Hina Timnas Indonesia, Kapten Vietnam Tuai Cacian Netizen


Islamiqpos - Kapten Vietnam, Le Cong Vinh, berlatih jelang laga semifinal Piala AFF melawan Indonesia di Lapangan Kompleks Stadion Pakansari, Jawa Barat, Kamis (1/12/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bintang.com, Jakarta Hasil 2-2 saat melawan Vietnam pada leg kedua semi final piala AFF 2016, membawa Timnas Indonesia melenggang ke babak final. Namun kemenangan Indonesia, tampaknya tidak diterima dengan lapang dada oleh publik Vietnam.

Saat akan kembali ke hotel dari My Dinh Stadium, Hanoi, Rabu (7/12/2016) malam, bus yang ditumpangi pemain dan ofisial timnas Indonesia dilempari batu oleh massa yang diduga suporter tuan rumah.

Tidak cuma itu, keributan juga terjadi di dunia maya ketika pemilik akun Instagram @iiamyuk, yang diduga akun dari Kapten timnas Vietnam Le Cong Vinh menulis kata-kata yang memancing kemarahan netizen Tanah Air.

Tanpa peduli akun itu asli atau tidak milik Le Cong Vinh, Netizen Tanah Air yang emosi, langsung menyerang akun @iiamyuk dengan berbagai hujatan.


Diduga akun timnas Vietnam hina timnas Indonesia

Semua bermula ketika akun resmi Piala AFF mengunggah cuplikan gol kedua Indonesia yang dicetak oleh Manahati lestusen. Tiba-tiba dalam kolom komentar muncul akun @iiamyuk yang menghina Indonesia. Kemarahan para fans Indonesia tak terbendung ketika melihat foto profil akun tersebut menunjukan foto sang kapten Vietnam.


Kapten Vietnam, Le Cong Vinh, berlatih jelang laga semifinal Piala AFF melawan Indonesia di Lapangan Kompleks Stadion Pakansari, Jawa Barat, Kamis (1/12/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Dilansir dari Bola.net, akun resmi Le Cong Vinh sendiri bernama @congvinhofficial. Namun akun itu sepertinya sudah cukup lama tidak aktif. Sebab unggahan terakhirnya terjadi 50 pekan lalu.

Sumber : http://www.bintang.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Hina Timnas Indonesia, Kapten Vietnam Tuai Cacian Netizen "

Poskan Komentar