Allahu Alkbar !!! “Kenapa Kamu Berani Hentikan Mobil Saya?” Jawaban Bintara Ini Bikin Kapolda NTB Merinding,,Baca Selengkapnya???




Islamiqpos - Sebagian waktu yang lalu, dua polisi berpangkat Brigadir melakukan langkah berani. Mereka hentikan mobil Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ada seorang nenek yang bakal menyeberang.

Tindakan Brigadir Ketut Surya Ningrat dan Brigadir Indra Jaya Kusuma itu nyatanya dilakukan secara sadar walau yang mereka hentikan yaitu Kapolda. Mereka tak takut dipecat atau memperoleh resiko yang lain dalam hal karir.

Atas tindakan nekat itu, keduanya dipanggil Kapolda NTB untuk berdiri di belakangnya waktu apel pagi, Senin (27/6/2016). Di hadapan semua jajaran pejabat serta prajurit Polda, keduanya di tanya.
“Coba terangkan sekarang, kenapa anda berani hentikan mobil saya. Padahal saya gunakan mobil dinas, baju dinas, ” tanya NTB Brigjen Pol. Drs. Umar Septono sembari
menyerahkan microphone pada Ketut.

“Karena saya bekerja untuk masyarakat. Saya diberikan tugas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat, bukanlah melayani pimpinan, ” jawab Ketut dengan tenang, disambut tepuk tangan peserta apel. “Saya juga merinding ini. Seseorang Bintara berani menjawab di depan Jenderal. Mengapa dia tidak takut? Karena dia berharap ridho Tuhan yang Maha Kuasa. Nasib dia Tuhan yang ngatur, bukanlah Kapolda. Serta dia tidak takut itu, dengan kewenangan arogansi Kapolda-nya, ” kata Umar memuji jawaban itu.

“Ini tolong diimplementasikan ke semua lapis pelayanan! Yang reserse, yang apa itu, kalau melayani rakyat, rakyat kecil, Anda harus lebih takut daripada Anda lihat yang pakai dasi. Kalau yang berdasi Anda telah siap-siap, takut nanti dilaporkan Kapolda pelayanannya tidak bener. Kalau rakyat kecil, salah, salah saja, tidak bakalan berani lapor ke mana-mana. Yang mulutnya dia tidak tahu melapor.. namun hatinya dengan Tuhan komunikasi. Dan Anda harus terbayang, setiap kali Anda bakal mengecek, ini Tuhan ada disini saudara-saudara sekalian. Semuanya. Yang Shabara, Patroli, Tuhan disini. Kalau pun puasa, kerjakan dengan semangat. Kalau telah meyakini dahulu, Tuhan di depan saya, ini lihat saya ini, semua pekerjaan usai seperti itu, ” lanjut Umar.

sumber: http://www.mediainformasiislam.net/2016/10/allahu-alkbar-kenapa-kamu-berani.html

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Allahu Alkbar !!! “Kenapa Kamu Berani Hentikan Mobil Saya?” Jawaban Bintara Ini Bikin Kapolda NTB Merinding,,Baca Selengkapnya??? "

Posting Komentar