Ibu..Bapak Kabar Gembira Untuk Anda,!! Malaikat Kecilmu Sering Mengalami Masalah Perut ?? Tak Perlu Cemas Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya..Tolong Sebarkan Info Ini Supaya Bermanfaat Bagi Kita Semua''.!!



Islamiqpos - Setiap bunda kadang-kadang kebingungan apabila bayinya rewel, seperti kita kenali kita demikian susah tahu apa sebagai keinginan bayi saat si bayi menangis, mungkin saja saja bayi nangis karena pip, p1p! s, lapar atau merasa kesakitan. Peluang ini kami bakal membahas mengenai beragam permasalahan perut yang kerapkali bayi alami, dan langkah mengatasinya apabila hal semacam itu jalan pada bayi anda.

Perut bayi terlihat buncit

Pada sebagian bln. pertama k3l4hir4n, bayi bernapas memakai otot perut. Di saat sama, rongga perutnya alami desakan akibat organ-organ dalam badannya seperti hati, usus, dan lambung, tengah berkembang. Kulit, lemak, dan dinding otot perut bayi juga masih tetap tipis serta lemah hingga belum dapat menahan dorongan org4n-org4n dalam rongga perut. Itu pemicunya, perut bayi terlihat buncit. Seiring waktu berjalan, otot perut itu akan makin ku*at, volume perutnya jadi lebih luas, kulit dan lemaknya menebal. Bayi mulai bernapas memakai ot*ot d4d4nya, jadi perut akan mengempis dengan sendirinya.

Bagaimana membedakannya dengan busung?

Perut bayi yang menanggung derita busung juga buncit, tetapi dibarengi tanda seperti perbandingan berat tubuh dengan umurnya dibawah 60% dari berat tubuh standard bayi seusianya, berwajah bulat (moon face), memiliki rambut tipis dan merah, rewel, tidak nafsu makan, dan kulitnya penuh ruam. Apabila Anda dapatkan tanda tanda ini, selalu berikanlah bayi 4S*I. Apabila telah di beri makanan pendamping 4S*I, MP4SI harus bergizi dan me*nga*ndu*ng sayur mayur, buah-buahan, sumber karbohidrat, lemak, dan protein. Lalu periksakan ke dokter untuk peroleh perlakuan yang pas.

Gurita dapat menopang memperkecil perut buncit?

Yaitu mitos apabila bayi tidak menggunakan gurita perutnya bakal buncit sampai dewasa. Walaupun sebenarnya, pemakaiannya akan buat sesak serta tidak nyaman. Diluar itu penggunaan gurita akan menghambat pergantian organ tubuh bayi yang tengah berkembang. Selain itu, penggunaannya yang betul-betul ketat akan menekan lambung, penghalang napas serta mengganggu pergantian org4n sistem pernafasan. Oleh karena itu lewat langkah medis pemakaian gurita tidak dianjurkan.

Bolehkah perut bayi di beri minyak penghangat?

Bisa. Sebab kekuatan penyusunan suhu badan bayi belum prima. Kulit dan lemaknya tetap masih tidak tebal hingga butuh diberi penghangat. Suhu badan normal bayi 34 hingga 35 derajat celsius. Apabila bayi kedinginan dayanya bakal dipakai untuk menghangatkan badan. Walau sesungguhnya bayi membutuhkan daya untuk tumbuh kembangnya. Pemakaian minyak penghangat seperti minyak telon yaitu satu diantara langkah untuk menghangatkan badan bayi.

Bagaimana caranya memijat ruang perut bayi?
Memijat perut bayi bisa memperingan keluhan sakit perut yang karena banyak gas dalam perut atau kolik. Lakukan pemijatan melalui langkah memutar, searah jarum jam atau gerakan mengusap dan membelai dengan telapak tangan. Belai semuanya perut selama tulang rusuk dari sisi kanan, ke kiri, dan ke bawah. Balikkan gerakan dengan membelai dari bawah perut ke sisi kanan, sekitaran pusar dan sisi kiri. Pemijatan diakukan dengan tekanan mudah dan konsiten. Waktu bayi kolik pemihatan ini bisa mengalihkan rasa sakit dengan berikanlah usapan dan belaian dan membantu mendorong keluar gas di perut bayi.

Kenapa setelah m3ny*su perut bayi jadi kenc4ng?

Sesudah di beri 4S*I, perut bayi akan terlihat kenc4ng dan kembung. Hal sejenis itu lantaran k4n*dung*an semacam gula dalam 4S*I, yakni laktosa, cepat diserap dan di uraikan didalam saluran pencernaan dan satu di antara hasil system penguraian itu yaitu gas yang terbentuk dalam perut. Diluar itu, org4n pencernaan pada bayi yang belum ku*at mudah tingkatkan gas di perut dan ususnya. Untuk mengatasinya sendawakan di*su*sui. Sesudah faedah system pencernaannya bakal berkembang masak, perutnya akan bertindak dengan baik hingga tidak akan terlihat meng3nc4ng sesudah di*su*sui.

Sakit Perut Pada Bayi

Itu disini persoalan pada perut bayi yang kerapkali berjalan. Masalah ini umumnya bisa Anda tangani sendiri. Agar tidak kuatir, ketahui sinyal sinyal, pemicunya dan langkah mengatasi permasalahan perut bayi.

K*lik

Ciri bayi yang alami k*lik yaitu menangis selama makin lebih tiga jam atau rewel. Pemicunya k*lik belum di ketahui lewat langkah tentu. Tetapi pemicunya p*t3nsi4lnya, bayi hirup hawa sekian banyak tidak ada bersendawa hingga perutnya kembung dan terasa sakit. Dapatkah di sebabkan usus besar bayi berusaha keras untuk mengeluarkan kotoran dari tubuhnya.

Langkah mengatasinya :

Alihkan perhatian bayi dari rasa sakitnya dengan mengayun-ngayunkannya dengan lembut atau jalan-jalan, dan memijat perutnya. Menepuk punggung bayi sampai bersendawa. Apabila bayi masihlah m3ny*sui, Anda sebaiknya jauhi makanan yang bisa mengakibatkan gas dalam perut seperti brok0li, kol dan kacang. Jauhi juga makanan pedas serta kopi.

Int*lern4si Laktosa

Pada bayi yang minum su**su formula, apabila perutnya k3nc4ng serta kembung, ada peluang intol3r4nsi pada lakt*s4 yang ada pada su**su sapi hingga pada sistem penguraiannya membuahkan banyak gas di saluran pencernaan. Ini jalan karena sistem badannya belum dapat membuahkan enz1m laktase, yakni 3nzim yang mengolah gula dalam su**su. Apabila perut kembung dibarengi kejang atau kram serta di bagian badan yang lain ada eks1m atau gatal-gatal, peluang bayi alergi pada protein su**su sapi.

Langkah mengatasinya :

Redakan tangisan bayi dengan mengalihkan perhatiannya dan menolong mengeluarkan gas dari perutnya melalui langkah memiringkan ke sisi kiri atau tengkurap sembari memegangi perutnya. Lalu, bawa bayi ke dokter untuk peroleh perlakuan yang pas.

Sembelit

Tandanya yaitu bayi menangis, tidak BAB berhari-hari atau buang air besar namun fesesnya keras, perutnya buncit dan k3ncang, nafsu menyusuinya berkurang, dan bayi agak rewel.

Langkah mengatasinya :

Apabila bayi masihlah di beri 4S*I eksklusif, ibu butuh banyak konsumsi sayuran, buah-buahan, dan air putih. Lakukan pijatan lembut pada perutnya dengan gerakan searah jarum jam. Gerakkan kaki bayi seperti mengayuh sepeda untuk meloggarkan gesekan pada saluran ususnya.

Sumber  : http://www.mediapopuler95.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

2 Responses to " Ibu..Bapak Kabar Gembira Untuk Anda,!! Malaikat Kecilmu Sering Mengalami Masalah Perut ?? Tak Perlu Cemas Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya..Tolong Sebarkan Info Ini Supaya Bermanfaat Bagi Kita Semua''.!! "