Kisah Sukses Bisnis dari Keajaiban Berkah Allah Setelah Menolak Proyek "Pijat Plus"




Islamiqpos - Cerita inspirasi hari ini teman. Kejaiban Berkah Allah itu sangat mengejutkan. Saya terkesan dengan penuturan seorang ibu yang sukses dalam bisnisnya karena 'Keberkahan dari Allah'. Dalam obrolan santai suatu sore di warung makan samping tempat usaha saya, dia bercerita sedikit tentang pengalaman bisnisnya kepada saya.

Kata mbak Tutut, begitu panggilannya, saat masa sulitnya beberapa bulan lalu, dia mendapat dari relasinya sebuah proyek desain interior bangunan besar di jakarta. Walhasil didapatlah harga deal dengan sang pemilik bangunan sekitar Rp.1͵3 Milyar. Dalam hitungan kasar pada waktu itu keuntungan yg bisa didapat dari proyek tersebut sekitar Rp.300 juta lebih. Pada saat proses akad perjanjian, mbak Tutut bertanya pada yang punya gedung "buat bisnis apa tempatnya ini pak?" Dijawab oleh bapak tersebut, "buat tempat hiburan, melayani minuman beralkohol dan pijat plus".

Mbak Tutut kaget dan bimbang, ada yang mengganjal di hatinya, kemudian dia berkonsultasi kepada seorang ustad tentang proyek tersebut. Ustad itu menyarankan lebih baik tidak mengambil proyek tersebut walau untungnya lumayan besar, itu tidak sebanding dengan dosa yang ikut ditanggung dari setiap orang yg datang ke tempat tersebut
kelak.

Singkat kata mbak Tutut datang keeseokan harinya kepada pemilik gedung tersebut, lalu dengan penuh keyakinan dia membatalkan proyek tersebut demi semata mengharapkan kebaikan dan pahala di sisi Allah. Sebuah keputusan luar biasa yang mungkin bagi kebanyakan orang termasuk saya, akan berkata, sayang banget itu proyek dilepas, untungnya kan banyak dan apalagi dalam kondisi lagi sulit.

Mbak Tutut melanjutkan ceritanya. Katanya, setelah kejadian penolakan proyek tersebut, dia mengalami banyak miracle (keajaiban) dalam perjalanan bisnisnya. Rezkinya begitu banyak masuk bertubi-tubi, bisnisnya berkembang sangat pesat, hatinya tenang dan sangat bahagia.

Saya pun kagum sambil berucap dalam hati. MasyaAllah, luar biasa ini ibu. Selalu senang dan gembira serta uangnya tetap banyak dari cara halal.

Benarlah apa yang disampaikan baginda Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam:

إِنَّكَ لَنْ تَدَعَ شَيْئًا للهِ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ بَدَّلَكَ اللهُ بِهِ مَا هُوَ خَيْرٌ لَكَ مِنْهُ

"Sesungguhnya tidaklah engkau meninggalkan sesuatu karena Allah 'Azza wa Jalla, kecuali Allah akan menggantikannya bagimu dengan yang lebih baik bagimu" (HR Ahmad no 23074)

Kemudian mbak Tutut menasehati saya. "Keajaiban (berkah) Tuhan itu pak Azwar, kadang sangat mengejutkan. Membiasakan berbuat kebaikan yang mengejutkan pada diri kita atau orang lain bisa sangat membantu keajaiban Tuhan menghampiri kita".

Terima kasih mbak Tutut, cerita dan nasehat anda sangat menginspirasi dan semoga bermanfaat bagi kita semua. Amiin.

(Azwar Rasmin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Kisah Sukses Bisnis dari Keajaiban Berkah Allah Setelah Menolak Proyek "Pijat Plus" "

Poskan Komentar