Semoga Kita Tidak Lupa Untuk Bersyukur, Mohon Jangan Pelit Untuk Menyebarkan Artikel Ini Ya...!!!




Islamiqpos - Keindahan dan kesempurnaan fisik adalah hal yang diinginkan oleh setiap manusia dibelahan bumi manapun. Dengan kesempurnaan fisik tersebut selain indah dipandang mata juga mampu menarik perhatian dari orang lain maupun lawan jenis.
Biasanya orang-orang melakukan segala cara agar terlihat menarik seperti mengikuti gaya rambut yang sedang tren, membeli pakaian yang banyak dipakai oleh artis, sampai merubah bentuk fisik seperti operasi plastik agar terlihat lebih cantik atau lebih tampan. Sebenarnya kondisi fisik bukanlah sebuah tolak ukur apakah seseorang yang cantik lebih baik daripada seseorang yang fisiknya tidak sempurna.

Namun banyak orang yang selalu memandang orang cacat fisik dengan sebelah mata dan menyepelekannya. Seorang rekan saya bercerita bahwa anak perempuannya yang berusia 15 tahun sedang mengalami depresi yang sangat berat. Anaknya memiliki cacat bawaan lahir yang tidak bisa disembuhkan secara medis maupun alternatif.

Pada suatu hari rekan saya tersebut pindah kerumah baru dengan alasan pekerjaan, di lingkungan baru tersebut anak perempuannya berharap bisa membaur seperti di lingkungan rumah lamanya
yang sudah terbiasa dengan keadaan fisiknya, namun kenyataan tidak sejalan dengan harapannya, beberapa anak di sekitar rumahnya mengejek dan orang tua dari anak-anak tersebut pun melarang untuk bermain dan bergaul dengannya.
Spontan sejak kejadian itu anak dari rekan saya itu tidak mau sekolah dan keluar rumah. Dia merasa sangat kehilangan kepercayaan diri, merasa minder dan merasa memiliki harga diri yang rendah. Siapapun orangnya jika memiliki kondisi fisik yang tidak sempurna dan mendapatkan ejekan atau dicela pasti harga diri orang tersebut akan jatuh karena merasa berbeda dari manusia pada umumnya.

Contoh kejadian seperti diatas membuktikan bahwa banyak orang yang menganggap kesempurnaan adalah segalanya, padahal setiap orang didunia tidak ada yang sempurna. Kecantikan, ketampanan dan kesempurnaan fisik adalah hal yang relatif, bersyukurlah untuk kalian yang memiliki fisik sempurna dan bukan berarti bagi yang tidak sempurna tidak bersyukur, justru harus lebih bersyukur lagi karena dibalik ketidaksempurnaan itu Tuhan pasti menitipkan kelebihan luar biasa yang tidak dimiliki banyak orang, pandai-pandailah menggali bakat dan kemampuan yang kita miliki, dengan begitu tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Tuhan. Dan satu lagi, jangan pernah memandang sebelah mata dengan siapapun, hargai orang lain karena kita tidak akan pernah tahu isi dari sebuah buku kalau kita tidak pernah membacanya.

Semoga Informasi ini bermanfaat untuk kita semua tolong bantu share bila anda peduli sahabat yang lain.


Sumber:http://www.kompasiana.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Semoga Kita Tidak Lupa Untuk Bersyukur, Mohon Jangan Pelit Untuk Menyebarkan Artikel Ini Ya...!!! "

Posting Komentar