YA ALLAH SEMOGA ANAK INI CEPAT DI BERIKAN KESEHATAN AMIN,!!DAN KEDUA ORANG TUA NYA DI BERIKAN KESABARAN..!!{{"PLEASE BANTU SHARE AGAR BERITA INI SEGERA SAMPAI KETANGAN PEMERINTAH"}}




Islamiqpos - Kasus kurang gizi dan gizi buruk melanda Kabupaten Bolmut. Hal semacam ini dibuktikan dengan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut yang menyebutkan, 87 balita mengalami kurang gizi, sementara 3 balita mengalami gizi buruk. Perubahan terbaru mengatakan, 1 diantara 3 balita pasien gizi buruk meninggal dunia. Sementara 1 salah satunya lagi tengah dirawat intensif. Semua masalah gizi buruk dan kurang gizi ini ditemukan di Kecamatan Bintauna dan semuanya sedang ditangani Puskesmas Bintauna.
Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Juicenan C Mokoginta MARS menyampaikan, masalah gizi buruk ini rata-rata menyerang anak dibawah lima tahun dengan kata lain Balita.

 " Pasien gizi buruk masih terus

divalidasi, guna memperoleh penanganan prioritas. Kedepan ini, setiap saat ditemukan kasus gizi buruk, akan segera dilakukan penanganan cepat oleh tim Dinkes, melalui cara pemberian makanan penambahan (PMT), penimbangan berat badan beberapa balita gizi buruk dengan cara berkala supaya dapat di ketahui perkembangan kesehatannr : ya. Bila perlu dirujuk ke rumah sakit, jadi segera dirujuk untuk kesembuhan beberapa balita gizi buruk itu, " tukasnya.

Dr Jusnan mengimbau orang-orang untuk memperhatikan tanda balita gizi buruk guna mengenali dan melaporkan apabila ditemui tanda-tandanya. Salah satunya, berat badan kurang dari tiga standar deviasi (SD).

“Masyarakat perlu tahu, penyebabnya gizi buruk adalah kurangnya konsumsi gizi atau dapat pula karena bawaan infeksi seperti hidrosepallus, keterbelakangan mental, terserang TBC anak dan kelainan jantung, ” katanya. (tas/nes)

Sumber : http://www.sebarkandanbagikan.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " YA ALLAH SEMOGA ANAK INI CEPAT DI BERIKAN KESEHATAN AMIN,!!DAN KEDUA ORANG TUA NYA DI BERIKAN KESABARAN..!!{{"PLEASE BANTU SHARE AGAR BERITA INI SEGERA SAMPAI KETANGAN PEMERINTAH"}} "

Poskan Komentar