Inilah 3 Lokasi Berburu Takjil Paling Lezat di Yogyakarta

3 Lokasi Berburu Takjil Paling Lezat di Yogyakarta

Maharban ya Ramadaan, kemeriahan bulan Ramadan bisa kita lihat melalui antusiasme umat muslim menjelang waktu berbuka puasa dengan mencari takjil. Salah satunya berada di Yogyakarta, yuk lihat suasana kemeriahan di kampung Ramadan Yogyakarta...

1. Pasar Sore Kauman

tribunnews.com
Konon Pasar Ramadan Kauman di Yogyakarta pada awalnya berasal dari 3 pedagang makanan saja dan sudah populer sejak tahun 1990-an pada saat bulan Ramadan. Pada tahun 90-an pasar ini mulai dikelola dengan baik oleh warga. Pasar yang terletak di gang dengan lebar kurang dari 2 meter dan panjang kurang dari 150 meter ini banyak menjual makanan lauk pauk serta takjil untuk berbuka puasa. Pasar ini selalu padat saat sore hari menjelang buka puasa saat bulan Ramadan.
Salah satu panganan yang paling banyak dicari dan khas Kauman adalah Kicak. Kicak adalah makanan tradisional yang terbuat dari ketan yang dipadu dengan parutan kelapa muda, gula putih, nangka, dan daun pandan.

2. Pasar Ramadan Jogokaryan

santapjogja.com
Pasar Ramadan Jogokaryan juga pasar dadakan yang hanya ada selama bulan suci saja. Sajian makanannya pun tidak jauh berbeda dengan Kauman yang menjual takjil serta makanan untuk berbuka. Kabarnya perputaran uang di Pasar sore kampung Ramadaan Jogokaryan selama bulan Ramadhan hingga Rp 4 miliar rupiah lho...

Pasar sore kampung Ramadan Jogokaryan telah ada sejak tahun 2009 berlokasi di dekat Masjid Jogokaryan.

3. Pasar Ramadan Nitikan

kodeposindo.xyz
Sebelumnya pasar Ramadhan ini terkenal dengan istilah Jalur Gaza kependekan dari JAjanan Lauk SayUR Gubug Ashar Zerba Ada. Karena sepanjang 1 kilometer kita bisa menemukan pedagang makanan dan takjil yang sangat lengkap. Pasar Ramadan ini biasanya mengusung tema Jogja Tempoe Doloe yang mengajarkan kearifan lokal orang Jogja.
Buat kalian semua yang mengunjungi Jogja, jangan lupa untuk mengunjungi pasar tersebut sebelum berbuka ya!

Sumber : https://food.idntimes.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Inilah 3 Lokasi Berburu Takjil Paling Lezat di Yogyakarta "

Post a Comment