10 Hikmah Membaca Al Qur'an yang Belum Banyak Muslim Ketahui

Oleh K. H. Muhammad Arifin Ilham

 


Islamiqpos - Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barkaatuhu.
SubhanAllah duhai sahabatku yg mulia, bacalah diantara Hikmah Hikmah Membaca Al Qur’an apalagi sampai menghafalkannya :

1. Allah berfirman, “Hai orang-orang yg beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yg bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yg kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yg diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yg diperintahkan” (QS At Tahrim 6).

2. Rasulullah bersabda, “Bacalah Al Qur’an sesungguhnya ia akan datang di hari Kiamat menjadi syafaat (penolong) bagi pembacanya.” (HR Muslim).

3. “Di hari Akhirat kelak akan didatangkan Al Qur’an dan orang yg membaca dan mengamalkannya, didahului dg surat Al Baqarah dan Surah Ali ‘Imran, kedua-duanya menjadi hujjah (pembela) orang yg membaca dan mengamalkannya” (HR Muslim).

4. “Sebaik-baik manusia di antara kamu adalah orang yg mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya” (HR Bukhari).

5. “Orang yg membaca Al Qur’an dg terbata-bata karena susah, akan mendapat dua pahala.” (Riwayat Bukhari & Muslim).

Baca Juga : Bagaimana Hukumnya Berdzikir Sambil Menarik Jingkrak-jingkrak ?

6. “Sesungguhnya orang yg tidak ada dalam dirinya sesuatu pun dari Al Qur’an laksana sebuah rumah
yg runtuh” (HR Tirmizi).

7.“Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya, “Siapakah mereka ya Rasulullah?” Rasul menjawab, “Para ahli Al Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan pilihan-pilihan-Nya” (HR Ahmad).

8. “Dan perumpamaan orang yg membaca Al Qur’an sedangkan ia hafal ayat-ayatnya bersama para malaikat yg mulia dan taat” (Muttafaqun ‘alaih).

9. “Cahayanya seperti cahaya matahari dan kedua orang tuanya dipakaikan dua jubah (kemuliaan) yg tidak pernah didapatkan di dunia. Keduanya bertanya, “Mengapa kami dipakaikan jubah ini?” Dijawab,”Karena kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Al Qur’an” (HR Al-Hakim).

Baca Juga : Status Facebook 2015 Pria Ini Ramal Peristiwa Kematian Muhamad Ali dan Calon Presiden Perempuan Amerika Hingga Pembantaian Komunitas Gay

10. “Ya Allah, jadikan kami, anak cucu keturunan kami, para santri kami, para yatim piatu kami dan keluarga kami sbg penghafal Al Qur’an, jadikan kami orang-orang yg mampu mengambil manfaat dari Al Qur’an dan kelezatan mendengar ucapan-Nya, tunduk kepada perintah-perintah dan larangan-larangan yg ada di dalamnya, dan jadikan kami orang-orang yg beruntung ketika selesai khatam Al Qur’an, Allahumma aamiin”.

itulah 10 hikmah yang dapat kamu peroleh ketika kamu mau membaca al qur'an dengan istiqomah setiap harinya , barokallah

Semoga Informasi ini bermanfaat untuk kita semua tolong bantu share bila anda peduli sahabat yang lain.

Sumber:http://www.wajibbaca.com/2016/06/10-hikmah-membaca-al-quran-yang-belum.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 10 Hikmah Membaca Al Qur'an yang Belum Banyak Muslim Ketahui "

Poskan Komentar