Terbongkar! Ternyata Kasrin Naik Haji Karena Sosok Misterius Ini !!!ini dia penyebabnya!!!

Terbongkar! Ternyata Kasrin Naik Haji Karena Sosok Misterius Ini



Islamiqpos - Kasrin, tukang becak yang umum mangkal di depan Masjid Jami' Lasem ramai jadi pembicaraan selesai mengakui berhaji walau namanya tidak terdaftar dalam daftar calon haji di Kantor Kementrian Agama setempat.

Terbongkar! Nyatanya Kasrin Naik Haji Lantaran Sosok Misterius Ini
Tempat tinggal Kasrin (59) di Dukuh Gembul, Desa Sumberejo, Kecamatan Pamotan, Selasa (13/9/2016). Ia buat ramai lantaran mengakui naik haji walau tak tercatat sebagai calon haji di Kemenag Rembang untuk keberangkatan musim haji 2016.

Siti Rokhanah (36) putri pertama Kasrin saat didapati di tempat tinggalnya pada Selasa (13/9/2016) menerangkan ayahnya pergi haji berbarengan sosok yang mereka sebut Bu Indi.

 " Terlebih dulu Bu Indi kirim surat yang dititipkan ke ayah. Isi suratnya mohon izin bakal mengajak ayah (Kasrin) naik haji. Di surat itu diterangkan ayah telah didaftarkan haji mulai sejak 2007, " jelas Siti.

Mengapa Bu Indi memberangkatkan Kasrin naik haji? Bu Indi menginginkan balas budi atas kebaikan Kaserin yang kerap mengantarnya melancong naik becak. Sepanjang delapan th. Bu Indi naik becak Kasrin namun tidak pernah ingin terima biaya.

 " Kata ayah, Indi itu penumpangnya yang kerap diantar dulu mulai sejak SD sampai SMP. Tetapi ayah tidak pernah terima biaya layanan antar yang didapatkan bapak Bu Indi itu, " jelas dia.

Ia berbarengan keluarga telah berupaya mencari tahu sosok Bu Indi. Berdasarkan info dari surat itu, Indi tinggal di Lasem, Rembang. Walau sekian Rokhanah serta keluarga hingga saat ini belum temukan orang itu.

 " Bila ketemu juga saya ingin katakan terima kasih, namun kata ayah hingga kiamat tidak bakal dapat ketemu Bu Indi, " papar dia.


Rokhanah lihat sendiri ayahnya ada di bus rombongan haji.

Karena penasaran, Sekitaran dua bln. lantas Siti menyambangi Kantor Kemenag Rembang untuk mencari tahu apakah bapaknya
tercatat sebagai calon jamaah haji. Akhirnya, kata Siti, nama ayahnya tidak ada dalam 791 calon jamaah haji yang bakal pergi.

Waktu di tanya masalah paspor, visa serta kelengkapan yang lain, saat itu Kasrin katakan semua sudah diurus oleh Indi.

 " Ayah cuma katakan, kabeh wes ono seng ngurus (Sudah ada semua.semua telah tersedia yang mengurusi, red), " ucapnya.

Keluarga serta warga kampung itu masihlah penasaran berita ini.

Bahkan juga mereka menanti kepulangan Kasrin ke desanya, apakah bareng rombongan haji Rembang atau bagaimana.

Baca Juga : Kasrin, Si Tukang Becak Yang Naik Haji Dengan cara Misterius

Kepala Kantor Kemenag Rembang, Atho'illah, menyampaikan pada th. ini ada 791 anggota jamaah haji yang tercatat di Kantor Kemenag Rembang.

Dari jumlah itu, menurutnya, tidak ada nama Kasrin. Ia meyakinkan Kasrin tidak pergi haji lewat pendaftaran di Kantor Kemenag setempat.

 " Di tanya beliau berangkatnya bagaimana, saya juga belum dapat menjawab. Yang pasti, dari 791 daftar jamaah disini, tidak ada nama beliau, " kata Atho'illah, Senin (12/9/2016).

Disinggung adakah peluang Kasrin pergi dengan mendaftar lewat Kantor Kemenang di lokasi lain, Atho'illah juga tidak bisa meyakinkan.

Apakah Kasrin termasuk juga rombongan jamaah haji ilegal yang sekarang ini tengah ramai diperbincangkan, juga tidak bisa di pastikan. " Bila mendengar narasi yang mengedar, kelihatannya ini diluar logika, " ucap Atho'illah.

Untuk masuk pesawat terbang berbarengan calon jamaah haji lain, seorang mesti tunjukkan paspor, visa, serta kriteria lain yang sudah ditetapkan.

Kemungkinan kecil Kasrin terbang satu pesawat dengan calon jamaah haji lain asal Rembang.

 " Asumsinya seperti itu, namun kan belum bisa di pastikan di konfirmasi segera ke beliaunya, " katanya.

Menurut Atho'illah untuk menelusuri serta meluruskan beberapa narasi yang sekarang ini ramai diperbincangkan, pihaknya bakal mendatangi tempat tinggal Kasrin, sesudah yang berkaitan pulang dari tanah suci.

 " Ya kelak bila beliau telah pulang, kembali pada tempat tinggal, kami bakal menjumpai beliau, mendengar segera narasi dari beliau seperti apa, " tambah dia.

Sumber : http://www.hariankabar.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Terbongkar! Ternyata Kasrin Naik Haji Karena Sosok Misterius Ini !!!ini dia penyebabnya!!! "

Poskan Komentar