Inilah Tips Untuk Mendekatkan Diri Dengan Jodoh, yang nomor terakhir sangat ampuh...

Kata orang, jodoh itu ibaratkan warung nasi. Kita lagi selera e dia malah belum tersedia, kita tidak selera malah tersedia banyak. Memang jodoh itu rahasia Tuhan, dan yang kita ketahui, jodoh kita hanya ada satu orang saja. Butuh waktu yang tepat menurut Tuhan, tapi terkadang saking lamanya menunggu kita sering menganggapnya terlambat.

Tips Untuk Mendekatkan Diri Dengan Jodoh, yang nomor terakhir sangat ampuh

Dalam masa penantian jodoh, kita sering merasa tidak sabar karena jodoh yang kita nanti-nantikan tidak juga kunjung datang. Tapi sebenarnya, selain di cari dan selalu membuka hati, kita juga bisa lebih mendekatkan diri dengan jodoh melalui beberapa tips. Jodoh memang ada di tangan Tuhan, tapi tak ada salahnya juga bagi kita untuk mencobanya.

Introspeksi diri

Di saat jodoh tidak kunjung datang, ada kalanya kita juga perlu introspeksi pada diri kita mengenai apa yang salah pada diri kita selama ini. Mungkin itu adalah perbuatan buruk yang telah kita lakukan. Karena kita tahu sendiri bahwa Tuhan akan selalu memberikan kita jodoh yang terbaik. Kita perlu berkaca, dan memperbaiki diri kita. Cara terbaiknya adalah dengan memantaskan diri dengan berusaha memperbaiki diri dan selalu melakukan hal-hal yang lebih baik. Sebab dengan begitu kita akan menjadi pantas dan semoga Tuhan bisa mempertemukan kita dengan jodoh yang terbaik itu.

Memperluas pergaulan
Meskipun kita telah mengusahakan untuk mencari jodoh tapi belum juga kunjung datang, mungkin kita perlu memperbaiki cara pencarian kita itu. Caranya adalah dengan memperluas pergaulan. Tambahlah teman sebanyak-banyaknya asalkan mereka adalah orang yang baik-baik. Dan mungkin jodoh kita baru akan ketemu di antara banyak teman tersebut.

Melupakan kenangan masa lalu

Melupakan kenangan masa lalu itu penting demi untuk memperlancar jalannya kedatangan jodoh. Mungkin bagi kita yang pernah di sakiti, atau pernah di tinggal kekasih sehingga menyimpan trauma yang sangat mendalam dan susah bagi kita membuka hati untuk orang lain. Sebenarnya kita memang tidak harus mencari pacar baru untuk mengisi kekosongan kita. Namun berbeda ketika kita ingin mencari jodoh, maka Tuhan akan memperlancar asalkan kita selalu membuka hati. Buang jauh-jauh rasa trauma itu, karena tidak semua orang akan menyakiti hati kita. Sebab ketika kita telah siap, pasti orang yang tepat yang akan mendekati kita.

Jangan menetapkan kriteria

Mungkin salah satu alasan kita masih belum menemukan jodoh kita itu adalah karena kita terlalu menetapkan kriteria mengenai bagaimana orang yang harus menjadi jodoh kita, mungkin itu cantik atau ganteng. Kita memang harus memilih, tapi memilih di sini berdasarkan baik atau tidaknya bagi kita. Sehingga Tuhan akan mendekatkan kita dengan jodoh kita. Bukan berdasarkan cantik atau ganteng yang kemungkinan dia bukanlah bakal jodoh kita.

Meningkatkan kepercayaan diri

Tips selanjutnya adalah dengan meningkatkan kepercayaan diri kita. Anggap jodoh itu sebagai suatu cita-cita kita, yang hanya akan kita dapatkan ketika kita selalu pantang menyerah. Jangan pernah menyerah pada keadaan ketika keadaan itu belum mempertemukan kita dengan jodoh, apalagi jika kita sampai beranggapan bahwa kita memang takkan pernah menemukan jodoh kita. Singkirkan pikiran konyol seperti itu, lebih baik positif thinking saja kepada Tuhan. Karena itu lebih baik.

Biro jodoh

Kita juga bisa meminta bantuan orang lain dalam mencari jodoh, misalnya melalui biro jodoh. Apa salahnya, namanya juga usaha. Asalkan kita tidak keluar dari syari’at agama kita. Mungkin mereka bisa mencarikan orang yang tepat kita. Memang tak salah, karena Tuhan juga menyarankan kita agar bisa meminta bantuan orang lain dalam mencari jodoh.

Sumber : https://hikmahupdate.blogspot.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Inilah Tips Untuk Mendekatkan Diri Dengan Jodoh, yang nomor terakhir sangat ampuh... "

Post a Comment