Malu Masih Muda Sudah Ubanan, Tenang Guys, Tak Perlu Panik !!!! Begini Cara Mengatasinya... { SELAMAT MENCOBA }

Islamiqpos - Uban biasanya bakal nampak pada pria atau wanita di usia mulai 40 th., namun kok sekarang ini banyak anak muda yang sudah beruban?




Walau tidak beresiko untuk kesehatan, uban ini demikian mengganggu tampilan, terutama untuk kita beberapa wanita, timbulnya sehelai uban begitu meresahkan dan harus di cari solusinya supaya hilang dan tidak terlihat kembali.

Sebelumnya mencari cara menangani uban, yuk kita mencari penyebabnya mengapa uban ini terlihat sebelumnya waktunya atau sudah terlihat saat remaja/masihlah muda.

1. M3r0k0k
Bukan hanya beresiko untuk kesehatan, asap r0k0k otomatis dapat menghambat produksi pigmen warna rambut dengan cara alami. Bahkan m3r0k0k dapat tingkatkan peluang rambut beruban sebesar 4x lipat. Jadi stop m3r0k0k saat ini juga ya.

2. Aspek geneti
kIni sebab yang sulit dijauhi. Bila seorang yang datang dari keluarga rambut beruban bakal alami peluang 2x menderita permasalahan rambut sama. Terlebih apabila orang tua kita alami ubanan saat waktu mudanya dulu.

3. Stres
Stres ini memang bisa mengakibatkan berbagai permasalahan kesehatan termasuk menghambat produksi melanosit yang bertindak juga untuk mewarnai pada rambut, jadi kita harus pintar mengatur pola fikir, pola makan, dan istiqomah dalam beribadah supaya sehat dan terlepas dari stres.

Walau ada obat yang bisa tutup uban lewat cara instan, makin lebih baik apabila kita menghilangkan uban dengan bahan alami, lebih aman untuk kulit kepala, ramah lingkungan dan mudah di kantong. Bahan alami yang bisa kita pakai salah satunya :

1. Biji pepaya
Ambil dan bersihkan biji pepaya dari buahnya, lalu bersihkan dan rendam biji pepaya itu dengan memakai air bersiih.

Sangrai biji pepaya itu seperti sahabat menyangrai kopi. Tumbuk biji pepaya yang sudah disangrai tadi sampai halus. Berikanlah sedikit minyak kelapa sesuai keinginan, campur sampai rata selanjutnya berikanlah menyeluruh kerambut. Tutup memakai handuk dan diamkan selama kurang lebih 2 jam, lalu bersihkan sampai bersih.
2. Daun Sepatu
Tanaman sepatu mengandung flavonid yang bermanfaat untuk mengatasi uban. Selain itu daun sepatu juga mengandung polifenol dan saponin seperti yang ada dalam teh.

Caranya cukup mudah, yaitu :
Siapkan daun sepatu sekedarnya, lalu bersihkan dengan air bersih. Daun sepatu yang sudah dicuci tadi lalu dihaluskan, berikanlah sedikit air lalu saring dan simpan didalam botol, sahabat bisa pula memberikan dengan sedikit perasan air jeruk.

Gunakan air perasan daun sepatu tadi untuk dioles-oleskan dari akar sampai ujung rambut, tunggu sekitaran 30 menit. Lalu basuh dengan air sampai bersih. Biarlah kering dengan cara alami janganlah keringkan menggunakan hair dryer.

3. Teh
Teh mengandung anti-oksidan yang bisa melawan radikal bebas. Untuk menggunakan teh sebagai penghilang uban, kita cukup menyeduh teh dengan air panas. Lalu diamkan selama semalaman, gunakan air rendaman teh tadi untuk bersihkan kepala, kerjakan dengan cara teratur.

4. Daun Rambutan
Ambil beberapa lembar daun rambutan, bersihkan memakai air sampai bersih. Haluskan daun rambutan tadi lalu berikanlah sedikit air. Saring daun rambutan yang sudah digabung dengan air tadi.

Gunakan air perasan untuk mengoles rambut dari akar sampai ujung. Diamkan selama sekitaran 30 menit. Lalu basuh sampai bersih.

5. Minyak kelapa
Siapkan minyak kelapa sekedarnya lalu campur dengan perasan jeruk nipis. Aduk sampai rata dan pakai untuk mengoles rambut dari akar sampai ujung. Diamkan sekitaran 15 menit lantas basuh dengan air bersih.

6. Minyak Kemiri
Pertama sangrai kemiri lalu haluskan sampai keluar minyaknya. Berikanlah kemiri tadi pada rambut sampai rata. Biarkanlah kurang lebih sekitaran 15 menit lalu bersihkan dengan air sampai bersih. Kecuali untuk menangani uban minyak kemiri juga bertindak untuk menjaga kesehatan rambut

7. Berhenti mencabut uban
Di kulit rambut ada cukup banyak saraf. Bila kita mencabut si uban tadi tentu saraf yang lain juga ikut terganggu, hal itu di kuatirkan bakal berikan volume uban yang ada di sekitaran rambut kita.

8. Putih Telur
Putih telur dapat juga dipakai untuk menyingkirkan uban. Caranya, buat masker rambut dari 3 butir telur ayam, ambil putih telurnya, campur dengan 1/2 sendok teh garam dan 1/2 gelas air hangat lalu berikanlah pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat perlahan. Tunggu selama kurang lebih 2 jam lantas bersihkan rambut sampai bersih.

9. Yogurt
Caranya cukup gampang. Buat masker rambut dari yogurt tidak ada rasa lalu berikan lada hitam dan kopi bubuk.

Setelah tercampur rata, berikanlah pada rambut dan kulit kepala, biarkanlah selama kurang lebih 1 jam, lalu bersihkan rambut sampai bersih.

Sumber : http://www.media-informasi96.com

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Malu Masih Muda Sudah Ubanan, Tenang Guys, Tak Perlu Panik !!!! Begini Cara Mengatasinya... { SELAMAT MENCOBA } "

Posting Komentar