Para Suami Ketahuilah Rasulullah SAW Bersabda : Akan Dibuatkan Rumah Neraka Bagi Suami, Ini Hadist Lengkapnya !

 

Islamiqpos - Kehidupan rumah tangga seorang muslim diharapkan menjadi rumah tangga yang sakinah mawahdah warohmah. Dimana sang suami dan istri saling menghormati dan menyanyangi satu sama lain. Suami harus bisa menjadi imam yang baik, yang mampu mengajarkan istri untuk melakukan kebaikan sesuai yang diajarkan Al Qur’an dan hadist serta melarang istri melakukan hal hal yang batil yang dilarang oleh islam.

Kemudian bagaimana jika seorang suami tidak peduli dengan perbuatan istri yang melanggar agama, istri mengumbar aurat dimana mana. Dan melakukan hal yang tidak baik lainya.

Dikutip dari duniaislam.web.id, ada beberapa hadist Rasulullah tentang hubungan suami dan istri.


Diceritakan Dari Ibnu Abbas RA, Nabi SAW bersabda:" ketika seorang perempuan keluar dari pintu rumahnya dengan perhiasan, dan wewangian sedangkan suaminya ridho akan hal itu maka bagi suaminya akan di buatkan satu rumah di setiap langkah istrinya besok di neraka ".



Astagfirullahal adzim sudah jelas dalam hadist tersebut, bahwa suami yang ridho kepada setiap keburukan istri, maka akan tersedia 1 rumah dineraka bagi suami setiap 1 keburukan istrinya. Naudzubillahimindzalik.

Istripun juga berdosa ketika tidak menuruti perintah suami, jika bukan dalam hal
kejahatan atau maksiat.

Diceritakan dari Tholhah bin Abdillah RA, aku mendengar Rasulluah bersabda:" setiap perempuan yang melengos ( ketika dipanggil ) suaminya, kemudian suaminya susah akan hal itu, maka bagi istrinya tersebut berhak atas murka Allah sampai wajah suaminya tersenyum dan bahagia".

Diceritakan dari Abi Huroiroh RA, Nabi SAW bersabda:" ketika suami memanggil istrinya untuk ke r4njang dan istrinya menolak, lalu suaminya marah-marah di malam tersebut, maka para malaikat melaknat istrinya sampai waktu shubuh". Diriwayatkan oleh Imam Bukhori dan Muslim.

Nabi Muhammad SAW bersabda:" setiap suami yang mempunyai dua istri dan tidak bersikap adil pada keduanya dalam hal nafaqoh dan tidak sama dalam hal tidurnya, makanan dan minumnya maka ia terbebas dariku (Nabi) dan Aku (Nabi) membebaskannya dan tidak ada baginya memperoleh syafaatku kecuali ia sudah bertaubat"

Nabi Muhammad bersabda:" Seorang yang mempunyai dua istri dan ia condong kepada salah satu dari keduanya, maka besok di hari qiyamah tubuhnya akan condong salah satunya ( pincang).


Jadi dituntut bagi istri dan suami agar saling menghormati dan menyayangi. Istri harus menjaga kehormatan suami baik dirumah maupun sedang diluar rumah, begitu pula suami harus mengajarkan kebaikan pada istri.

TOLONG BANTU SHARE YA..!!!

Sumber : http://www.wajibbaca.com/2016/06/rasulullah-saw-bersabda-akan-dibuatkan.html

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Para Suami Ketahuilah Rasulullah SAW Bersabda : Akan Dibuatkan Rumah Neraka Bagi Suami, Ini Hadist Lengkapnya ! "

Posting Komentar