INGIN JANTUNG SELALU SEHAT,AWET MUDA,TERBEBAS DARI DIABETES?? Ini Rahasia Ampuh Dari Segala Masalah Anda!! BEGINI CARA MERAMUNYA





Islamiqpos - Seringkali masyarakat mengetahui tanaman ginseng berasal dari Korea, walau sebenarnya jenis tanaman ginseng lain juga ditemukan di pasaran seperti tanaman ginseng Jepang, Amerika, Himalaya, Siberia, padang pasir dan Jawa. Tetapi masyarakat lebih familiar dengan ginseng Korea.

Salah seorang botanis terkenal bernama C. S Meyer memberi nama suatu tanaman ginseng, Korea dengan sebutan Panax ginseng, yang berarti pan yaitu semua dan ax dari axos yang bermakna obat. Hingga diartikan obat dari semua penyakit.

1. Digunakan untuk Obat Kuat

Hal ini dipercaya secara jamak oleh masyarakat. Dalam komposisi ginseng sendiri, mengandung saponin di mana merupakan glikosida yang bisa mera*ngs*ang sel*ap*ut len*dir, menaikkan jumlah darah dan memperbaiki aliran darah pada tubuh. Selain itu, kemampuannya bisa mengatur kelebihan gula darah dan tak kekurangan, merupakan manfaat dari panaxoside dalam tanaman ini, hingga badan lebih fit.

2. Kandungan Antioksidan

Bila tubuh sedang sakit, hal ini berlangsung karena ada radikal bebas yang menyebabkan beragam penyakit. Inilah akar mula sakit terjadi. Sel pada jaringan yang rusak bisa menyebabkan ateroklerosis, jantung, stroke, gagal ginjal dan penuaan awal. Pada daun ginseng mengandung manfaat senyawa flavanoid yang bisa dijadikan antioksidan yang tinggi. Demikian juga dengan senyawa fenoliknya yang mengandung manfaat antioksidan alami. Senyawa antioksidan dari fenolik ini memiliki sebagian peran salah satunya dapat mereduksi. Menangkap radikal bebas, peredam terbentuknya oksigen singlet.

3. Obat Alzheimer

Manfaat daun ginseng yang dikonsumsi mentah atau dimasak, dapat pula di seduh menjadi manfaat teh herbal. Bila diminum teratur maka teh daun ginseng bisa menyembuhkan Alzheimer. Pencegahan alzheimer dapat juga diperoleh dari :

-Buah pada
-Selada air
-Ikan kembung

4. Pencegah Iskemia Jantung

Pada ekstrak daun ginseng sendiri memiliki efek pada sistem jantung dan pembuluh darah bisa mencegah iskemia. Iskemia yaitu gejala berkurangnya aliran darah pada sel yang bisa menyebabkan pergantian secara fungsional.

5. Efek Anti Kanker

Efek anti kanker pada manfaat daun ginseng yaitu fungsi farmakologi yang utama. Efek anti kanker ditemukan dalam ekstrak daun ginseng Cina, penemuan ini ditemukan setelah polisakarida asam dari ginseng Cina daun ditingkatkan efek terapinya. Hal ini untuk mengurangi komplikasi hematopoietik yang dikarenakan oleh penderita kanker yang menjalani kemoterapi sistemik atau terapi radiasi.

Polisakarida asam bisa menjadi agen immunotropik dan ampuh untuk meningkatkan imunitas, sebagai obat anti kanker untuk menyembuhkan pasien kanker urologis. Begitupun pada ekstrak daun ginseng India (Ashwagandha) yang juga memiliki kesibukan anti kanker. Kandungan saponin dari Panax ginseng ini pada daunnya dilindungi oleh siklofosfamid (yang biasa digunakan untuk senyawa anti-kanker). Hal ini dibuktikan dalam riset di mana hewan coba diinduksi genotoxicity dan apopotosis dalam sel sumsum tulang dan limfosit perifer pada tikus, lalu ditemukan ekstrak daun ginseng menjadi obat anti kanker.

6. Efek anti hiperglikemia

Pada sepertiga dari pasien diabetes memakai suplemen makanan atau obat-obatan alternatif. Dalam suatu riset menunjukkan bahwa ginseng yaitu obat alternatif yang bagus untuk menyembuhkan diabetes dan ekstrak
daun ginseng juga mempunyai efek anti-diabetes. Hal ini ditemukan pada daun ginseng Cina dan Amerika yang di kenal mempunyai efek anti hiperglikemia. Riset pada ekstraknya untuk mengurangi hiperglikemia dan pada tikus. Ekstrak daun ginseng dan akarnya akan meningkatkan kekuatan pada sekresi glukosa untuk insulin dalam darah.

Obat anti diabetes ini dapat ada pada :

-Daun mangga
-Nasi jagung
-Buah naga

7. Efek anti obesitas

Obesitas yaitu kelebihan berat badan yang bisa membuat gangguan medis yang serius hingga bisa berpengaruh terhadap banyak permasalahan kesehatan. Seperti berkembangnya menjadi penyakit jantung, hipertensi dan diabetes. Ekstrak daun ginseng Amerika dan Cina memiliki kesibukan anti obesitas. Hal ini ditemukan dalam riset bahwa ekstrak daun ginseng Amerika secara penting mengurangi berat badan pada orang dewasa.

8. Efek anti penuaan

Pada suatu uji klinis menunjukkan bahwa formula obat yang mengandung faedah daun ginseng Cina, bisa meningkatkan beragam gejala yang terkait dengan penuaan. Hal ini dikarenakan daun ginseng bisa meningkatkan manfaat kekebalan tubuh dan hormon, juga menghambat radikal bebas.

MANFAAT DAUN GINSENG JAWA

Salah satu jenis daun ginseng yang sering digunakan untuk penyembuhan yaitu daun ginseng jawa. Kandungan zat daun ginseng jawa memiliki komposisi dan manfaatnya seperti berikut :

1. Saponin, rasanya manis dan netral bisa memperkuat paru-paru, memperlancar aliran darah dan mengatur optimal pada sistem syaraf pusat dan tepi, anti infalamasi.

2. Flavanoid, sama dengan manfaat saponin pada daun ginseng, mengurangi pembengkakan, anti bakteri, antioksidan, antiviral dan anti histamin.

3. Steroid, bermanfaat dalam tingkatkan nafsu makan.

4. Minyak atsiri, bermanfaat sama dengan steroid.

Beberapa manfaat yang diperoleh dari daun gingseng Jawa yaitu bisa mengobati bisul, memperlancar asi apabila seorang alami penurunan nafsu makan, maka bisa diatasi dengan daun gingseng Jawa ini.

5. Gingseng jawa untuk menangani bisul
Langkah menyingkirkan Bisul dengan daun gingseng jawa yaitu seperti berikut :

Bahan : Daun gingseng jawa segar sejumput dan gula merah secukupnya
Cara meramu : Daun dicuci bersih lalu ditambah gula merah dan ditumbuk sampai halus
Cara pakai : Hasil tumbukkan ditempel pada bisul dan lakukan 2 x sehari

 6. Gingseng jawa untuk memperlancar A*SI
Cara membuat ramuan pelancar ASI dengan daun gingseng jawa yaitu seperti berikut :

Bahan : Daun gingseng jawa segar secukupnya
Cara meramu : Daun dicuci bersih lalu ditumis
Cara pakai : Hasil tumisan gingseng bisa dikonsumsi 2-3 kali dalam sehari

Cara Menyimpan dan Mengolah Daun Gingseng :

Cara mengolah daun ginseng tak dapat disimpan terlebih dulu dalam waktu yang lama karena mudah membusuk. Pemanenan daun ginseng sendiri dapat dilakukan sekali atau beberapa kali. Untuk penyimpanan yang lama daun ginseng biasanya dipetik bersama tangkai, lalu di taruh di dalam wadah yang sedikit di genangi air, hingga daun tetap segar. Untuk mengkonsumsi, daun bisa bertahan kesegarannya 2-3 hari dalam suhu ruang.

Cara Membuat Sayur Daun Ginseng :

Daun ginseng di jual di supermarket dan berjajar dengan sayuran yang lain. Akan tetapi daun gingseng mesti disediakan dalam keadaan segar, karena dapat cepat membusuk. Daun ginseng bisa dimasak seperti manfaat sayur-sayuran umum, bisa sebagai kombinasi atau penambahan sayuran kedalam mi rebus. Sayur bening atau tumis daun ginseng dapat dicoba.

http://kumpulan-informasi-kesehatan.blogspot.co.id/2015/10/ingin-jantung-selalu-sehatawet.html

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " INGIN JANTUNG SELALU SEHAT,AWET MUDA,TERBEBAS DARI DIABETES?? Ini Rahasia Ampuh Dari Segala Masalah Anda!! BEGINI CARA MERAMUNYA "

Poskan Komentar