Penyebab Darah Tinggi Dan Solusi Cepat Untuk Mengatasi

Penyebab Darah Tinggi Dan Solusi Cepat Untuk Mengatasi

Penyebab Darah Tinggi
Penyebab Darah Tinggi – Tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang sering kita dengar , darah tinggi adalah kondisi dimana tekana darah di dinding arteri mengalami peningkatan. Resiko penyebab darah tinggi yang harus kita perhatikan selama ini. Dikenal juga sebagai Pembuluh Diam-diam karena kondisi ini jarang sekali memiliki gejala yang jelas . agar kita mengetahui apakah kita mempunyai darah tinggi adalah dengan cara konsultasi ke dokter untuk mengukur tekanan darah dalam tubuh kita . Bagaimana mengatasi cara mengatasi penyakit darah tinggi ?

Setiap 5 tahun sekali sebaiknya kita konsultasi ke dokter  untuk ngengecek tekanan darah agar tidak terjadi dampak dari penyakit darah tinggi . banyak orang menganggap sepele tentang konsultasi , padahal efek yang terjadi bisa saja terkena stroke . Penyebab penyakit darah tinggi perlu kita perhatikan secara seksama mulai dari dini untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Faktor Penyakit Darah Tinggi
Di tahun 2013 Riskesdas mengatakan bahwa yang berusia 18 tahun ke atas di Negara Indonesia mencapai 25,8 % menderita tekanan darah tinggi .  Tidak sedikitnya orang di Indonesia mengalami kematian karena penyakit ini .

Banyak sekali factor penyebab tekanan darah tinggi , seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia itu juga bisa membuat tekanan darah tinggi meningkat . factor yang mempengaruhi contohnya :

Kita sering memakan banyak garam
Gemuk
Kurang mengkonsumsi buah dan sayur yang sehat
Tidak berolahraga
Umur diatas 65 tahun
Banyak minum yang mengandung kafein
Kita dapat mengurangi gejala darah tinggi dengan mengubah gaya hidup kita yang tidak sehat . misalnya yang malas berolahraga menjadi sering melakukan olahraga di pagi hari, lebih sering memakan buah dan sayur, menjauhkan meminum kopi dan minuman keras , menjaga berat badan agar tetap ideal .

Bahaya dari penyakit darah tinggi bisa mengakibatkan stroke , penyakit jantung bahkan banyak penyakit yang berbahaya lainnya . Mengukur tekanan darah dalam mmHG dapat dicatat dalam 2 bilangan yaitu sistolik dan diastolik .



Tekanan sistolik yaitu tekanan darah yang dilakukan saat keadaan jantung yang sedang berdetak memompa darah keluar .
Tekanan diastolic yaitu merupakan keadaan tekanan darah saat jantung sedang tidak berkontraksi keadaan ini darah sedang dipompa keluar jantung.
Cara mengatasi penyakit darah tinggi
Seperti yang telah kita singgung diatas bahwa kita harus sering memantau tekanan darah tinggi dalam tubuh kita , dokter pasti akan memberikan cara agar kita merubah gaya hidup untuk pengobatan jika kita mempunyai tekanan darah tinggi , pencegahan :



Makanlah sayuran dan buah-buahan yang sehat
Untuk orang yang merokok dianjurkan berhenti merokok
Lakukanlah olahraga secara teratur untuk menjaga berat badan
Jangan meninum minuman keras
Kurangi garam
Mencegah lebih baik daripada mengobati ingatlah pada prinsip itu . oleh karena itu pencegahan harus kita tanamkan sejak dini , jika penyakit darah tinggi di diamkan bisa mengakibatkan komplikasi bahkan kematian

Sumber : http://srupuut.com

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Penyebab Darah Tinggi Dan Solusi Cepat Untuk Mengatasi "

Post a Comment