Tolonglah Saudara-Saudaraku...Segera Lindungi Sanak-Saudara Anda""Dari Makakanan-Makanan Beracun yang Masih Terus Beredar di Tengah Masyarakat"!! Berikut Makanan-Makanan Tersebut : {{"Tolong Sebarkan Agar Banyak Orang Yang Tau"}}.

Tolonglah Saudara-Saudaraku...Segera Lindungi Sanak-Saudara Anda""Dari Makakanan-Makanan Beracun yang Masih Terus Beredar di Tengah Masyarakat"!! Berikut Makanan-Makanan Tersebut : ""Mohon Bantu Di SHARE""


Islamiqpos - Sekian hari yang Plt Gubernur Banten, Rano Karno kerjakan sidak di pasar moderen BSD serta peroleh bila ada makanan takjil yakni kolang kaling serta tahu yang mempunyai kandungan formalin diketahui di pasar itu.

Walaupun sebenarnya pasar modern BSD itu telah jadi percontohan untuk jadi Pasar Aman dari Bahan Memiliki resiko di Propinsi Banten, dan telah di intervensi sejak mulai th. 2013. Di Depok, kemarin Sabtu, 27 Juni 2015, Polresta Depok menggantikan lebih 8000 tahu yang mempunyai kandungan formalin serta menangkap yang mempunyai pabriknya.

Tersangka yang mempunyai “pabrik tahu” itu dijerat UU Pasal 136 UU RI nomer 18 Th. 2012 tentang Pangan dengan ancaman hukuman pidana paling lama 5 (lima) th. atau denda paling banyak Rp. 10. 000. 000 (sepuluh milyar rupiah).

Berita sekitaran makanan yang dikombinasi dengan zat beracun selalu ada serta kelihatannya tidaklah menyusut jadi lebih tambah. Sabtu sore kemarin, tanggal 27 Juni 2015, saya mempunyai peluang untuk bertandang ke satu di antara pusat takjil populer di Jakarta yakni pasar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Lewat cara kebetulan sore itu saya saksikan lewat cara sepintas apabila Pak Ahok dengan jajarannya kenyataannya juga tengah kerjakan inspeksi mendadak (sidak) ke pusat takjil popular di Jakarta itu terlebih untuk saksikan kwalitas makanan yang ada. Setali dua uang, di pusat penjual takjil popular di Jakarta itu nyatanya mengandung makanan Takjil beracun.

Saat itu Mobil keliling BPOM juga memperagakan hasil razia mengenai makanan yang sudah tercemar bahan memiliki resiko itu.

Surprised saya peroleh info apabila kenyataannya makanan takjil yang ada semakin lebih 10 persen mengandung bahan memiliki resiko salah satunya mengandung formalin, rhodamin B, boraks serta methanil yellow.

 Apa yang saya saksikan ini searah dengan apa yang saya dapat di poliklinik sebagai seorang dokter spesialis penyakit dalam, bila sebagian besar pasien2 yang datang ke RS yang batal puasa dalam 10 hari pertama bln. Ramadhan ini, terkait dengan permasalahan pencernaan.

Hasil wawancara dengan pasien biasanya mereka alami permasalahan pencernaan malam hari atau saat sahur serta ini berkaitan dengan makanan atau minuman yang dikonsumsi saat buka puasa.

Diare yaitu pemicunya terbesar kenapa mereka batal puasa. Diare biasanya nampak waktu pagi hari. Pemicunya paling penting diare yakni konsumsi makanan yg tak pas. Makanan sangat pedas serta asam jadi pencetus kenapa mereka alami diare. Belum lagi makanan yang dicurigai sudah terkontaminasi bahan memiliki resiko serta tetaplah dikonsumsi, dicurigai jadi pemicunya kenapa pasien yang batal itu alami diare.

Informasi ini jadi paling utama agar beberapa orang muslim yang menjalami puasa harus beberapa pandai pilih makanan serta minuman untuk berbuka dan sahur. Terkecuali diare nyeri ulu hati juga hal yang dikeluhkan di berikan oleh pasien yang tengah berpuasa.

Nyeri ulu hati memang tidaklah hingga membatalkan puasa tetapi untuk sebagian pasien nyeri ulu hati begitu mengganggu. Kembali berdasarkan hasil kontrol oleh mobil laboratorium keliling yang ditangani oleh BPOM DKI Jaya di pusat makanan serta minuman takjil pasar Benhil Jakarta Pusat, kenyataannya makanan dan minuman yang
memiliki kandungan zat memiliki resiko itu ada pada mie, kerupuk, kolang kaling, cendol serta makanan lain untuk buka puasa.

Mie serta kerupuk berwarna kuning dan merah kenyataannya mengandung boraks dan rhodamin B. Cendol yang berwarna hijau kenyataannya mengandung perwarna tekstil.

Kolang kaling juga kenyataannya juga mengandung zat beracun. Saya pernah ajukan pertanyaan pada satu di antara petugas BPOM yang ada di lapangan, kenyataannya temuan zat beracun pada makanan di Jakarta beberapa 17 persen serta ini bermakna hampir 2 x lipat dari temuan yang ada di semuanya Indonesia yang mencapai 10 %.

Apabila kita saksikan efek kesehatan zat beracun ini dapat menyebabkan bermacam permasalahan kesehatan. Mengkonsumsi Rhodamin B dalam periode panjang dapat terakumulasi di dalam tubuh dan dapat menyebabkan rusaknya pada ginjal dan hati dan selanjutnya dapat menyebabkan kanker hati serta tidak berhasil ginjal.

Formalin untuk tubuh manusia di kenali sebagai zat beracun, karsinogen (menyebabkan kanker), mutagen (menyebabkan perubahan sel, jaringan tubuh), korosif dan iritatif. Uap dari formalin sendiri demikian memiliki resiko apabila terhirup oleh pernafasan serta demikian beresiko dan iritatif apabila tertelan oleh manusia.

Dampak buruk untuk kesehatan pada seseorang yang terserang dengan formalin dapat berjalan akibat paparan akut atau paparan yang jalan kronik. Apa yang berjalan pada beberapa orang kita yang menkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan formalin tentunya paparan ini jalan kronik.

Dampak buruk untuk kesehatan apabila terserang formalin lewat cara kronik dan berkali-kali diantaranya sakit kepala, radang hidung gawat (rhinitis), mual-mual, permasalahan pernafasan baik berupa batuk gawat atau sesak nafas gawat. Permasalahan pada persyarafan berupa susah tidur, sensitive, gampang lupa, sulit berkonsentrasi.

Pada wanita akan menyebabkan permasalahan m3nstr*4si serta inf3rt!lit4s. Pada manusia pemakaian formalin periode panjang dapat menyebabkan kanker mulut dan tenggorokan.
Saat ini penyakit tidak berhasil ginjal dengan tindakan bersihkan d4r4hnya yaitu satu di antara penyakit yang mengakibatkan dana Badan Penyelenggata Jaminan Sosial (BPJS) terkuras.
Sekian perihal kanker juga jadi penyakit paling penting yang kuasai untuk kasus2 yang memakai dana BPJS.

Ini yaitu pekerjaan pemerintah daerah bikin perlindungan rakyatnya dari sebagian bahan memiliki resiko dan harus ada efek kapok untuk sebagian pelaku yang telah meracuni beberapa orang. Pemerintah daerah tak dapat tinggal diam akan hal sejenis ini, pemerintah daerah tak dapat kerjakan pembiaran atas usaha pihak2 yang tengah meracuni beberapa orang.

Apabila tidak ada tindakan tegas temuan ini tidak ada bermakna. Saya juga saksikan bila sebagian penjual yang makananya mengandung bahan beracun tetaplah berjualan dan orang-orangpun tetaplah beli makanan dan minuman yang memiliki resiko itu karena ketidaktahuan bila dibalik makanan serta minuman itu mengandung racun. Selanjutnya orang-oranglah yang butuh melakukan tindakan menghindar agar lepas dari makanan dana minuman yang beracun dengan tidak beli makanan dan minuman yang mencurigai itu.

Sekali lagi razia, inspeksi mendadak ataupun namanya yang sudah ditangani tidak ada manfaatnya apabila tindakan tegas tak ditangani. Kasihan beberapa orang yang jual makanan yang aman yang bebas dari zat beracun, karena sebagian beberapa orang yang peroleh info tentang sidak ini tentukan tidak untuk mengkonsumsi makanan yang dicurigai yang mempunyai kandungan makanan yang beracun itu.

Pada akhirnya yang akan rugi beberapa orang juga baik pedagang maupun sebagian customer. Serta setelah itu pemerintah akan mengeluarkan biaya yang makin besar lagi untuk BPJS di waktu yang akan datang.

sumber : http :// www. kompasiana. com/doktorari/makanan-takjil-beracun-masih-terus-beredar-di-tengah-masyarakat_558f28d4f39273ad0fe25ef0

http://www.popularpost21.com/2016/08/ayah-bunda-lindungi-anak-anda-dari.html

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to " Tolonglah Saudara-Saudaraku...Segera Lindungi Sanak-Saudara Anda""Dari Makakanan-Makanan Beracun yang Masih Terus Beredar di Tengah Masyarakat"!! Berikut Makanan-Makanan Tersebut : {{"Tolong Sebarkan Agar Banyak Orang Yang Tau"}}. "