Subhanallah, Astronot Ini Mendengar Suara Misterius Di Bulan

Terdengar Suara Misterius di Bulan

Terdengar Suara Misterius di Bulan

Astronot yang tergabung dalam misi Apollo 10 mengaku mendengar suara aneh saat mengorbit di bulan. Suara itu terdengar saat kapsul Apollo 10 melintas di bagian belakang bulan.

Kabar Harian - Dalam rekaman yang dimiliki oleh badan antariksa Amerika Serikat, NASA, tiga kru Apollo 10 –Tom Stafford, John Young, dan Eugene Cernan– berbincang tentang suara aneh tersebut.

Suara aneh itu terdengar saat komunikasi dengan Bumi terputus, dalam salah satu –dari 31– putaran kapsul Apollo terhadap bulan.

“Kamu mendengar itu? Suara siulan itu? kata salah satu astronot bertanya kepada kawannya. Setelah itu menirukan suara tersebut, “Whoooooo!”

“Musik itu bahkan terdengar dari luar angkasa bukan?” kata salah satu astronot. “Itu pasti musik aneh,” kata yang lainnya.

Para astronot itu terus membahas suara aneh itu beberapa jam sebelum kapsul Apollo 10 berada di sisi bulan yang menghadap ke Bumi.

Dalam percakapan itu, para astronot juga berdiskusi apakah akan menyampaikan suara yang mereka dengar kepada NASA atau tidak saat sampai ke Bumi lagi.

“Akankah kita memberitakan [NASA] tentang ini?” tanya salah satu dari mereka. “Aku tidak tahu,” jawab yang lainnya. “Kita harus memikirkannya.”

Misi Apollo 10 diluncurkan pada Mei 1969, merupakan misi ke dua pesawat berawak manusia yang mengorbit ke bulan.

Data rekaman para astronot itu merupakan rahasia milik NASA. Namun sudah dibuka pada tahun 2008 silam. (New York Post)

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Subhanallah, Astronot Ini Mendengar Suara Misterius Di Bulan "

Post a Comment