Perbedaan Bulan Puasa: Waktu Kecil vs Udah Gede

Perbedaan Bulan Puasa: Waktu Kecil vs Udah Gede

Dulu pas kecil, bulan ramadan itu bulan yang paling ditunggu-tunggu sekaligus paling diharapkan cepat berakhir ya,kan? Soalnya biar cepet lebaran terus dapet THR dari orangtua dan kerabat, hehe. Sekarang udah gede, mungkin kamu ada yang udah jadi mahasiswa ataupun bekerja dan berkeluarga. Coba kita nostalgia bentar apa aja sih perbedaan ramadhan waktu kecil dan udah gede.

1. Waktu kecil kamu pasti disuruh ngisi buku ramadan.


kompasiana.com
Karena wajib diisi jadi dengan "rela" deh kamu harus ikut tarawih ke mesjid buat dapat tanda tangan penceramahnnnya sebagai bukti kamu ikut tarawih. Khusyuk atau nggak hanya kamu dan Tuhan-lah yang tahu. Sekarang sih kalo ga tak tarawih udah malu sama diri sendiri, bukan malu karena buku ramadannya kosong 'kan?

2. Ngabuburit diisi dengan main bareng temen-temen.


http://yogyakarta.panduanwisata.id
Kalo sekarang kita mau ngabuburit pasti pake nonton maraton drama Korea atau nggak baca webtoon aja di hape, tapi dulu pas kecil kita sering ngabuburit bareng temen main bekel, atau enggak congklak seru deh.


http://batampos.co.id
Boro-boro ikut pesantren kilat ya, ramadan kali ini masih disibukkin sama tugas dan kegiatan UAS di kampus, atau enggak kamu kerja buat kejar setoran hehe, tapi dulu pas kecil pasti banyak banget dari kamu yang ikut pesantren kilat deh, iya kan?

Pasti masih banyak kenangan ramadan pada masa kecil, yuk bagikan di kolom komentar.

Sumber : https://hype.idntimes.com

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Perbedaan Bulan Puasa: Waktu Kecil vs Udah Gede "

Post a Comment