MASYA ALLAH Kisah Nyata: Setiap Malam Jumat Kuburan ini Selalu Keluarkan Cahaya, tenyata Almarhum Mengerjakan Ini...




Islamiqpos - Seorang wanita bernama Hanifah mengakui begitu terperanjat sesudah melihat sinar silau seperti kobaran api dibalik semak – semak dekat rumahnya. Hanifah yang tinggal di dekat pemakaman juga mengakui begitu terperanjat sesudah ada kelelawar masuk ke rumahnya.

Click Here
Ketika itu, jam dinding tunjukkan jam sebelas malam, Hanifah yang masih asyik nonton TV juga tiba – tiba merasa ada yang tidak beres.

Sesudah dia beranjak tidur, matanya tiba – tiba terbelalak melihat satu sinar yang tidak biasa. Sinar itu di ketahui muncul di lokasi kuburan.

Hanifah menduga bila ada orang yang mungkin saja barusan dimakamkan hingga ada penerangan dilokasi pemakaman.
BACA JUGA:SUBHANALLAH..!! Bacalah Ayat Ini Saat Sulit, Maka Allah Akan Kirim Malaikat Untuk Membantu


“Ada orang meninggal lagi ya, kok jelas amat? fikir Hanifah.

Tetapi ternyata, Hanifah seolah penasaran serta berusaha untuk mendekati lokasi kuburan itu. Dengan rasa takut, Hanifah juga berusaha untuk membulatkan tekad mengecek lokasi kuburan yang diliat mempunyai kilatan sinar itu.

Sesampai di kuburan, tidak ada satupun orang yang dia jumpai disana. Hanifah benar – benar terperanjat bukan main sesudah melihat kilatan sinar yang nampak di satu kuburan. Hanifah yang benar – benar takut juga segera lari sekencangnya untuk pulang kerumah serta bangunkan suaminya.

Hanifah bercerita pada suaminya bila ada satu diantara kuburan yang keluarkan sinar. Walau demikian, suaminya tidak yakin dengan cerita Hanifah.

Esok harinya, Hanifah juga mencari tahu kuburan siapa yang mengeluarkan sinar pas pada malam jumat itu. Ternyata, itu adalah kuburan pak Maulana.
Hanifah juga tidak ingin bungkam untuk bercerita peristiwa yang diliatnya itu. Hingga saat malam jumat tersebut, Hanifah juga berusaha untuk mengecek kuburan pak Maulan. Ternyata kuburan itu mengeluarkan sinar sepeperti yang pertama kalinya dilihatnya.

Bahkan juga Hanifah berupaya mengajak warga untuk melihat peristiwa itu. Mulai sejak waktu itu warga juga yakin dengan apa yang dikisahkan Hanifah seminggu yang lalu.

Orang-orang Desa Maju juga menanggapi bila peristiwa itu mungkin saja kuasa Allah lantaran sepanjang hidup didunia, Pak Maulana ini yaitu sosok yang begitu baik hati. Pak Maulan di kenal sebagai sosok ahli beribadah. Bahkan juga dia berbuat banyak baik dengan orang-orang desa maju serta tidak heran bila kuburannya juga keluarkan sinar yang demikian luarbiasa.

“Apa yang berlangsung pada Pak Maulana yaitu sebagian kecil tanda kasih sayang Allah pada hamba-NYA yang senantiasa melakukan sholat berjamaah serta berlaku baik pada kebanyakan orang. Lebih dari itu, sungguh Allah masihlah mempunyai banyak rahasia, ” kata Kyai Safar.

Cerita pak Maulan ini dapat diterangkan oleh seseorang Kyai Safar. Menurut ceritanya, Pak Maulana menafkahi keluarganya dari hasil kerja sebagai buruh tani. Ia juga suka menolong orang lain bila ada yang membutuhkan pertolongannya. Tiap-tiap sholat 5 waktu, Pak Maulana senantiasa berupaya melakukan sholat 5 waktu dengan cara berjamaah di masjid, terkecuali bila ada rintangan tertentu.

Pak Maulan meninggal dunia akibat dirinya menanggung derita penyakit hepatitis. Penyakit Pak Maulana terhitung kronis. Sekujur kulitnya terlihat telah menguning. Tetapi dari pancaran matanya, ia senantiasa tampak ikhlas serta bahagia.

Keadaannya itupun membuatnya memaksa dirinya melimpahkan tanggung jawab keluarganya pada sang istri. Tetapi dalam soal berjamaah, ia tidak ingin menyerah demikian saja. Walau mesti bertumpu pada sebatang kayu, Pak Maulana tetaplah memaksakan diri pergi ke masjid.

Bahkan juga saat penyakitnya di rasa makin kronis, Pak Maulan tetaplah mengambil keputusan sesekali bermalam di masjid supaya hasratnya berjamaah dapat terwujud. Tetapi, hasratnya tak di setujui anggota keluarganya. Mereka tidaklah sampai hati memandangnya sakit sendirian di masjid. Dengan sangat terpaksa Pak Maulana mesti pulang.

Sampai suatu hari, Pak Maulana memaksa diantar ke masjid untuk ikuti sholat jum’at. Hingga disana, ia segera menempati shaf paling depan di samping kanan imam.

Sesudah khatib mengemukakan khutbah ke-2, sang muazin melantunkan iqamah. Semuanya jamaah berdiri untuk melakukan sholat. Tetapi Pak Maulana belum juga bangkit. Orang yang ada di sampingnya menduga Pak Maulana tertidur. Ia coba mencolek bahu Pak Maulana, tetapi Pak Maulana tak juga bangkit serta ternyata pak Maulana dinyatakan sudah menghembuskan nafas terakhir.

Pak Maulana wafat dalam kondisi melaksanakan ibadah, menyembah pada Allah SWT. Diakhir hidupnya itu, Pak Maulan tetaplah tampak tenang serta khusnul khotimah.

“Masya Allah, Pak Maulana! ” Orang itu spontan berteriak hingga mencengangkan jamaah yang lain. Sang imam juga turut memerikasa keadaan fisik Pak Maulana. Raut wajahnya terlihat berubah. Dari bibirnya terucap kata, “Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun… Pak Maulana sudah meninggalkan kita semuanya. ” ucap Khatib, seperti yang ditulis dari kabarmakkah. com (17/10).

Sumber : http://www.sumber-manfaat.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " MASYA ALLAH Kisah Nyata: Setiap Malam Jumat Kuburan ini Selalu Keluarkan Cahaya, tenyata Almarhum Mengerjakan Ini... "

Posting Komentar