15 Perbedaan Antara Putri Kandung Dan Menantu Perempuan Ini Menyuarakan Suara Hati Para Menantu Di Kehidupan Nyata Dengan Sangat Tepat!




Islamiqpos - Masalah antara mertua dan menantu adalah hal yang sering dihadapi oleh kebanyakan wanita di dalam pernikahan. Tidak ada jalan lain untuk mengatasinya selain dengan komunikasi yang baik dan bijak diantara mertua dan menantu bahkan termasuk suami

Tak sedikit calon mertua yang berkata bahwa ia akan memperlakukan calon menantunya seperti putri kandung kelak, namun ada berapa banyak yang mampu menepati kata-katanya? 15 kalimat yang beredar di internet berikut ini melukiskan perbedaan antara menantu dan putri kandung di mata mertua di kehidupan nyata!

1. Jika menantu sesekali tidak masak nasi, maka mertua menganggapnya pemalas. Namun jika sang putri kandung yang biasanya tidak masak nasi suatu ketika bersedia masak nasi, maka sang mertua akan memujinya sangat pengertian.

2. Makanan yang dibeli oleh menantu rasanya tidak enak, sedangkan makanan yang dibeli putri kandung terasa luar biasa lezat.

3. Menantu yang pergi liburan dianggap berfoya-foya, sedangkan putri kandung yang pergi liburan dianggap butuh relaksasi.

4. Menantu dilarang pulang ke rumah orang tuanya kalau tidak ada perlu apa-apa, sedangkan sang putri kandung harus pulang ke rumah orang tua walaupun tidak ada apa-apa.
5. Saat menantu berkata tidak punya uang, mertua akan berkata,"Makanya harus pinter-pinter hemat uang", sedangkan saat putri kandung berkata tidak punya uang, maka sang mertua akan berkata, "Suamimu kurang bekerja keras".
6. Saat pulang kerja, menantu harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga; sedangkan saat putri kandung pulang kerja, ia harus banyak istirahat dan diberi makan yang bergizi.

7. Menantu yang melawan dianggap tidak berbakti, sedangkan jika putri kandung yang melawan maka sang mertua menanggapnya demi keadilan.

8. Menantu harus belajar melakukan hal yang tidak bisa ia lakukan, sedangkan putri kandung tidak perlu melakukan hal yang tidak bisa ia lakukan.

9. Menantu yang tidak mengajak mertua bepergian dianggap tidak berbakti; sedangkan putri kandung yang bepergian sendiri, cukup dengan membelikan oleh-oleh sudah dianggap sangat pengertian.
10. Barang yang dibelikan oleh menantu biasanya sulit digunakan, sedangkan barang yang dibelikan oleh putri kandung sangat berguna.

11. Uang hasil kerja menantu harus digunakan untuk keperluan rumah tangga demi meringankan beban suami; sedangkan uang hasil kerja putri kandung adalah pendapatan pribadi, suami tidak berhak ikut campur.

12. Uang hasil kerja sang putra tidak boleh diatur menantu, sedangkan uang hasil kerja menantu lelaki sebaiknya semua diberikan kepada putri kandungnya.

13. Ketika cucu bandel, maka mertua menganggap sang menantu tidak mendidik dengan baik; sedangkan jika cucu dari putri kandung bandel, maka mertua menanggap sang cucu membuat mamanya susah hati.

14. Setelah menikah, sang menantu lebih baik tidak usah berhubungan dekat dengan orangtuanya, sedangkan putri kandung tidak boleh lupa pada orang tuanya setelah menikah.

15. Suami yang sayang terhadap menantu dianggap budak istri, sedangkan suami yang sayang terhadap sang putri kandung adalah pria sejati.


Menurut Cerpen, cara mengatasi masalah antara mertua dan menantu adalah dengan saling menghargai dan menghormati. Yuk kita share artikel ini sebanyak-banyaknya untuk mengingatkan para mertua agar berlaku adil terhadap para menantu!

Sumber : http://hikmasehat.blogspot.co.id/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " 15 Perbedaan Antara Putri Kandung Dan Menantu Perempuan Ini Menyuarakan Suara Hati Para Menantu Di Kehidupan Nyata Dengan Sangat Tepat! "

Posting Komentar