Menahan Kencing Lama Berakibat Fatal, Lihat Ini Pasti Sadar

Menahan Kencing Lama Berakibat Fatal, Lihat Ini Pasti Sadar

Halo Sahabat sehat, Dampak menahan kecing berlebihan ternyata berbahaya. Pernah gak sih kita tiba-tiba ingin pipis dalam keadaan darurat dan tidak bisa untuk ditahan dan akhirnya mau tidak mau harus beser di celena. Kencing merupakan mekanisme pembuangan zat sisa kotoran buruk untuk kesehatan. Tak jarang orang menyepelekan untuk menahan pipis ketika dalam perkumpulan.

Namun banyak orang beranggapan menahan pipis merupakan hal biasa dan sangat wajar untuk dilakukan. Padahal jika ingin menilik sebentar akibat berbahaya dalam menahan kencing yang akan dijelaskan dibawah ini.

1. Pencernaan Terganggu

Nah ketika seorang lebih memilih menahan pipis karena beberapa sebab maka perlu diperhatikan resiko yang akan dihadapi. Saluran pencernaan akan sedikit terganggu seperti saluran kemih, ginjal, dan saluran kencing.

2. Infeksi Pada Saluran Pencernaan

Infeksi untuk hal ini perlu kita perhatikan karena akan menyebabkankan penyakit batu ginjal atau infeksi saluran kemih. Maka harus diperhatikan lagi dalam soal buang air kecil.

3. Kotoran Mengendap Lama

Jika anda selalu menahan kencing terlalu lama kotoran akan mengendap dan akan terpengaruh dalam proses perncernaan dalam saluran kemih.

4. Anyangan

Kondisi penyakit ini akan timbul seperti nyeri dan sakit ketika buang air kecil. Untuk mengatasinya maka jangan anda biasakan untuk menahan pipis dimanapun dan kapanpun itu. Hal tersebut menjadi warning bagi kita untuk tidak menahan pipis. Memang terlihat sepele namun akan berakibat fatal jika anda suka menahan pipis tiap waktu.


Sumber : http://srupuut.com

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Menahan Kencing Lama Berakibat Fatal, Lihat Ini Pasti Sadar "

Post a Comment