Berita Terkini Hari Ini : Wow…!!! Seorang Kakek Berumur 74 Tahun Bersepeda Keliling Indonesia Dan 3 Negara Lain

Berita Terkini Hari Ini : Wow…!!! Seorang Kakek Berumur 74 Tahun Bersepeda Keliling Indonesia Dan 3 Negara Lain

Islamiqpos, BONTANG – Seorang kakek yang sudah berumur 74 tahun ini rupanya mempunyai semangat yang kuat untuk berkeliling Indonesia. Kakek tersebut bernama Slamet Sutikno atau yang sering dipanggil Mbah Tik. Dan tak khayal Mbah Tik ternyata sudah mengelilingi indonesia dan juga melancong ke tiga negara selama tahun 2016 ini.

Dan yang paling hebat dari Mbah Tik, ia mengelilingi negara-negara tersebut hanya menggunakan sebuah sepeda onthel. Pada hari Kamis (15/9) kemarin, kakek yang berasal dari Desa Sutodjajon, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang tersebut singgah di Bontang, Kalimantan Timur.

Saat dikonfirmasi, Mbah Tik mengatakan bahwa dirinya pada bulan Februari yang lalu telah pergi melancong ke beberapa negara seperti, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

“Banyak manfaatnya. Selain sehat, banyak saudara dan kawan. Jadi, tujuan saya ingin membudayakan ngontel demi kesehatan dan banyak kawan. Dengan tertib lalu lintas dan bersih dari narkoba,” ujarnya.

Mbah Tik yang merupakan kelahiran Sutodjajon, 3 November 1942, tersebut sempat diantar oleh Bontang Onthel Community (BOC) serta Aremania Bontang ke Kantor Wali Kota Bontang. Sementara itu, kedatangan Mbah Tik disambut dengan bangga oleh Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase.

  Berita Terkini Hari Ini : Pada Selasa Pekan Depan, Polri Kembali Panggil Ahok Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama
Bersepeda memang merupakan hobi Mbah Tik. Hobi Mbah Tik tersebut diketahui berawal ketika ia bersepeda ke Surabaya sebanyak lima kali. Setelah ke Surabaya, Mbah Tik bersepeda lagi ke Mojokerto dan sering pulang pergi ke Blitar. Dan ternyata Mbah Tik juga telah mengelilingi Jawa.

“Lalu mendapat undangan ke Bali pulang pergi delapan hari. Undangan Wali Kota Semarang pulang pergi enam hari. Setelah itu baru optimistis ke Sabang dan bisa. Teman-teman saya ajak enggak ada yang berani. Akhirnya saya sendirian,” tuturnya.

Saat berkeliling, Mbah Tik hanya membawa bekal yang sederhana. Dibagian belakang sepeda Mbah Tik disematkan bendera merah putih lambang bendera Indonesia, selain itu juga ada perlengkapan service, wadah pakaian, dan benda lainnya yang diperlukan Mbah Tik selama perjalanan.

“Saya makan bawang putih satu siung tiga kali supaya tenaga fit. Alhamulillah berangkat sejak  7 Februari sampai sekarang belum pernah sakit. Paling berkesan di sini (Bontang). Teman-teman Onthel dan Arema sambutannya meriah,” lanjut dia.

Sumber : Jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Berita Terkini Hari Ini : Wow…!!! Seorang Kakek Berumur 74 Tahun Bersepeda Keliling Indonesia Dan 3 Negara Lain "

Poskan Komentar