JIKA ANDA MUSLIM,MAKA WAJIB TAHU INI,!! ROSULULLAH MENGHARUSKAN SURGA BAGI YANG BACA SURAT INI (( TOLONG SEBAR LUASKAN YA)) SEMOGA BERMANFAAT





Islamiqpos - persinggahan sementara yang bakal dilewati manusia saat sebelum menuju akhirat yang abadi. Surga neraka bakal jadi dua tempat yang bakal dituju berdasarkan amal baik atau keburukan yang dikerjakan sepanjang hidup di dunia.

Dua tempat itu memanglah jadi masalah gaib tetapi harus dipercayai oleh Umat Muslim. Namun surga jadi tempat yang demikian dikehendaki manusia. Melalui Nabi Muhammad SAW, Allah SWT mengemukakan amalan-amalan untuk meraih tempat terindah itu.


Ternyata membaca satu diantara surat dalam Alquran ini dapat jadi amalan yang besar untuk mencapai surga. Bahkan juga Rasulullah SAW mengharuskan surga untuk yang membaca surat pendek itu. Apa surat itu serta bagaimanakah kandungannya hingga rahmat Allah sedemikian besar untuk mereka yang membaca surat itu? Tersebut penjelasannya.

Yaitu surat Al Ikhlas yang membuat manusia harus masuk surga. Surat itu adalah surat ke 112 dalam al-Qur'an itu diisi kandungan perihal memurnikan keesaan Allah. Hal ini diterangkan Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan dalam Hadist Kisah Imam Ahmad.

“Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu sebenarnya Nabi sallallahu’alaihi wa sallam mendengar seorang membaca ‘Qul Huwalllahu Ahad (Al-Ikhlas). Jadi beliau bersabda, “Telah diwajibkan baginya? " Mereka bertanya, “Wahai Rasulullah apa yang diwajibkan baginya. " Beliau bersabda, “Diharuskan baginya masuk surga. ” (HR. Imam Ahmad, 7669).

Dalam suatu kisah juga diterangkan bagaimanakah keutamaan surat yang satu itu. Dari Aisyah Radhialahu anha, Nabi Muhammad SAW pernah mengutus seorang disuatu peperangan. Seorang itu sering membaca surat dari Al-Quran untuk beberapa sahabatnya dalam salat serta mengakhiri surat-surat itu dengan ‘Qul Huwallahu Ahad’.

Hal semacam ini nyatanya dikisahkan oleh beberapa teman dekat pada Nabi Muhammad SAW. Beliau bersabda, “Tanyakan kepadanya, mengapa dia dia lakukan hal semacam itu. Lalu mereka menyanyakan kepadanya. Lalu dia menjawab, “Karena ia termasuk juga karakter Ar-Rahman serta saya suka membacanya. " Jadi Nabi sallallahu’alaihi wa sallam bersabda, “Beritahukan kepadanya bahwa Allah mencintainya. " (HR. Bukhari, no. 6827).

Semuanya isi surat itu intinya merujuk pada penggambaran beberapa karakter Allah dimana Allah ini Esa (Al-Ikhlas 112 : 1), semua suatu hal bergantung pada-Nya (Al-Ikhlas 112 : 2), tak beranak serta diperanakkan (Al-Ikhlas 112 : 3), serta tak ada yang setara dengan Dia (Al-Ikhlas 112 : 4).

Walau surat itu sangatlah pendek, tetapi mempunyai keutamaan untuk siapapun yang membacanya. Karenanya, mari suka membaca surat Al Ikhlas. ***

http://www.informasiterhangat.com/2016/03/kamu-harus-coba-awalnya-nenek-saya.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " JIKA ANDA MUSLIM,MAKA WAJIB TAHU INI,!! ROSULULLAH MENGHARUSKAN SURGA BAGI YANG BACA SURAT INI (( TOLONG SEBAR LUASKAN YA)) SEMOGA BERMANFAAT "

Poskan Komentar