Manfaat Bangun Shubuh Itu Luar Biasa, Pahalanya “Lebih Dari Dunia Dan Seisinya”

Manfaat Bangun Shubuh Itu Luar Biasa, Pahalanya "Lebih Dari Dunia Dan Seisinya"

Manfaat Bangun Shubuh – Sering bangun shubuh kelewatan ? Atau masih malas dengan bangun pagi karena masih ingin berduaan dengan bantal dan kasur empuk. Mungkin hal tersebut tak lepas karena “malas” masih menghinggapi diri kita. Manfaat bangun shubuh sangatlah besar maka, bagi kita yang melewatkan begitu saja sungguh merugi bagi kita selama ini.

Namun setelah kita cermati dengan seksama bangun shubuh mempunyai pengaruh positif untuk kita. Sungguh sangat menyesalkan bagi seseorang yang melewatkan terbitnya fajar karena disitu banyak limpahan rahmat. Ketika seorang mengetahui manfaat bangun shubuh dari kutipan artikel ini maka seyogyanya untuk berusaha bangun shubuh.

Menunaikan shalat 2 rakaat sebelum shalat shalat shubuh saja nilai pahalanya lebih baik dari dunia dan seisinya. Nah apalagi shalat shubuh dan berjama’ah sungguh besar pahalanya.

Dalam suatu riwayat, Aisyah RA meriwayatkan Nabi SAW Bersabda, “Dua rakaat (sebelum) shalat shubuh lebih baik nilainya dari pada dunia dan seisinya.” (HR. Muslim dan Tirmidzi)

Dalam hadist tersebut bisa kita menarik kesimpulan menunaikan shalat 2 rakaat sebelum shalat shubuh mempunyai nilai pahala yang besar disisi Allah SWT. Berarti orang yang kaya harta ketika dia tidak menegakkan 2 rakaat shalat shubuh saja tidak ada spesial dimata Allah SWT. MasyaAllah

Mulai latih diri kita untuk mencoba bangun shubuh tepat waktu meski sulit untuk dilakukan namun jika dibiasakan InsyaAllah akan menjadi suatu hobi. Dalam riwayat lain menyebutkan barang siapa yang shalat shubuh maka akan diberikan jaminan oleh Allah SWT. Mungkin juga sebagaian dari kita telah mengetahui hal tersebut namun belum untuk tahap aplikasi dalam bentuk perlakuan.


Manfaat lain yang bisa kita ambil ketika sering bangun pagi hari adalah.

Planning Tersusun
Ketika anda telah terbiasa dengan bangun pagi maka, semua perencanaan hari itu akan terencana dengan rapi dan sesuai target. Meski sedikit beresiko dengan rasa kemalasan yang menyerang bertubi-tubi.

     2. Refreshing Olahraga

Dengan bangun pagi anda bisa merefreshing otak sejenak untuk merefleksikan tubuh sejenak. Menghirup udara segar di sekeliling anda dengan ditemani angin sepoi yang menerpa waja

        3. Bangun Pagi Itu Sehat

Dengan membiasakan diri untuk bangun pagi maka seseorang merasakan udara segar pagi hari. Menerapkan pola hidup sehat dengan menghirup udara pagi mempunyai efek positif untuk pskilogi seorang. Disamping menghirup udara segar tubuh akan terasa rileks dan terhindar dari stress Tak hanya itu peradaran darah, rhemautik bisa dihindari dengan melakukan kebiasaan bangun pagi lalu jogging sesaat.

       4. Bisa Baca Al- Qu’ran

Dengan bangun pagi kita bisa meluangkan waktu untuk membaca kalam Illahi yaitu Al-Qur’an. Dan lebih bagusnya lagi kita gunakan untuk menghafal ayat demi ayat InsyaAllah mudah. Membaca Al-Qur’an dipagi hari akan membuat otak kita lebih cerdas dan mampu menyerap sesuatu dengan cepat.

Nah selain itu sobat kebiasaan bangun pagi ternyata dipraktekan orang-orang sukses pemegang perusahaan teknologi. Sebut saja Steve Jobs, Mark Zukenberg, Jack Dorsey yang selalu mengisi waktu fajar dengan olahraga. Hayooo masih kalah dengan mereka, yuk bangun paid an shalat shubuh berjama’ah

Sumber : http://srupuut.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Manfaat Bangun Shubuh Itu Luar Biasa, Pahalanya “Lebih Dari Dunia Dan Seisinya” "

Post a Comment