0206fad0249c854.jpgpubinfo.id
Rambutan goreng ternyata adalah camilan khas Jambi dan menurut masyarakat setempat rasanya mirip kurma. Camilan ini bisa tahan sampai 6 bulan dan bentuknya sangat unik, wajib nyoba sih!

8. Jeruk

apple-fritters-with-orange-glaze-recipe-608-2a897cc1109d759f8d471963b701b9fb.jpggourmet.com
Ingin memakan gorengan dengan rasa yang sensasional? Jeruk goreng harus kamu coba karena akan ada perpaduan rasa asam, manis dan sensasi gorengan serta air yang luar biasa saat masuk ke mulut.
Pengen nyobain bikin fruit fritters yang mana nih?

Sumber  :https://ramadan.idntimes.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Tak Hanya Pisang, 8 Buah Ini Enak Banget Kalau Digoreng "

Posting Komentar