Mau hidup bahagia, ikuti 10 cara ini terutama nomor 5 paling ampuh

Banyak cara bisa dilakukan untuk mendapatkan kehidupan yang bahagia.

Ilustrasi hidup bahagia.
Islamiqpos-  - Kebahagiaan dalam hidup adalah impian semua orang. Banyak cara bisa dilakukan untuk mendapatkan kehidupan yang bahagia. George Orwell, penulis legendaris asal Inggris, menjelaskan esensi sebagai manusia untuk tetap berlaku jujur dan apa adanya. Bagi George, esensinya bukan mengejar kesempurnaan, karena tak ada yang sempurna. Usaha dan perilaku yang memberikan gambaran bagaimana sejatinya menjalani hidup di muka bumi ini.

Sesulit apa pun hidup, kamu pastinya akan tetap berjuang untuk melewati dan mendapatkan hasil yang terbaik. Nah, banyak cara yang bisa kamu tempuh. Bukan untuk menjadi sempurna melainkan berjuang untuk lebih sempurna lagi menjadi manusia. Seperti cara dari Marc dan Angel Chernoff, motivator kenamaan dunia, yang bisa kamu coba sendiri untuk mendapatkan hal tersebut.

Berikut brilio.net rangkum di bawah ini:

1. Perlu rasa sakit untuk melangkah maju.




Kamu harus tangguh dan sabar bila menghadapi cobaan dan rintangan. Bikinlah dirimu kokoh dan kuat meskipun harus sakit dalam waktu yang lama dalam menjalani hidup. Situasi itu akan memberikan kamu pelajaran berharga untuk menjadi seseorang yang bisa diandalkan.

2. Selalu belajar.



Setiap langkahmu, banyak pelajaran dan hal baru yang bakal kamu temui. Ikuti kata hati dan teruslah belajar mengenai hal tersebut dalam setiap hari-harimu.

3. Setiap pengalaman, tentu ada unsur positif di dalamnya.



Setelah kamu mau belajar, banyak hal positif yang akan kamu rasakan. Tak selalu hal yang kamu lihat mengandung hal negatif jika kamu mau belajar akan hal itu. Ambil peluang untuk menemukan nilai positif dalam setiap langkahmu.

4. Cantik dan ganteng bukan karena warna kulitmu, namun itu di dalam tubuhmu.



Kamu pernah kan melihat seseorang begitu menarik perhatianmu, bukan secara fisik namun dari dalam hati. Banyak faktor, bisa karena kecerdasan atau pemikirannya yang membuat kamu tertarik.

5. Sebatas apa kemampuanmu, hanya kamu yang tahu bukan orang lain.



Berhubungan dengan semangat, motivasi dan meningkatkan gairah dalam hidup. Kamu akan berjuang semampumu meskipun banyak orang lain yang meragukan kemampuanmu, tunjukkan yang terbaik.

6. Kamu bahagia akan perasaan cintamu saat ini.



Ketika kamu membagi cintamu dengan orang lain, dan kamu merasakan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Secara proporsional kamu telah bisa berusaha dan sadar dalam cinta dan mencintai, sehingga membuat orang di sekitarmu juga merasakan dampaknya.

7. Hormati orang lain.



Secara ikhlas, menghormati orang lain berdampak baik bagi dirimu sendiri. Banyak cara kamu menghormati orang seperti memberinya waktu berbicara, kamu rela menjadi pendengar yang baik. Hal itu pun akn berbalik kepada dirimu, orang lain pun akan menghormatimu tanpa kamu minta.

8. Jangan rusak jiwamu dengan pikiran negatif.



Hindari banyak drama, fokuslah terhadap sesuatu yang kamu kerjakan. Jangan berpikiran negatif, yang terpenting lakukan yang terbaik dalam pekerjaanmu, jangan buang waktu hanya sekadar melihat sisi jelek dirimu atau orang lain.

9. Jagalah kesehatan.



Menjalani hidup yang kadang keras, lambat dan terkadang penuh dengan rintangan. Kesehatan menjadi aspek penting untuk tetap menjaga kualitas hidupmu. Banyak cara menjaga kesehatanmu seperti rutin berolahraga, tidur yang teratur dan pola makan yang baik.

10. Ikhlas.



Memang tidak semua keinginan kamu tercapai, meskipun kamu telah berjuang sebaik mungkin. Namun, kamu tak perlu risau dan menyesali kegagalan itu. Cukuplah untuk merelakan dan ikhlas dengan apapun yang kamu dapat. Belajarlah mengambil hikmah tuk memperoleh sesuatu yang lebih baik lagi di kemudian hari.

Sumber : http://webislamimasakini.blogspot.co.id/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Mau hidup bahagia, ikuti 10 cara ini terutama nomor 5 paling ampuh "

Posting Komentar