SUBHANALLAH KUMPULAN KATA-KATA BIJAK BERIKUT MEMBUAT HATI KITA SEBAGAI MANUSIA SADAR DAN IKLAS DALAM ALQUR`AN DAN HADIST MENGENAI CINTA DAN KASIH SAYANG TERHADAP SESAMA DAN PADA ALLAH AJA WAJALLA

Islamiqpos - Himpunan Kata bijak Mutiara mengenai Cinta serta Kasih Sayang yang ada dalam Hadis serta Al-Qur'an



Bila engkau mengalahkan dirimu dalam beberapa hal kecil, sebenarnya engkau melatih kemauanmu untuk jadi batu karang yang kukuh serta jadi tuan atasmu.

 " Semua usaha yang di bangun dengan keikhlasan serta usaha keras, tak terluputkan dari sikap dengki serta cemoohan orang lain yang memanglah terjangkiti penyakit dengki, tetapi jika kita meyakini cuma pada Allah, jadi Allah bakal selalu membantu hamba-hambaNya yang ikhlas berjuang. " (Aa Gym)

“Semakin banyak yang kita tidak suka serta kita musuhi, bermakna kita sudah menelantarkan saat, tenaga, fikiran, serta kebahagiaan kita untuk pikirkan orang yg tidak kita gemari. Sungguh rugi! ” (AA Gym) "

 " Makin cinta kita pada suatu hal jadi bakal makin memperbudak serta menyiksa diri kita. Makin kita kaya, makin takutlah menyusut kekayaan kita. " (Aa Gym)

 " Wanita itu dinikahi lantaran 4 hal : lantaran kecantikannya, lantaran keturunannya, lantaran kekayaannya, serta lantaran agamanya. Menangkanlah dengan pilih agamanya jadi taribat yadaaka (kembali pada fitrah atau mujur). " (HR. Al-Bukhari, Muslim, dan sebagainya)

Wanita-wanita yang keji yaitu untuk lelaki yang keji, serta lelaki yang keji yaitu buat wanita-wanita yang keji (juga), serta wanita-wanita yang baik yaitu untuk lelaki yang baik serta lelaki yang baik yaitu untuk wanita-wanita yang baik (juga). ” TQS an-Nûr 24 : 26?

........ 'Ya Allah, banyak nikmat-Mu padaku. namun.......... sekurang-kurangnya saya bersukur, ya Allah, hatiku tahu nafsu jahat itu musuhku, namun banyak jalan-jalannya yang sudah saya turuti. Ya Allah, besarnya pengorbanan bapak, tingginya nilai kasih serta mesra ibu, namun aduhai..... sekurang-kurangnya do'aku buat mereka. Ampunkan, ampunkanlah

Dalam kegelisahanku kau tenangkan
aku….
Dalam dukaku kau hibur diriku………..
Dalam kesukaanku kau tertawa bersamaku………

Saat ini kutau seperti apa surga itu…
Tempat yg penuh dengan orang-orang
Seperti dirimu……………….

Dalam rencanasi Islam, rezeqi akan tiba untuk mereka yang ingin menikah. Allah Maha Tahu semua ukuran serta pertimbangan. Telah banyak bukti di sekitar kita mengenai bagaimana sepasang muda-mudi yang berkemauan menikah (sebelumnya berpendapatan) lalu di beri banyak rezeqi sesudah pernikahan mereka. Dalam Al Qur’an dapat dipandang QS. 24 : 32 : “Dan kawinkanlah beberapa orang yang sendirian di antara anda, serta beberapa orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki serta hamba-hamba sahayamu yang wanita. Bila mereka miskin Allah bakal memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Serta Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Tahu. ”

Dalam usaha mendewasakan diri kita, satu diantara langkah awal yang perlu kita tekuni yaitu bagaimana jadi pribadi yang berkemampuan dalam melindungi juga pelihara lisan dengan baik serta benar. Seperti yang disabdakan Rasulullah SAW, “Barang siapa yang beriman pada Allah serta hari akhir sebaiknya berkata benar atau diam”

 " Serta nikahkanlah beberapa orang yang sedirian di antara anda, serta beberapa orang yang layak (nikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki, serta hamba-hamba sahayamu yang wanita. Bila mereka miskin Allah bakal memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Serta Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Tahu. " - QS : An-Nuur (24) : 32

 " Serta rendahkanlah dirimu pada mereka berdua dengan penuh yang paling disayangi serta ucapkanlah : " Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, seperti mereka berdua sudah mendidik saya saat kecil ". (QS. Al-Isra'17 : 24)

Jadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan pada apa-apa yang diingini, yakni : wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari type emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak serta sawah ladang. Tersebut kesenangan hidup didunia ; serta di segi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). " (QS. Al-Imraan 3 : 14)

Himpunan Kata Bijak Islami Hadis serta Al-Qur'an Paling baru 2015

Dimana saja engkau,
 " Dunia yaitu perhiasan serta sebaik-baik perhiasan yaitu wanita sholihah. " (HR. Muslim).


Cantumkan Sumber : http :// www. tongkronganislami. net/2012/05/kumpulan-kata-mutiara-hadist-dan-quran. html#ixzz4AmiAT0k2

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " SUBHANALLAH KUMPULAN KATA-KATA BIJAK BERIKUT MEMBUAT HATI KITA SEBAGAI MANUSIA SADAR DAN IKLAS DALAM ALQUR`AN DAN HADIST MENGENAI CINTA DAN KASIH SAYANG TERHADAP SESAMA DAN PADA ALLAH AJA WAJALLA "

Poskan Komentar