Subhanallah..!! Bayi Lahir dengan Kaki Menyatu Seperti 'Putri Duyung' ,Baca Selengkapnya...



Islamiqpos - Seseorang bayi di India lahir dengan kondisi 'Mermaid Syndrome. '
Keadaan ini membuat bayi asal negara bagian Uttar Pradesh itu lahir dengan kaki menyatu, seperti ikan duyung dalam cerita mistis.
Ditulis Daily Mail, bayi itu cuma bertahan hidup selama 10 menit. Ia dilahirkan oleh wanita berumur 22 th. pada Jum'at pagi (29/4/2016).
Dr Vandana Arya (35) seseorang gynaecolog yang menolong kelahiran bayi itu menyampaikan belum pernah mengatasi masalah seperti ini sebelumnya.
 " Kita pernah melihat anak-anak yang lahir dengan kelainan bawaan. Namun yang ini masalah begitu langka. Bayi itu lahir dengan tubuh seperti ikan. Dia mempunyai tangan yang mengembang mirip sirip. Berikut yang membuat masalah ini semakin unik, " kata dokter tersebut .
 " Bagian atas tubuh bayi berfungsi penuh. Namun sisi bawah tubuhnya tidak berkembang, " tambahnya.
Dengan kelainan ini, hampir tidak mungkin untuk lihat jenis kel4m!n si bayi.
Beberapa orang yang berkumpul di Sahi Ram Hotel untuk melihat bayi tersebut .
Mermaid Syndrome dimaksud juga Sirenomelia. Kelainan ini mengancam jiwa penderitanya. Ditandai dengan perputaran serta penyatuan kaki penderita.
Mengakibatkan kaki cuma terlihat seperti satu, menyerupai ekor ikan. Kelainan itu terjadi waktu bayi masih dalam tahap perubahan di r4h!m.
Sejarawan medis Lindsey Fitzharris, yang memperoleh gelar PhD dari Oxford University, sebelumnya menyampaikan pada Daily Mail On-line kalau kondisi ini berlangsung akibat kegagalan supply vaskular normal, ketika tali pusat tidak berhasil untuk membuat dua arteri.
Mengakibatkan pasokan d4rah tidak cukup untuk j4n!n, katanya.
Single art3ri 'm3ncuri' d4rah serta nutrisi dari tubuh sisi bawah, mengalihkan kembali kedalam pl4s3nta.
Lantaran alami kekurangan gizi, j4nin gagal untuk meningkatkan dua anggota tubuh yang terpisah Keadaan ini begitu langka, mempengaruhi satu dari 100. 000 bayi, namun 100 kali lebih mungkin berlangsung pada kembar sama.
Dr Fitzharris menyampaikan Siren0m3lia begitu fatal.
'Tidak ada catatan ada orang yang bertahan hidup dengan keadaan ini di saat lalu. Beberapa besar meninggal dalam beberapa hari sesudah dil4hirkan lantaran gagal ginjal serta k4ndung k3m!h, " katanya.
'Bahkan sekarang ini, tantangan dihadapi beberapa orang dengan sir3n0melia. Walau ada beberapa contoh anak-anak yang bertahan melewati usia bayi, " tambahnya.
Dalam masalah paling baru ini, wanita itu tidak mengeluh adanya komplikasi selama 30 minggu k3h4m!l4nnya.
Tetapi, hasil USG tahap terakhir tunjukkan mengungkapkan ginjal bayi belum berkembang.
Ini yaitu masalah ke empat sindr0m putri duyung didunia namun masalah pertama yang dilaporkan di India.
Dr Vandana menyampaikan ada beberapa penyebabnya dari kondisi ini. Misalnya konsumsi yang berlebihan obat, kekurangan vitamin, genetika, sejarah saat lalu atau bahkan diabetes ibu.
 " Ini dapat hasil dari kegagalan persediaan vaskul4r yang normal dari a0rta yang lebih rendah di u3tro. Operasi dalam masalah ini tidak mungkin lantaran perubahan yg tidak tepat dari tubuh, " sebutnya

sumber: http://pekanbaru.tribunnews.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Subhanallah..!! Bayi Lahir dengan Kaki Menyatu Seperti 'Putri Duyung' ,Baca Selengkapnya... "

Poskan Komentar