Rahasia Dahsyat Dibalik Kalimat Basmalah....Yuk Ketahui Manfaatnya dan Bantu Share Ya...!!!

 

Bismillahhirohmannirohim .....
Islamiqpos - Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Kalimat mulia ini menjadi pemuka dalam 113 surah yang ada si Al-Quran. Hanya ada satu surah yang tidak di awali dengan kalimat mulia ini yakni surah At-Taubah. Menurut jumhur ulama, surah ini tidak dimulai dengan basmalah karena berisi tentang seputar peperangan yang jauh dari Kasih dan sayang.

Apakah Muslimah tau alasan dari kalimat itu dikatakan kalimat mulia ?
Dengan membaca basmalah dapat membuat setan menjadi kecil.

 Dalam musnad Imam Ahmad bin Hanbal Nabi saw bersabda, “Tunggangan Nabi saw tergelincir, maka aku katakan: “Celaka setan.” Nabi saw bersabda, “Janganlah engkau mengucapkan ‘celakalah setan.’ Karena jika engkau mengucapkannya, maka ia akan membesar dan berkata: ‘dengan kekuatanku, aku jatuhkan dia.’ Jika engkau mengucapkan bismillah, maka ia akan menjadi kecil hingga seperti seekor lalat.’”(HR. Ahmad, Abu Daud).

Kalimat mulia ini sangat penting sekali bagi bagi seluruh umat islam, terutama untuk muslimah,
 semakin tinggi kadar keimanan seseorang maka akan semakin tinggi juga godaan yang akan mendatanginya. Seorang muslimah adalah wanita yang diciptakan menarik. Dari sini tergambar bahwa sesuatu yang menarik, pun akan mendapat godaan yang menarik. Olehnya, kalimat basmalah bisa menjadi obat bagi muslimah dalam posisinya sebagai manusia menarik.

Seperti tulisan sebelumnya, bahwa posisi muslimah sebagai wanita yang terkadang sebagai ujian, maka muslimah sebagai objek godaan adalah mutlak. Untuk itu, dibutuhkan sebuah kalimat yang konstruksinya vertikal buat muslimah sebagai pelindung dalam kehidupannya sehari-hari.
***

Basmalah bukan sekedar kalimat pembuka surah. Banyak rahasia di balik basmalah terutama buat saudariku para muslimah. Basmalah mudah dilafalkan. Basmalah adalah kalimat pembuka dari surat Sulaiman as kepada putri Saba, Bilqis. Dengan basmalah Rasul saw membuka kalimat suratnya kepada para raja untuk mengajak mereka melakukan penghambaan diri hanya kepada Allah. Kalimat basmallah, rahasianya melindungi kita dari keburukan dan godaan iblis, karena dengan basmalah dapat membuat setan menjadi kecil.
Semoga Bermanfaat ya Ukh, Mari kita sebarkan artikle ini untuk para muslimah lainnya !

 Sumber :http://www.reportaseislami.com/2016/06/rahasia-dahsyat-dibalik-kalimat.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Rahasia Dahsyat Dibalik Kalimat Basmalah....Yuk Ketahui Manfaatnya dan Bantu Share Ya...!!! "

Poskan Komentar