Bersiap-Siap Untuk Seluruh Rakyat Indonesia Karena Sebentar Lagi Di Tahun 2016 Ini Akan DiLakukan Perubahan Uang Dari Rp.100.000 Ribu-Rp.1000 ..Mohon Bantu Sebar Luaskan Info Penting Ini Supaya Semua Rakyat Indonesia Tau....




Islamiqpos - Bersiap-Siap Untuk Seluruh Rakyat Indonesia Karena Sebentar Lagi Di Tahun 2016 Ini Akan DiLakukan Perubahan Uang Dari Rp.100.000 Ribu-Rp.1000 ..Mohon Bantu Sebar Luaskan Info Penting Ini Supaya Semua Rakyat Indonesia Tau....

Petugas merapikan uang di Kantor Kas Bank Mandiri, Jakarta, Senin (4/1/2016). Nasib rupiah di tahun 2016 susah menguat ditengah tingginya permintaan dollar. (Liputan6. com/Angga Yuniar)

Liputan6. com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) sudah mengantongi ketentuan presiden tentang pencetakan uang emisi baru dengan desain pahlawan yang baru. Duit yang baru ini akan diberi nama Uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam uang emisi NKRI ada 12 gambar pahlawan. Gambar pahlawan itu akan menyebar di pecahan Rp 100 ribu sampai ke pecahan Rp 1. 000. Lalu, kenapa gambar pahlawan yang lama mesti diganti?
 " Bila melihat yang telah diputuskan Pak Presiden, itu merepresentasikan NKRI, jadi disana ada pahlawan dari Sumatra, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Papua, NTT dan yang lain. Itu esensinya, " kata‎ Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia, Suhaedi, waktu berbincang dengan wartawan, Kamis (15/9/2016).

Penetapan pahlawan-pahlawan itu, dijelaskan Suhaedi, telah melalui beragam pertimbangan dan melibatkan kementerian berkaitan, yaitu Kementerian Keuangan. Ini dilakukan karena dalam Duit NKRI yang baru ada tanda tangan Menteri Keuangan.

‎Suhaedi juga mengungkap pihaknya telah memperoleh izin dari ahli waris dari masing-masing pahlawan yang akan tercantum. Ini untuk menghadapi tuntutan-tuntutan yang tidak diinginkan nanti.

 " Jadi waktu penerbitannya nanti akan bersamaan dan saat itu telah ada di kantor-kantor perwakilan Bank Indonesia di semua wilayah. Mekanismenya sama seperti pengedaran Uang NKRI pecahan Rp 100 ribu sebelumnya, " tuturnya.

Sayangnya, Suhaedi belum dapat menjelaskan kapan Duit NKRI ini akan usai diciptakan dan lalu diedarkan. Sekarang ini bagian masih tetap dalam sistem desain. Sesudah ini nanti baru diserahkan ke Perum Peruri untuk diciptakan sesuai sama kemampuannya. (Yas/Gdn)

sumber:http://bisnis.liputan6.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Bersiap-Siap Untuk Seluruh Rakyat Indonesia Karena Sebentar Lagi Di Tahun 2016 Ini Akan DiLakukan Perubahan Uang Dari Rp.100.000 Ribu-Rp.1000 ..Mohon Bantu Sebar Luaskan Info Penting Ini Supaya Semua Rakyat Indonesia Tau.... "

Poskan Komentar