TERNYATA...!! IKLAS DAPAT MENGOBATI STRES TERKADANG MANUSIA KURANG BISA MENERIMA KENYATAAN JIKA DIHADAPKAN PADA SEBUAH MASALAH ,, BERIKUT PENJELASANNYA !!





Islamiqpos - “ (Yakni) beberapa orang yang beriman serta hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, cuma dengan mengingati Allah-lah hati jadi tenteram, ” (QS. Ar-R’ad : 28).

“Bukankah Kami sudah melapangkan untukmu dadamu? serta Kami sudah menyingkirkan daripadamu bebanmu, yang memberatkan punggungmu? ” (QS. Alam Nasyrah : 1-3).

“Dan apa sajakah nikmat yang ada pada anda, jadi dari Allah-lah (datangnya), da apabila anda ditimpa oleh kemudharatan, jadi cuma kepada-Nya-lah anda memohon pertolongan, ” (QS. An-Nahl : 53).

STRES bagian dari kehidupan, apa pun yang berlangsung pada fisik serta di sekitarnya, adalah gelombang-gelombang kehidupan menuntut seseorang manusia untuk beradaptasi.

Stres adalah reaksi awal dari penyelesaian diri itu. Sedikit stres butuh, supaya manusia jadi waspada, jadi tambah kuat, serta dapat beradaptasi.

Stres sebenarnya yaitu akumulasi dari reaksi badan pada kondisi, atau sekitar lingkungan yang terlihat beresiko atau menyusahkan. Stres bikin badan menghasilkan hormon adrenalin yang berperan untuk menjaga diri.

Jadi sesungguhnya stres adalah reaksi badan yang alami, nyaris sama juga dengan reaksi spontan badan lain, seperti rekasi badan waktu menghindar dari panas umpamanya?. Atau waktu saat kita berselimut saat udara dingin menimpa badan?

Sebagian penyebabnya stres dapat bersumber dari permasalahan kehidupan. Baik yang sifatnya fisik biologik seperti panas, dingin, infeksi, rasa nyeri, pukulan, kehidupan metropolitan yang sumpek (cruded, polusi, serta kepadatan).




Juga yang sifatnya psikologis seperti takut, cemas, kuatir, geram kekecewaan, kesepian, putus cinta, akibatnya karena
ketidakharmonisan rumah tangga, beban study, beban pekerjaan, atau ketidakterimaan diri pada fakta hidup yang terkadang tidak sesuai sama harapan. Atau yang sifatnya sosial budaya seperti menganggur, bercerai, koflik, permusuhan yang disebabakan pergantian hidup pernikahan, geser sekolah, geser kerja, atau ditinggalkan beberapa orang yang dicintai.

Sedikit stres sebenarnya begitu berguna bagi manusia jika meningkatkan sesorang untuk berpikir serta berupaya lebih tangguh hadapi tantangan hidup. Namun kegagalan seseorang dalam beradaptasi pada stress, menyebabkan ia tidak mamapu merampungkan masalah kehidupannya. Seperti tidak sukses meraih harapannya, menanggung derita, serta terasa tertekan.

Nah, stres itu sebenarnya sudah membahayakan untuk dirinya. Hasil riset mengatakan, kalau nyaris semuanya penyakit yang di derita oleh manusia muaranya di sebabkan oleh stres. Lantaran keadaan jiwa yang tertekan bisa bikin aliran darah serta metabolism jadi tak prima hingga bikin kita sakit.

Saat seorang memperoleh impuls rangsangan dengan cara terus-menerus serta berkali-kali yang melampau batas penyesuaian, bikin seseorang alami stres yang berat, yang umum di sebut distress.

Stres dapat juga berawal dari keadaan psikis, bila kita temukan orang yang sakit, pada intinya keadaan kejiwaannya juga tengah terganggu. Keadaan jiwa yang tertekan bakal memengaruhi pikiran serta perasaan. Jadi sesungguhnya, penyakit yang di derita manusia sudah condong ke arah psikis atau kejiwaannya yang tengah alami masalah.

Saat kita tengah stres, badan kita dengan cara otomatis bakal membuahkan hormon adrenalin serta kortisol. Kedua hormon itu bakal menyebabkan jantung berdetak lebih cepat daripada kondisi normal. Darah juga bakal mengalir dengan cepat. Kondisi ini spesifik kuras tenaga lantaran kandungan gula darah bakal terkuras cepat. Otot juga jadi tegang, terlebih otot di sekitaran mata serta kepala.

Sumber : http://www.kabarterkinionline.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " TERNYATA...!! IKLAS DAPAT MENGOBATI STRES TERKADANG MANUSIA KURANG BISA MENERIMA KENYATAAN JIKA DIHADAPKAN PADA SEBUAH MASALAH ,, BERIKUT PENJELASANNYA !! "

Poskan Komentar