INILAH BUKTI KEBENARAN DARI SURAT AR-RAHMAN TENTANG DUA AIR LAUT YANG TIDAK BERCAMPUR. !!!



Islamiqpos - Subhanallah, berikut photo yang memerlihatkan aliran dua lautan yg tidak pernah bercampur, seakan-akan ada sekat atau dinding yang memisahkannya. Saya sudah sering membaca ayat itu, namun masihlah belum tahu dimana kiranya air laut yg tidak pernah bercampur itu.

Keajaiban Al-Quran mengenai bukti dua air laut yang tidak sama namun tak pernah bercampur ini menunjukkan kebenaran dari surat Ar-Rahman ayat 19 serta 20 yang berbunyi :

 " Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya lalu berjumpa. Pada keduanya ada batas yg tidak dilampaui semasing. " (QS. Ar-Rahman : 19-20).

Ayat lain yang bercerita fenomena yang sama ada pada Surat Al-Furqan ayat 53 yang berbunyi :

“Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi fresh serta yang lain asin lagi pahit ; serta Dia menjadikan
pada keduanya dinding serta batas yang menghambat. ” (Q. S. Al-Furqaan : 53).
Dua lautan yg tidak bercampur itu terdapat di Selat Gibraltar, selat yang memisahkan benua Afrika serta Eropa, tepatnya pada negera Maroko serta Spanyol.



Arus Selat Gibraltar benar-benar sangat besar dibagian bawahnya. Hal semacam ini karena ketidaksamaan suhu, kandungan garam, serta kerapatan air (density) nya. Air laut di Laut Tengah (Mediterania) mempunyai kerapatan serta kandungan garam yang lebih tinggi dari air laut yang ada di Samudera Atlantik. Menurut sifatnya, air bakal bergerak dari kerapatan tinggi ke daerah dengan kerapatan air yang lebih rendah. Hingga arus di selat Gibraltar bergerak ke barat, menuju Samudera Atlantik. Lantas apakah air ini bakal bercampur dengan air di Samudera Atlantik? Wallahualam..


sumber:beritaislam24h

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " INILAH BUKTI KEBENARAN DARI SURAT AR-RAHMAN TENTANG DUA AIR LAUT YANG TIDAK BERCAMPUR. !!! "

Poskan Komentar