PEPATAH MENGATAKAN " NASIB BISA DI RUBAH SEDANGKAN TAKDIR TIDAK ! SIAPA BILANG TERNYATA : TAKDIRPUN BISA DIRUBAH JIKA ANDA MENGAMALKAN 4 AMALAN INI NO 4 TELAH BANYAK YANG BUKTIKAN .MAU TAHU,BACA & BAGIKAN !!

Islamiqpos - nilah Empat Amalan Pengubah Takdir, No. 4 Telah Banyak Dibuktikan Orang



Berbagi ke FacebookShare 2. 2kShare ke G+Share 2 erbagi ke TwitterShare

Kabarterkinionline.com - Takdir adalah satu ketentuan dari Allah SWT untuk semesta alam termasuk juga pada umat manusia. Hingga akan tidak berlangsung suatu hal apa pun terkecuali atas kuasa serta kehendak Allah SWT. Sebab Dialah Rabb yang Maha Kuasa.

Walau demikian nyatanya terdapat banyak amalan yang apabila dikerjakan jadi bisa mengubah takdir seorang, dari takdir yang jelek jadi takdir yang baik. Satu diantaranya dengan berdoa. Seperti yang dijelaskan oleh Rasulullah SAW kalau doa adalah aspek yang bisa merubah takdir seorang.

Serta tidak cuma itu saja, sebab ada tiga aspek atau amalan yang lain yang dapat juga mengubah takdir seorang. Bahkan juga hal semacam ini sudah diterangkan dalam Al-Qur'an serta hadits. Serta berikut amalan-amalan yang dapat mengubah takdir.

Berikut Empat Amalan Pengubah Takdir, No. 4 Telah Banyak di Tunjukkan Orang

1. Berdoa
Seperti yang sudah dijelaskan kalau doa adalah satu diantara amalan yang dapat mengubah takdir. Hingga doa yang disampaikan dengan kepercayaan sepenuh hati diinginkan bisa menembus 'Arsy sampai Allah Ta'ala sudi menakdirkan keterkabulan atas apa yang disuruh oleh hamba-Nya.

Seperti Rasulullah SAW bersabda,
“Tidak ada yang bisa menampik taqdir (ketetapan) Allah ta’aala terkecuali do’a. Serta Tak ada yang bisa memberi (perpanjang) usia seorang terkecuali (perbuatan) baik. ” (HR Tirmidzi 2065)

2. Amal Kebaikan
Dalam satu hadits Rasulullah SAW juga menyampaikan kalau lakukan amalan kebaikan seperti beribadah, berbuat baik dsb bisa merubah suatu hal yang jelek yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT.


Artikel berkaitan : Berikut Empat Amalan Pengubah Takdir, No. 4 Telah Banyak Dibuktikan Orang

SUBHANALLAH.. Luar Umum! Berikut Situasi Sholat Subuh di Turki
Kabarterkinionline.com - Di bawah ini ada satu catatan
per...

Masya Allah.. Muslim di Negara Ini Mengakui Siap Dipoligami
Kabarterkinionline.com - Seperti yang kita kenali ten...
Rasulullah SAW bersabda kalau,
 " Beramallah anda sekalian, lantaran beramal (berbuat kebaikan/beribadah) bakal merubah suatu hal yang jelek yang sudah ditentukan-Nya padamu” (HR. Bukhori serta Muslim).

“Tiada yang bisa memberi usia seorang, terkecuali (amal) kebaikan. ” (HR. Ahmad serta Thabrani)

3. Bersedekah
Amalan setelah itu yang dapat juga mengubah takdir yaitu dengan bersedekah. Seperti sabda Rasulullah SAW kalau,

“Sesungguhnya sedekah itu bisa memadamkan kemarahan Allah serta menampik ketetapan yang jelek. ” (HR. Tirmidzi).

“Bersegeralah bersedekah, lantaran bala tak pernah mendahului sedekah. ” (HR. Thabrani).

“Sesungguhnya sedekah serta silaturahim itu bisa memberi usia serta menampik ketetapan jelek yg tidak disenangi serta menginginkan dijauhi. ” (HR. Abu Ya’la Alhambali).

4. Berupaya dengan sungguh-sungguh
Amalan paling akhir yang dapat juga mengubah takdir yaitu berupaya dengan sungguh-sungguh. Pasalnya Allah SWT sudah menakdirkan kalau usaha seseorang hamba adalah amalan yang dapat mengubah takdirnya. Sebab Adalah yang jadikan seseorang hamba sesuai sama apa yang sudah diusahakannya.

Seperti firman Allah SWT kalau,
“Sesungguhnya Allah tak merubah kondisi suatu hal golongan hingga mereka merubah kondisi yang ada pada diri mereka sendiri. ” (Qs. ar-Ra’du : 11)

Sekianlah penjelasan tentang empat amalan yang dapat mengubah takdir. Tetapi sebenarnya ke empat amalan ini adalah satu bentuk usaha yang dapat dikerjakan oleh seseorang manusia dengan harapan Allah SWT sudi mengubah takdir yang jelek jadi takdir yang tambah baik. Oleh karenanya sesudah kita lakukan amalan-amalan itu, jadi langkah paling akhir yang perlu dikerjakan yaitu dengan bertawakal. Yakni memasrahkan dengan sepenuh hati pada Allah SWT sesudah lakukan usaha yang optimal.

Seperti firman Allah SWT,
“Barangsiapa bertawakkal pada Allah, jadi Dia bakal memenuhi semuanya kebutuhannya. ” (QS. Ath-Thalaq : 3)
 (Sumber : palingyunik. blogspot. co. id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " PEPATAH MENGATAKAN " NASIB BISA DI RUBAH SEDANGKAN TAKDIR TIDAK ! SIAPA BILANG TERNYATA : TAKDIRPUN BISA DIRUBAH JIKA ANDA MENGAMALKAN 4 AMALAN INI NO 4 TELAH BANYAK YANG BUKTIKAN .MAU TAHU,BACA & BAGIKAN !! "

Poskan Komentar