Inilah Yang Harus Dilakukan Biar Tidak Telat Sahur...



Sahur merupakan momen awal di mana kamu harus mengisi perut dengan energi cukup supaya bisa berpuasa dengan lancar. Tapi, waktunya yang tengah malam membuat banyak orang suka keasyikan tidur sehingga nggak sempat sahur. Padahal kalau kamu sampai nggak sahur bisa-bisa badan loyo sepanjang hari.

Ladies, beberapa hal berikut ini perlu dilakukan agar bisa bangun sahur tepat waktu. Simak yuk!
Tidur lebih cepat

Kalau biasanya kamu tidur pukul 11 malam, di bulan puasa tidurlah lebih cepat. Entah itu pukul 9 atau 10, yang penting nanti kamu tidak telat bangun. Nyalakan alarm 30 menit lebih awal dari jam sahur agar tidak sampai melewatkan waktu spesial yang satu ini.

Jauhkan alarm dari jangkauan

Meletakkan alarm di samping tempat tidur akan membuat tangan dengan mudah mematikannya. Untuk menghindari hal tersebut, taruh alarm jauh dari jangkauan tangan dansetting volumenya sekeras mungkin. Kalau bisa gunakan ringtone yang annoying agar begitu bunyi kamu bisa langsung bangun dari tempat tidur.

Kurangi ngemil sebelum tidur

Perut kenyang akan membuatmu tidur terlalu nyenyak. Hal ini menyebabkan kamu kesulitan bangun sahur tepat waktu. Jadi alangkah baiknya untuk mengontrol asupan makanan yang masuk sehingga nantinya bisa bangun sahur tanpa bantuan alarm.

Sumber : http://hijabserunyatuhdisini.blogspot.co.id




Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Inilah Yang Harus Dilakukan Biar Tidak Telat Sahur... "

Post a Comment