JACK WARD (JACK SPARROW) SANG PAHLAWAN ISLAM??????????? SIMAK PENJELASANNYA DI BAWAH INI



Islamiqpos -Kita pasti telah tidak asing lagi dengan film “Pirates of the Carribean”, di mana dalam film itu bercerita seseorang tokoh bajak laut yang konyol, gegabah serta eksentrik. Ya, Kapten Jack Sparrow (Jack si burung Gereja), sayang banyak di antara kita yang belum tahu kalau sesungguhnya Kapten Jack Sparrow yaitu seseorang muallaf muslim datang dari Inggris bernama Jack Ward/John Ward dengan kata lain Birdy atau nama muslimnya Yusuf Reis.

Sebelumnya memeluk Islam John Ward yaitu seseorang bajak laut populer di Inggris Raya, dia hidup pada 1553-1622. Dia berpostur badan pendek, memiliki rambut tidak tebal, berjanggut serta tidak banyak bicara. Dia sukai mabuk-mabukan serta sikapnya begitu menyebalkan.

Dia mulai jadi bajak laut sekitaran 1603 berbarengan 30 orang rekannya dia sukses merampas kapal monitor kecil berbobot 25 ton di Portmout, sesudah sukses lalu beberapa rekannya mendaulatkan Jack Ward sebagai kapten kapal itu. Belum senang cuma mempunyai kapal ukuran kecil, dia lantas merampas kapal-kapal lain yang memiliki ukuran semakin besar yang pada akhirnya sukses merampas kapal memiliki ukuran yang begitu besar punya Perancis.

Dengan mempunyai kapal besar ini berbarengan beberapa awak kapalnya dia mengukuhkan dianya sebagai penakhluk lautan. Dia mengarungi lautan sampai diantara Eropa serta Afrika, di sana Jack Ward merampas kapal perang yang lalu dinamakan “The Gift”. Dengan kapal perang
ini, Jack serta awak kapalnya menyerang pedagang yang melintas di Laut Tengah hingga beberapa pedagang takut untuk melalui jalur itu.

Jack Ward dikenal juga sebagai penggemar burung, dia mengoleksi beragam type burung yang dia taruh di kapalnya. Oleh karena itu beberapa orang menjulukinya
dengan Jack Sparrow atau Jack si


burung gereja. Nama ini begitu populer serta ditakuti oleh beberapa pelaut di Inggris Raya pada saat itu.

Kapal punya Jack Ward merapat di Tunisia pada 1606, ketika itu Tunisia yaitu lokasi Khilafah Ustmaniyah yang di pimpin oleh Khalifah Ahmed I. Argumen mengapa Jack Ward melabuhkan kapalnya di Tunisia tak lain lantaran dia memohon perlindungan pada Gubernur Tunisia, Usman Dei dari hukuman yang bakal dia terima atas perintah Raja Inggris, King James I.

Kebaikan Usman Dei berikan perlindungan padanya berikut yang bikin hati Jack Ward tergerak serta mulai menyukai Islam serta Turki Ustmani, Jack pada akhirnya mengambil keputusan untuk menetap di Tunisia dan masuk Islam serta ganti namanya dengan Yusuf Reis. Selang beberapa saat Yusuf Reis menikah dengan wanita Italia yang juga memeluk Islam bernama Yasmin Sicilia (Yasmina Ash-Shaqaliyah). Tingkah laku Yusuf Reis juga beralih, di mana dahulu dia sukai mabuk-mabukan serta sukai merompak saat ini dia mengabdikan dianya untuk Islam serta ummat Islam.

Perannya begitu besar dalam menyelamatkan ummat Islam serta Yahudi di Spanyol yang disiksa serta di usir dari tanah kelahiran mereka. Berbarengan awak kapalnya dia membantu beberapa ribu golongan muslim dari kekejaman golongan Kristen Spanyol. Tidak kenal capek dia mengangkut golongan muslim Spanyol untuk membawa mereka mengungsi ke lokasi Khilafah Turki Ustmani yang paling dekat, seperti Maroko serta Tunisia. Namanya yang semula jelek serta ditakuti saat ini jadi harum lantaran jasa-jasanya pada golongan muslimin.

Berikut sekelumit histori mengenai pahlawan Islam bernama Yusuf Reis atau Jack Sparrow. Dia meninggal dunia pada th. 1622 pada umur 70 th. karena wabah penyakit. Tetapi bebrapa layanan beliau takkan pernah sirna ditelan saat serta bakal senantiasa di ingat oleh golongan muslim di Tunisia serta Maroko.


Sumber : http://www.hariankabar.com/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " JACK WARD (JACK SPARROW) SANG PAHLAWAN ISLAM??????????? SIMAK PENJELASANNYA DI BAWAH INI "

Poskan Komentar