SUBHANALLAH...!!Kisah Nyata: Oranng Ini Masuk Islam Hanya Gara-gara WC Yang Bocor, Begini Ceritanya..




Islamiqpos - Hidayah bisa datang kapan saja serta melalui berbagai cara. Kadang-kadang seorang tak tersentuh dengan dakwah yang berupa ceramah, namun waktu mengerti kemuliaan akhlak sang dai, hatinya juga luluh. Hidayah menyirami jiwanya serta syahadat juga diikrarkannya.



Seperti yang dihadapi oleh tetangga Sahal bin Abdullah At Tustari. Tetangga yang beragama majusi ini hidup demikian lama di lantai dua, diatas tempat tinggal Sahal. Namun ia tak pernah mengerti kalau WC nya bocor serta menetes dirumah Sahal.
Sehari-hari, Sahal menempatkan ember besar untuk menyimpan kotoran yang menetes dari WC tetangganya ini. Saat malam tiba, Sahal membuangnya. Ia pilih saat malam supaya orang lain tidak memandangnya, supaya tetangganya tak jadi malu karena itu.

Sampai satu hari di th. 283 hijriyah, Sahal jatuh sakit. Kebetulan waktu itu orang majusi itu bertamu ke tempat tinggalnya. Ia juga lihat ada yang menetes dari arah WC nya. Tetesan itu jatuh kedalam ember besar punya Sahal.

“Apa ini? ” tanyanya dengan suara hati-hati.
“Itu kotoran dari WC mu yang bocor. Saya membuangnya saat malam tiba. Hal semacam ini sudah kulakukan cukup lama. Cuma saja saya cemas bila saya sudah tidak ada, orang yang tempati tempat tinggal ini tidak bisa menerimanya. Bagaimana menurut pendapatmu? ”

Mendengar jawaban Sahal ini, barulah ia mengerti kemuliaan akhlak Sahal. Tidak ada tetangga kelihatannya yang kerasan hidup bertahun-tahun bersamanya.

Jadi ia juga menjawab : “Wahai Syaikh, engkau berhubungan denganku seperti ini telah lama sekali. Sedang saya hidup dalam kekafiran. Ulurkanlah tanganmu, saya bersaksi kalau tidak ada Tuhan terkecuali Allah serta Muhammad yaitu utusan Allah. ”

Subhanallah... tetangga Sahal itu pada akhirnya jadi saudara seaqidah. Serta selang beberapa saat, Sahal juga berpulang ke rahmatullah. Sumber : Qashashu Ash Shalihin karya DR Mustafa Murad

Semoga kisah ini bisa menambah ke imanan kita...?

Sumber : https://akumuslimindo.blogspot.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " SUBHANALLAH...!!Kisah Nyata: Oranng Ini Masuk Islam Hanya Gara-gara WC Yang Bocor, Begini Ceritanya.. "

Poskan Komentar