INNA LILLAHI WA INNA ILILLAHI ROJIUN BADAN MUNGIL SILVI MELEPUH BERWARNA HITAM SEPERTI TERBAKAR PENYAKIT APAKAH GERANGAN INI HANYA ALLAH YANG TAHU .TOLONG DI SHARE YA...

DK - Silvi



Islamiqpos - Siapa saja yang melepas satu kesulitan seseorang mukmin, tentu Allah bakal melepas darinya satu kesulitan pada hari kiamat. Siapa saja yang jadikan mudah masalah orang lain, tentu Allah bakal mempermudahnya didunia serta di akhirat.

Siapapun yang memandangnya tentu akan tidak tega, kulit sekujur badan Silvi dari mulai ujung kepala hingga ujung kaki melepuh semuanya! Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun… Badan mungilnya cuma dibalut kain sarung serta beralaskan daun. Beberapa besar tubuh gadis kelas enam sekolah dasar dipenuhi jaringan kulit mati berwarna hitam yang penampakannya seperti kulit melepuh terbakar atau tersiram air panas.


Silvi (12 tahun) berbaring dengan keadaan nyaris semuanya kulitnya melepuh.

DK - Silvi
DK - Silvi

Telah kian lebih sebulan ini gadis berumur 12 tahun itu terbaring dengan keadaan yang memprihatinkan tersebut di tempat tinggalnya di Kelurahan Cikahuripan, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Makin hari keadaannya makin memprihatinkan. Mulai sejak awal Februari mulai tercium bau yang tidak enak dari badannya. Sekarang ini Komunikasi cuma dengan isyarat anggukan kepala. Makananpun sulit masuk masuk lantaran bibir penuh kulit mati. “Saya tidak tahu Silvi sakit apa? ” tutur Enen (33 th.), ibundanya Silvi pada Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) saat bersilaturahmi, Selasa (2/2) di rumahnya.

Tetapi menurut dia, tahun lantas Silvi pernah menanggung derita penyakit yang sama. Untuk sakit yang saat ini, Enen mangaku telat membawanya ke rumah sakit. Dirawat dua minggu pada pertengahan Desember lantas keadaannya tidak kunjung lebih baik. Atas
anjuran dukun di kampungnya, Silvi dibawa pulang serta diobati dirumah lantaran dikira sebagai korban beberapa faedah. Sesudah pulang dari rumah sakit keadaan Silvi semakin memburuk. Silvi cuma diobati ramuan serta dibakarkan kemenyan oleh sang dukun yang tidak dijelaskan namanya itu.



BWA merencanakan membawanya berobat ke rumah sakit di sekitaran Bogor, tetapi keluarga menampik dengan argumen yg tidak terang. “Setelah BWA memohon Pak Lurah Cikahuripan ikut membujuk, Alhamdulilha keluarga mengizinkan kami membawanya ke RS, ” tutur Alimuddin Baharsyah, penanggung jawab program Donasi Kesehatan (DK) BWA.

Tetapi sayang, sebagian RS besar di Bogor menolaknya lantaran terasa tak mampu. BWA mecoba membawanya ke RS besar di Jakarta, lagi-lagi keluarga menolak dengan argumen yg tidak jelas. Hingga pada akhirnya ada seseorang wakif BWA bernama Dr. Afriyanti Sandhi, SpBP-RE, MARS yang bersedia menolong menyembuhkan penyakit Silvi.

Dokter Afriyanti serta perawatnya lihat keadaan Silvi. Lantas ia bersihkan semuanya jaringan kulit mati yang ada di badan Silvi. “Analisa sesaat Silvi didiagnosis terkena Erythroderma dengan infeksi sekunder, ” tutur Afriyanti.

Erythroderma yaitu satu penyakit yang ditandai dengan kulit memerah, terkelupas, serta penebalan kulit di beberapa besar tubuh. Penyakit ini berlangsung lantaran Silvi juga mempunyai penyakitpsoriasis. Keadaan kritis yang ditandai dengan kemerahan serta penebalan kulit seperti eksim. Lantaran terlebih dulu tak pulih selesai jadi masa datang kambuh lagi. Hal itu juga lantaran dilewatkan — atau lantaran reaksi kulit yg tidak pas pada obat, pada akhirnya menebar luas.

Untuk kurangi beban keluarga Silvi, lewat program Donasi Kesehatan (DK), BWA mengajak golongan Muslimin berdonasi untuk membelikan perlengkapan perawatan Silvi sesuai sama keinginan dokter Afrianti yaitu kasur Decubitus, perlak, sabun mandi, sikat gigi, handuk, susu serta telor. Dan untuk biaya perawatan dirumah sakit.

Sumber : http://www.kabarterkinionline.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " INNA LILLAHI WA INNA ILILLAHI ROJIUN BADAN MUNGIL SILVI MELEPUH BERWARNA HITAM SEPERTI TERBAKAR PENYAKIT APAKAH GERANGAN INI HANYA ALLAH YANG TAHU .TOLONG DI SHARE YA... "

Posting Komentar