TOLONG DI SEBARKAN..!! Banyak Orang Belum Mengetahuinya !! Jangan Share Lima Info Ini di Facebook, Bahaya Jika Anda Lakukan...

Islamiqpos - Facebook mendorong pengguna untuk memberitahu informasi personal dengan cara suka-rela. Pengguna juga tidak segan membagi apa pun.
Foto-foto bersama teman, tanggal lahir, status pernikahan, rumah, alamat e-mail hingga nomor telephone.



Lantas, pengguna memikirkan semuanya hanya dapat dibuka oleh bebrapa teman Facebook yang beberapa besar di kenal.
Walau sebenarnya, data personal yang dibeberkan bisa di buka oleh orang lain lain yang mungkin saja tak pengguna kenal dan mungkin saja saja tak punya niat baik.
Karenanya, sebaiknya sebagian pikir lagi sebelum membagi lima hal berikut ini, seperti dilaporkan FoxNews.
 
1. Nomor telepon
Membagi nomor telephone di Facebook sama saja membuat semuanya teman Facebook tahu nomor telephone pengguna. Lebih dari itu, umumnya orang yang tahu nomor telephone pengguna bakal selekasnya tahu laman Facebook pengguna.
Peneliti kemanan bernama Reza Moaiandin mengemukakan, ia tak perlu nomor telephone khusus untuk mencari laman Facebook seseorang.
Hanya dengan tahu sebagian angka akhir pada nomor telephone, Moaiandin bisa menimbulkan sebagian kandidat laman Facebook yang ia menuju.
 
2. Alamat rumah
Sama dengan dengan membagi nomor telephone di profil Facebook. Membagi alamat rumah juga miliki potensi mendatangkan bahaya.
Saat membagi gambar atau kontent yang lain, alamat yang dipatrikan pada profil mungkin saja terlihat pada informasi gambar. Dengan adanya ini, umumnya orang bisa dengan  gampang mencari alamat pemakai.
Apabila ada yang punya niat jadi penguntit, jadi informasi personal yang dibagi di Facebook akan sangat memudahkan.
 
3. Pekerjaan
Sebaiknya pikir lagi apabila ingin mematrikan informasi pekerjaan di Facebook. Lantaran, apabila ada peret4s yang ingin mengganggu sistem kantor tempat Anda bekerja, sosial media akan jadi ” tempat ” paling penting yang diutak-atik.
Informasi di sosial media yang berkaitan dengan perusahaan yang bakal diretas bisa miliki potensi terkena dampak peret4san. Untuk menghindari kemungkinan itu, selekasnya hapus informasi pekerjaan di akun Facebook.
 
4. Status hubung4n
Meningkatnya kebiasaan ” st4lking ” sejak mulai pergantian sosial media makin masif harusnya membuat pemakai Facebook lebih waspada membagi informasi berkenaan pertalian.
Sebagian aplikasi disebut bisa memberitahu seseorang bila rekanan Facebook-nya ubah status jadi ” single “.
Hal semacam ini bisa digunakan oleh bebrapa situs kenc4n ileg4l yang mengakibatkan pemakai memiliki koneksi maya yang romantis.
Sesudahnya, pengguna akan dibuj*uk bujuk untuk keluarkan sebagian uang. Karena itu, sebaiknya tak perlu mem4trikan status pertalian di Facebook.
 
5. Informasi keuangan
Facebook yakni service gratis, namun media sosial ini tetap masih memohon informasi pembayaran seperti nomor kartu kredit. Sebaiknya pengguna tak memasukkan informasi itu.
 
Sekali lagi, peret4s mungkin saja memb0bol informasi pembayaran itu dan mengambil beberapa uang.
sumber :http://sumsel.tribunnews.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " TOLONG DI SEBARKAN..!! Banyak Orang Belum Mengetahuinya !! Jangan Share Lima Info Ini di Facebook, Bahaya Jika Anda Lakukan... "

Posting Komentar