Pengunjuk Rasa Sidang Ahok Shalat Dzuhur di Jalan


Massa pengunjuk rasa sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggelar salat dzuhur di depan Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017). Para pengunjuk rasa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) itu membentuk shaf di lokasi unjuk rasa.

Islamiqpos  - Massa pengunjuk rasa dalam sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggelar salat dzuhur di depan Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Para pengunjuk rasa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) itu membentuk saf di lokasi unjuk rasa.

Sebelum menunaikan ibadah salat, salah seorang pengunjuk rasa meminta agar pengeras suara dari masing-masing massa tak diaktifkan.

Hal ini bertujuan menghormati ibadah umat Muslim. Berdasarkan pantauan Kompas.com, para pengunjuk rasa wudu dengan air mineral. Ada pula yang tayamum.

Bagi yang menggunakan air mineral, tak sedikit mereka saling bergantian satu sama lain dengan rekannya. Setelah mengambil wudu, mereka membentuk saf untuk bersiap shalat.

Imam shalat berada di tengah-tengah pembatas jalan. Ibadah mereka tampak khusyuk meskipun di depan ada kendaraan berlalu-lalang.

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara kembali menggelar sidang kasus penodaan agama Ahok, Selasa (3/1/2017).

Agenda sidang akan mendengar keterangan dari saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU).

Kesaksian itu penting untuk membuktikan dakwaan JPU serta meyakinkan majelis hakim memvonis Ahok terkait kasus dugaan penodaan agama.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Pengunjuk Rasa Sidang Ahok Shalat Dzuhur di Jalan "

Poskan Komentar