Buat Para Bunda Wajib Tau : Inilah Teknik yang Tepat Memandikan Bayi yang Baru Lahir ! Semoga Bisa Membantu Ibu Pemula

WANITA WAJIB TAU !! Inilah Teknik yang Tepat Memandikan Bayi yang Baru Lahir ! Semoga Bisa Membantu Ibu Pemula

Bagi yang baru mendapatkan predikat ibu baru, sudah barang tentu akan mengalami kebingungan waktu memandikan buah hatinya yang baru lahir. Tubuh bayi yang rapuh dan begitu mungil, kebanyakan akan membuat para ibu khawatir dan cemas kalau-kalau bayinya terjatuh saat dimandikan. Yang harus diingat, karena kulitnya sangat tipis dan sensitif, siapapun harus berhati-hati saat memandikan bayi baru lahir. Jika salah teknik, si kecil bisa mengalami iritasi, bahkan bisa memicu infeksi.


Kulit bayi baru lahir mudah kehilangan suhu dan cairan. Karena kulitnya masih tipis mudah terjadi iritasi. Setiap memandikan bayi, harus melakukan preventif.



"Bayi harus diberikan perawatan kulit yang baik. Ibu diminta cuci tangan dan menjaga kebersihan. Luka lecet di kulit bayi mengakibatkan skin barier rusak,"ujar Spesialis Anak dr Bernie Endiarini Medise, SpA(K) MPH.



Anda bisa memandikan bayi baru lahir cukup dua kali sehari. Paling lama selama 15 menit. Pada saat baru lahir, kulit bayi cenderung memiliki lemak untuk mempertahankan kelembutannya. Usai dimandikan, bayi harus segera dikeringkan agar tak terjadi iritasi.



 "Saat mandi boleh dipakaikan sabun. Pas memandikan di daerah lipatan harus bersih. Kalau kita ga mandikan, kulit bayi jadi tidak bersih,"simpulnya.



semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca...



sumber:okezone.com

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Buat Para Bunda Wajib Tau : Inilah Teknik yang Tepat Memandikan Bayi yang Baru Lahir ! Semoga Bisa Membantu Ibu Pemula "

Post a Comment