Subhanaallah,!!Payungi Nenek dengan Hijabnya, Gadis Ini Populer ,Tapi Ia Sedih.!!Berikut Kisahnya...





 Islamiqpos -Di era sosial media seperti ini, satu informasi dapat menyebar dengan mudah. Bahkan juga sebuah foto dapat langsung viral. Seperti foto gadis yang satu ini.

Sebuah foto di ambil oleh seorang fotografer Today, Jason Quah yang kemudian diunggah di akun Instagram tanggal 26 Juli. Photo ini menghadirkan seorang gadis yang memayungi seorang nenek dengan kerudungnya. Dalam foto yang diunggah itu, ia menyertakan caption, " Seseorang wanita membuat perlindungan wanita tua dari hujan dengan kerudungnya di West Coast Drive. "

Foto tersebut lalu langsung viral. Banyak yang menduga bila gadis berhijab itu dan nenek yang ia payungi adalah dua orang yang tidak sama-sama kenal. Pujian juga datang membanjiri mengenai begitu baik hatinya si gadis merelakan hijabnya basah untuk memayungi nenek itu. Namun nyatanya, seperti yang ditulis oleh stomp. com. sg, keduanya masihlah miliki ikatan darah. Gadis berhijab itu yang bernama Sakinah Tan (23 tahun) nyatanya adalah cucu kandung nenek itu, Annie Loh (78 tahun).
Meski foto dirinya viral dan memperoleh banyak pujian, perasaan Sakinah sendiri campur aduk. Hingga ia membuat satu tulisan sendiri di blognya yang berjudul " The Hijabrella girl of Singapore ". Sakinah terasa tersinggung serta sakit hati saat beberapa netizen ada yang tidak yakin bila wanita tua yang ia payungi itu yaitu nenek kandungnya sendiri.

 " Aku tumbuh besar dengan ke-2 kakek nenekku, Malaysia dan Cina, anugerah tersendiri yang begitu kusyukuri sepanjang 23 tahun ini. Kakek nenekku, terlepas apakah mereka muslim atau bukanlah, telah mengajariku beberapa hal mengenai bagaimana jadi seorang muslim yang baik dari cara mereka menerima takdir jodoh ke-2 orang tuaku yang sesungguhnya tidak sesuai harapan mereka, " tulis Sakinah dalam blognya.

Foto: copyright instagram.com/todayonline

 " Jadi saya sekalipun tidak paham mengapa satu photo dapat segera menghancurkan riwayat keluargaku, toleransi, dan kesabaran dengan komentar-komentar tidak berperasaan, seperti 'Yang mengunggah ini bodoh ya? Mereka tidak mirip'. Saudaraku, komentar itu menghancurkanku seperti bola besi raksasa yang langsung menghujam jantungku, itulah yang kurasakan, " lanjutnya.

Sakinah juga terasa tidak nyaman dengan adanya banyak netizen yang menuduh bila foto tersebut tipuan dan dibuat-buat. Dia merasa fotonya itu sangat dilebih-lebihkan dan disalah artikan.

Apa yang tersebar di sosial media memanglah sebaiknya senantiasa kita selidiki kebenarannya sebelum menyimpulkannya, ya Ladies. Jangan pernah kita jadi melukai atau menyinggung perasaan orang lain karena kecerobohan dan ketidaktahuan kita sendiri.

sumber;http://www.vemale.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Subhanaallah,!!Payungi Nenek dengan Hijabnya, Gadis Ini Populer ,Tapi Ia Sedih.!!Berikut Kisahnya... "

Posting Komentar