Ini Janji Allah Untuk Orang Ingin Menikah Karena “Itu”

Ini Janji Allah Untuk Orang Ingin Menikah Karena Itu


Jakarta, Bagi kita yang masih takut dengan menikah dengan alasan modal yang menghambat kita untuk melaksanakan dan menyempurnakan tuntunan Islam. Rasulullah pun sangat memberikan anjuran lebih untuk menyegerakan khitbah atau nikah sesuai dengan kadar kemampuan yang dimiliki.

Beberapa masalah biasanya tertimpa oleh seorang laki-laki atau wanita baik dari rasa gundah, gelisah maupun masih terganjal dengan keraguan. Sekian lama proses ta’aruf bukan malah membuat kita yakin malah kita mungkin ragu atau bahkan pending untuk menikah.

Memang semua perencanaan dalam khitbah ada beberapa pertimbangan sebelum menjalankan dan mengucapkan kalimat ikrar didepan wali dan penghulu. Namun perencanaan itu bukan hanya sekedar bertele-tele dan malah memperpanjang jangka waktu melakukan akad nikah.

Sejumlah paparan berikut ini InsyaAllah membantu kita untuk lebih cerah dalam memaknai hidup. Ini janji Allah kepada orang yang menikah karena memang ingin menyempurnakan iman. Banyak orang pun terkadang terintimidasi dengan hal-hal yang membuat kita berfikir ulang untuk menikah. Mulai dari omongan harus menyelesaikan pendidikan atau mendapatkan pekerjaan yang layak baru bias nikah. Namun jika Allah SWT telah menjanjikan untuk kita yang hendak menikah masih kita bingung selanjutnya ?

Banjir Rezeki Yang Berkah Dan Mulia

Perspektif kalimat satu ini terkadang kita mengkhayal “wah enak nikah berarti biar cepet dapet duit” Bukan itu yang dimaksud dari statement diatas. Namun semua dilandasi dan dibarengi dengan kesungguhan mencari rezeki yang halal. Itu mutlak nantinya sebagai pemberian nafkah kepada istri kelak.

“Wanita-wanita yang tidak baik diperuntukan laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak  baik adalah untuk wanita yang baik juga. Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik dan lelaki baik untuk  wanita baik. Mereka itu merupakan orang-orang bersih dari apa yang dituduhkan kepada mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki mulia (surge)” (An-Nur 26)

Kekayaan Dunia Melimpah

“Dan menikahlah orang-orang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak menikah dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba sahayamu perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karuniaNya dan Allah maha luas atas pemberiaanya lagi maha mengetahui.” (An-Nur :32)

Dari petikan ayat Al-Qur’an ini marilah kita saling munasabah jika Allah selalu memberika rezeki yang tidak disangka-sangka. Maka jangan mengelum jika modal untuk nikah tidak atau anda belum mapan dan belum sarjana. Masih kita ingin menunda perkawinan dan memperbanyak keturunan shaleh dan shalehah sebagai tabungan untuk akhirat kita.

Sumber : http://srupuut.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Ini Janji Allah Untuk Orang Ingin Menikah Karena “Itu” "

Post a Comment