BERSIAP SIAPLAH UNTUK PARA PEROKOK.!!PENERAPAN PERATURAN HARGA ROKOK RP 50. 000/BUNGKUS SAH DITERAKAPKAN JOKOWI AGAR INDONESIA LEBIH SEHAT..!!BANTU SHARE AGAR SEMUA TAU KABAR INI.




Islamiqpos - Murahnya harga rokok dinilai menjadi penyebabnya tingginya jumlah perokok di Indonesia. Dengan harga rokok dibawah Rp 20. 000, orang yang kurang dapat serta anakanak usia sekolah tidak keberatan mengeluarkan uang untuk membeli rokok.

Untuk itu, menurut Kepala Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan, Fakultas Kesehatan Orang-orang Universitas Indonesia, Hasbullah Thabrany, harga rokok seharusnya dinaikkan setidaknya menjadi 2 x lipat.

“Dengan menambah harga rokok, dapat menurunkan prevalensi perokok, terutama pada orang-orang yang tidak dapat, ” ujar Hasbullah dalam acara 3rd Indonesian Health Economics Association (InaHEA) Congress di Yogyakarta, Kamis (28/7/2016) malam. Itu kebijakan yang di ambil pemerintah :

Sebanyak 72 persen bilang bakal berhenti merokok Apabila harga rokok di atas Rp 50. 000, ” ungkap Hasbullah.



Berdasar pada hasil studi yang dilakukan Hasbullah dan rekannya, beberapa perokok pasti akan berhenti merokok apabila harga nya dinaikkan 2 x lipat. Survey dikerjakan pada 1. 000 orang


dalam kurun saat Desember 2015 hingga Januari 2016 Hasil studi juga menunjukkan, 76 % perokok setuju bila harga rokok dan cukai dinaikkan. Hasbullah menyampaikan, strategi menambah harga dan cukai rokok juga sudah terbukti efektif menurunkan jumlah perokok di beberapa negara.

Harga rokok di Indonesia memang paling murah dibanding negaran lain. Di Singapura, misalnya, harga sebungkus rokok bisa mencapai Rp 120. 000. Di Indonesia, hanya Rp 12. 000 sudah dapat mendapat satu bungkus rokok. ekonomi karena banyak orang-orang yang sakit-sakitan.

Sedangkan peningkatan harga rokok dan cukai dapat juga meningkatkan pendapatan negara. Pendapatan itu bisa digunakan untuk kesehatan. “Kalau rokok dinaikkan 2 x lipat jadi Rp 50. 000, paling tidak ada tambahan dana 70 triliun untuk bagian kesehatan, ” lanjut Hasbullah.

Menurut Hasbullah, butuh keberanian Presiden Joko Widodo untuk menaikkan harga dan cukai rokok.

Hasbullah juga merencanakan bertemu Menteri Keuangan yang baru dilantik, Sri Mulyani, dalam waktu dekat untuk membahas hal semacam ini.

Sumber : http :// www. serverpokeronline. com/aplikasi-peraturan-harga-rokok/

Baca Juga : Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " BERSIAP SIAPLAH UNTUK PARA PEROKOK.!!PENERAPAN PERATURAN HARGA ROKOK RP 50. 000/BUNGKUS SAH DITERAKAPKAN JOKOWI AGAR INDONESIA LEBIH SEHAT..!!BANTU SHARE AGAR SEMUA TAU KABAR INI. "

Posting Komentar