Buat Para Orang Tua Jagalah Anak Lebih Hati-Hati : Seorang Anak Terkena ISPA Karena Bermain Dan Menelan,Baca Selengkapnya...(( Silahkan Di Share)) .


Islamiqpos - Di New Zealand, ada seorang bayi berumur 8 bulan yang terbaring di ruang ICU hingga hari ini. Hal ini terjadi lantaran bayi ini menelan sesuatu… 

Pada awalnya ibu dari anak ini melihat gejala-gejala l3ndir keluar dari hidungnya serta tanda-tanda asma. Sesudah dibawa ke dokter, dokter menyatakan kalau hal ini yaitu gejala dari bronkitis yang disebabkan oleh infeksi saluran pernapasan yang cukup sering terjadi pada anak kecil. 

Tetapi lantaran kondisi sang bayi yang bukannya membaik tetapi makin memburuk, sang ibu membawanya ke rumah sakit untuk pemeriksaan X-Ray, akhirnya menyatakan kalau ada sebuah baterai yang tersangkut di kerongkongan bayi ini! 
Air liur dapat bereaksi dengan baterai, mengakibatkan reaksi k!mi4. Ditambah dengan reaksi dengan asam lambung yang menyebabkan kor0si pada baterai, menyebabkan luka b4kar yang kronis pada kerongkongan serta tenggorokan. Butuh waktu bertahun-tahun agar sang bayi dapat bebas dari keadaan kritis, tetapi akan begitu memungkinkan bagi bayi untuk bernafas dengan alat bantu, bahkan juga mungkin saja hampir tidak mungkin untuk sang bayi dapat berbicara. 

Beberapa orang-tua jangan sampai menyimpan benda kecil di dekat bayi anda 
Kita semua seharusnya tahu serta mengerti kalau benda-benda kecil seperti k4ncing baju, baterai dapat menyebabkan kejadian seperti kejadian diatas. Beberapa orang-tua maupun in4ng pengasuh, janganlah taruh benda-benda kecil di dekat bayi anda ya bila anda tidak mau kejadian yang membah4yakan anak anda terjadi 

1. Sering-seringlah periksa mainan anak-anak anda. Pastikan baterai-baterai kecil yang beresiko dijauhkan dari jangkauan anak anda. 
2. Jauhkan benda-benda seukuran koin dari anak anda. 
3. Bila anda memiliki baterai tua, segera buang serta janganlah dibiarkan tergel3tak serta terjangkau oleh bayi

sumber:http://www.cerminan.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Buat Para Orang Tua Jagalah Anak Lebih Hati-Hati : Seorang Anak Terkena ISPA Karena Bermain Dan Menelan,Baca Selengkapnya...(( Silahkan Di Share)) . "

Poskan Komentar