SUBHANALLAH ......!!! ANDA PASTI TAK PERCAYA TAPI INI NYATA....?? ADA RUMAH UFO DI TENGAH LAUT , YUK DI SHARE.....



Islamiqpos - Rencana rumah 'darurat' memanglah terkesan mengada-ngada. Walau demikian, satu startup asal Italia yang bergerak di bidang arsitektur menggagas satu rencana rumah yang dapat 'mengambang' di dalam laut.

Menariknya lagi, rumah itu mempunyai desain unik menyerupai UFO. Startup bernama Jet Capsule ini membuat desain rumah UFO yang nantinya dapat digunakan oleh beberapa pengungsi saat terjadi bencana alam.

Mengutip info laman Gizmag, Kamis (21/4/2016), arsitek yang juga co-founder JetCapsule, Pierpaolo Lazzarini serta Luca Solla, menyampaikan kalau rumah itu tidak cuma di ciptakan untuk mengambang di laut, namun juga bisa 'bergerak' seperti perahu.
 " Rumah UFO ini kami rancang untuk dapat bergerak dalam kecepatan maksimum 6, 5 km. per jam, memakai teknologi motor elektrik water jet-propeller yang kami namai Torqeedo Deep Blue 1800, " kata Lazzarini.

Diungkapkan, mesin motor ini terhubung ke baterai yang dapat 'menyalakan' listrik rumah dengan teknologi panel solar yang tertempel diatas atap.

 " Kami juga membuat rumah ini dapat menyerap daya lainnya selain panel solar. Pilihan lain seperti menggunakan tenaga angin serta turbin air kami persiapkan, " lanjutnya.

Tidak sampai disitu, sisi menarik dari rumah UFO ini yaitu kemampuannya yang dapat memroses air hujan serta air laut jadi air minum.

Sesaat, untuk membuat bangunan itu dapat mengambang dengan stabil di permukaan air, mereka membuat susunan paling utama bangunan dengan satu kompas untuk dapat membuat posisi rumah tetaplah dalam dir3ksi kardin4l yang diinginkan, walau dalam keadaan air laut yg tidak baik.

Saat ini, Jet Capsule masih mencari beberapa investor untuk membangun prototype bangunan pertama dengan estimasi dana sebesar US$ 800 ribu atau sekitar Rp 10 miliar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " SUBHANALLAH ......!!! ANDA PASTI TAK PERCAYA TAPI INI NYATA....?? ADA RUMAH UFO DI TENGAH LAUT , YUK DI SHARE..... "

Poskan Komentar