MASYA ALLAH,,, TELAH DITEMUKAN 9 PEDANG NABI MUHAMMAD SAW,, BERIKUT FOTO DAN PENJELASANNYA,, BANTU SHARE YA




Islamiqpos -Dunia di biking kaget dengan penemuan peninggalan artefak beberapa barang berupa penemuan 9 pedang miliki baginda Rasulullah SAW. Mengenai 9 pedang itu itu penuturannya : 

1. Al Ma’thur 

Dikenal juga sebagai ‘Ma’thur Al-Fijar’ yakni pedang yang dipunyai oleh Nabi Muhammad SAW terlebih dulu dia terima wahyu yang pertama di Mekah. Pedang ini diberi oleh ayahnya, dan dibawa waktu pindah dari Mekah ke Medinah sampai selanjutnya diberikan berbarengan dengan peralatan perang lain pada Ali bin Abi Thalib. 

Sekarang ini pedang ini ada di Museum Topkapi, Istanbul. Berbentuk blade dengan panjang 99 cm. Pegangannya terbuat dari emas dengan bentuk berupa 2 ular dengan berlapiskan emeralds dan pirus. Dekat dengan pegangan itu ada Kufic ukiran tulisan Arab berbunyi : ‘Abdallah bin Abd al-Mutalib’. 

2. Al ‘Adb 

Al-’Adb, nama pedang ini, berarti “memotong” atau “tajam. ” Pedang ini dikirim ke sebagian teman dekat Nabi Muhammad SAW sebentar terlebih dulu Perang Badar. Dia menggunakan pedang ini di Perang Uhud dan pengikut-pengikutnnya memakai pedang ini untuk perlihatkan kesetiaan pada Nabi Muhammad SAW. Sekarang ini pedang ini ada di masjid Husain di Kairo Mesir. 

3. Dhu Al Faqar 

Dhu Al Faqar yakni satu pedang Nabi Muhammad SAW sebagai hasil rampasan ketika perang Badr. Dan dilaporkan bila Nabi Muhammad SAW berikan pedang ini pada Ali bin Abi Thalib, waktu lalu Ali mengembalikannya waktu Perang Uhud dengan bersimbah darah dari tangan dan bahunya, dengan membawa Dhu Al Faqar di tangannya. 

Beberapa sumber mengemukakan bila pedang ini miliki Ali Bin Abi Thalib dan keluarga. Berbentuk blade dengan dua mata. 

4. Al Battar 

Al Battar yakni satu pedang Nabi Muhammad SAW sebagai hasil rampasan dari Banu Qaynaqa. Pedang ini dikatakan sebagai ‘Pedangnya sebagian nabi‘, dan didalam pedang ini ada ukiran tulisan Arab yang berbunyi : 

‘Nabi Daud AS, Nabi Sulaiman AS, Nabi Musa AS, Nabi Harun AS, Nabi Yusuf AS, Nabi Zakaria AS, Nabi Yahya AS, Nabi Isa AS, Nabi Muhammad SAW’. 

Gambar ukiran sebagian nama beberapa nabi di dalamnya : 

Di dalamnya ada juga gambar Nabi Daud AS waktu memotong kepala dari Goliath, orang yang memiliki pedang ini awal mulanya. Di pedang ini bisa ada tulisan yang diidentifikasi sebagai tulisan Nabataean. 

Sekarang ini pedang ini ada di Museum Topkapi, Istanbul. Berupa blade dengan panjang 101 cm. Dikabarkan kalau ini yakni pedang yang akan dipakai Nabi Isa AS nanti waktu dia turun ke bumi kembali untuk menaklukkan Dajjal. 

5. Hatf 


Hatf yakni satu pedang Nabi Muhammad SAW sebagai hasil rampasan dari Banu Qaynaqa. Diceritakan bila Nabi Daud AS mengambil pedang ‘Al Battar’ dari Goliath
sebagai rampasan waktu dia menaklukkan Goliath itu saat umurnya 20 th.. 
Allah SWT berikanlah kemampuan pada Nabi Daud AS untuk ‘bekerja’ dengan besi, buat baju baja, senjata dan alat perang, dan dia juga buat senjatanya sendiri. Dan Hatf yakni satu di antara kelakuannya, serupa Al Battar tetapi makin besar dari itu. 

Dia menggunakan pedang ini waktu lalu disimpan oleh suku Levita (suku yang menaruh senjata-senjata barang Israel) dan selanjutnya sampai ke tangan Nabi Muhammad SAW. Sekarang ini pedang ini ada di Musemum Topkapi, Istanbul. Berupa blade, dengan panjang 112 cm dan lebar 8 cm. 

6. Al Mikhdham 

Ada yang menyampaikan kabar bila pedang ini datang dari Nabi Muhammad SAW waktu lalu diberikan pada Ali bin Abi Thalib dan diteruskan ke anak-anaknya Ali. Tetapi ada berita lain bila pedang ini datang dari Ali bin Abi Thalib sebagai hasil rampasan pada serangan yang dia pimpin di Syria. 

Sekarang ini pedang ini ada di Museum Topkapi, Istanbul. Berbentuk blade dengan panjang 97 cm, dan memiliki ukiran tulisan Arab yang berbunyi : ‘Zayn al-Din al-Abidin’. 

7. Al Rasub 

Ada yang mengemukakan bila pedang ini dijaga di rumah Nabi Muhammad SAW oleh keluarga dan sanak saudaranya layaknya seperti bahtera (Ark) yang disimpan oleh bangsa Israel. 

Sekarang ini pedang ini ada di Museum Topkapi, Istanbul. Berbentuk blade dengan panjang 140 cm, mempunyai bulatan emas yang didalamnya ada ukiran tulisan Arab yang berbunyi : ‘Ja’far al-Sadiq’. 

8. Al Qadib 

Al-Qadib berbentuk blade tidak tebal sampai bisa dijelaskan sama dengan tongkat. Ini yakni pedang untuk pertahanan waktu melancong, tetapi tidak digunakan untuk peperangan. 
www. infonews. com 
Ditulis di samping pedang berupa ukiran perak yang berbunyi syahadat : 

“Tidak ada Tuhan terkecuali Allah, Muhammad Rasul Allah – Muhammad bin Abdallah bin Abd al-Mutalib. ” 

Tidak ada sinyal tanda dalam sumber histori bila pedang ini telah digunakan dalam peperangan. Pedang ini ada di rumah Nabi Muhammad SAW dan lantas hanya digunakan oleh khalifah Fatimid. 

Sekarang ini pedang ini ada di Museum Topkapi, Istanbul. Panjangnya yakni 100 cm dan memiliki sarung berupa kulit hewan yang dicelup. 

9. Qal’a 

Pedang ini dikenal sebagai “Qal’i” atau “Qul’ay. ” Nama yang mungkin saja berkaitan dengan tempat di Syria atau tempat di dekat India Cina. Ulama negara lain bila kata “qal’i” mengacu pada “timah” atau “timah putih” yang di tambang beragam tempat. 

Pedang ini yakni satu di antara tiga pedang Nabi Muhammad SAW yang didapat sebagai rampasan dari Bani Qaynaqa. Ada juga yang melaporkan bila kakek Nabi Muhammad SAW dapatkan pedang ini waktu dia temukan air Zamzam di Mekah. www. infonews. com 
Sekarang ini pedang ini ada di Museum Topkapi, Istanbul. Berbentuk blade dengan panjang 100 cm. Didalamnya ada ukiran bhs Arab berbunyi : “Ini yakni pedang mulia dari tempat tinggal Nabi Muhammad SAW, Rasul Allah. ” 

Pedang ini tidak sama dari yang lain karena pedang ini mempunyai design berbentuk gelombang.

Sumber : http://www.hariankabar.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " MASYA ALLAH,,, TELAH DITEMUKAN 9 PEDANG NABI MUHAMMAD SAW,, BERIKUT FOTO DAN PENJELASANNYA,, BANTU SHARE YA "

Poskan Komentar