ASTAGHFIRULLAH !! INILAH 10 TANDA-TANDA BAHWA UMAT MANUSIA AKAN MENGALAMI PERANG DUNIA KE-3 BAGIKAN INFO INI

Islamiqpos - lbert Einstein pernah mengatakan, "Aku tidak tahu perang dunia ketiga akan menggunakan alat perang apa, tetapi perang dunia keempat akan menggunakan batu dan tongkat." Pernyataan dari sumber yang dianggap kredibel seperti itu tentu saja membuat kita berpikir tentang apa yang akan terjadi saat perang dunia ketiga.


Peperangan di jaman modern seperti saat ini memang telah menjadi suatu hal yang mengerikan. Sebagian kecil dari diri kita menganggap semua peperangan itu sebagai tontonan menarik yang dapat memicu emosi siapapun yang melihatnya.

Namun tetap saja sebagian besar dari diri kita menginginkan bahwa peperangan itu tidak sampai berlanjut menjadi perang dunia ketiga yang kengeriannya belum dapat dibayangkan.

Bagaimanapun besarnya keinginan kita untuk tetap menjaga dunia ini tetap dalam kedamaian, nampaknya tidak berpengaruh bagi para penguasa dunia. Mereka memiliki ego dan ambisi dengan landasan ideologi masing-masing yang seringkali saling bertentangan satu sama lain.

Kenyataan ini membentuk serangkaian konflik sehingga menimbulkan efek domino yang dapat mencetuskan perang dunia ketiga.

Pertanda akan dimulainya perang dunia ketiga sudah dapat terlihat akhir-akhir ini. Berikut ini adalah 10 tanda umat manusia sedang menuju perang dunia ketiga seperti dilansir therichest:

1. Kehadiran Rusia di Suriah



Tanda Perang Dunia Ketiga - Rusia di Suriah
Ilustrasi Pesawat F-16



Saat ini langit Suriah dipenuhi oleh pesawat tempur dari berbagai negara dengan agenda kepentingannya masing-masing termasuk Rusia. Negara ini diperkirakan telah mengerahkan paling tidak 55 unit pesawat tempur di langit Suriah dengan agenda untuk menghancurkan ISIS.

Tidak mau kalah dengan Rusia, angkatan perang Amerika pun membangun pangkalan di Suriah dengan misi pribadi negara tersebut.

Terlalu dini untuk mengetahui apa misi sebenarnya dari kedua negara tersebut, Namun kenyataan yang mengerikan adalah langit Suriah saat ini dipenuhi oleh pesawat tempur mereka yang berlalu-lalang dengan kecepatan tinggi.

Baru-baru ini pernah hampir terjadi tabrakan antara dua pesawat tempur dua negara tersebut dimana posisi pesawat F-16 Amerika berdekatan dengan pesawat tempur Rusia dengan jarak sekitar 20 mil. Dengan kecepatan saat itu, kedua pesawat dapat bertabrakan dalam waktu 30 detik saja.

Mungkin dapat dibayangkan bila hal itu terjadi, kedua negara akan saling menyalahkan dan timbullah konflik baru yang dapat menyebabkan perang terbesar dalam kehidupan umat manusia.

2. Kelangkaan Air



Tanda Perang Dunia Ketiga - Kekeringan
Kekeringan

Siklus air di planet kita adalah siklus tertutup yang artinya jumlah air yang terdapat di planet ini tidak pernah bertambah atau berkurang. Sistem tertutup ini dapat mempertahankan semua spesies di planet Bumi selama milyaran tahun, kecuali air tersebut tercemar.

Salah satu faktor yang membuat air tercemar adalah perkembangan populasi yang fantastis. Sudah banyak daerah dengan kepadatan penduduk tinggi yang saat ini kekurangan pasokan air seperti Asia Tengah, Afrika Utara, dan Timur Tengah.

Mungkin saat membaca ini daerah Anda dan saya belum mengalami kekurangan persediaan air, tetapi bukan berarti hal itu tidak akan terjadi. 3 faktor yang sangat mengurangi pasokan air tengah berlangsung saat ini: pertumbuhan populasi manusia yang pesat, pertumbuhan industri yang menggunakan air, dan metode produksi berbahaya yang menyebabkan limbah beracun.

Jika faktor ini terus berkembang dari tahun ke tahun, bukan tidak mungkin persediaan air di planet bumi berkurang drastis dan masing-masing negara akan melakukan apapun untuk mengamankan pasokan air bagi negaranya.

3. Terorisme Di Timur Tengah



Tanda Perang Dunia Ketiga - Terorisme
Terorisme


Sejak peristiwa 9/11 yang konon penuh akan konspirasi, Amerika Serikat telah meningkatkan pengawasannya terhadap negara-negara di Timur Tengah. 

Organisasi teroris yang saat ini sedang disorot dan berusaha dimusnahkan oleh negara-negara lain adalah ISIS (Iraq Syiria Islamic State). Terlepas dari kecurigaan dunia tentang adanya andil Amerika Serikat dibalik pergerakan ISIS, saat ini perang sedang berlangsung di Suriah dengan agenda utama penghancuran ISIS.

Rusia adalah negara yang paling getol membungihanguskan Suriah dengan pesawat tempur dan rudal mereka. Nampaknya negara itu sudah tidak perduli tentang korban sipil yang berjatuhan. Kelihatannya memang sebentar lagi ISIS akan kalah, tapi jumlah korban sipil yang berjatuhan membuat negara-negara lain terutama negara muslim tidak senang.

Karena itu tidaklah mengherankan jika timbul pertanyaan apakah dengan jatuhnya ISIS akan mengakibatkan perdamaian, atau malah akan menimbulkan perang lain yang lebih besar.

4. Kelangkaan Makanan



Tanda Perang Dunia Ketiga - Kelangkaan Makanan
Kelangkaan Makanan


Saat ini ancaman kelangkaan makanan telah menjadi kenyataan. Menurut Food and Agricultural Organization (FAO), 842 juta orang penduduk di dunia saat ini mengalami kekurangan gizi. 

Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan Bank Dunia menyatakan bahwa jika tidak melakukan antisipasi, maka pada tahun 2050 nanti tidak akan ada cukup makanan bagi seluruh penduduk Bumi. 

Jika kelangkaan makanan telah terjadi maka setiap negara tidak akan ragu untuk saling serang satu sama lain demi mencukupi kebutuhan penduduknya.

5. Krisis Hutang Eropa


class="tr-caption-container" style="background-color: white; line-height: 20px; margin-left: auto; margin-right: auto; text-align: center;"> Tanda Perang Dunia Ketiga - Krisis EkonomiBom waktu krisis hutang Eropa 
Krisis hutang negara-negara Eropa telah menjadi kenyataan yang paling menghantui sejak tahun 2009. Jumlah rata-rata pengangguran di Yunani dan Spanyol telah menunjukkan angka sebesar 27% di tahun 2013. 

Pada tahun yang sama, The Telegraph mengatakan, "ketegangan diantara negara-negara Eropa yang tidak pernah terlihat selama puluhan tahun mulai meningkat."

Selain adanya resiko timbulnya konflik antara negara-negara Eropa akibat persoalan hutang yang tidak terbayarkan, jumlah pengangguran yang terlalu banyak di negara-negara tersebut juga akan menyumbangkan kekacauan di seluruh kota.

6. Kerusakan Lingkungan



Tanda Perang Dunia Ketiga - Kerusakan Lingkungan
Sungai di California


Jika Anda terbang di atas California 10 tahun lalu, dan naik pesawat yang sama hari ini, Anda akan melihat dua lanskap yang sangat berbeda. Kekeringan 3 tahun telah mengurangi pasokan air dengan jumlah yang sangat signifikan. 

Menurut Michael Klare, Penulis Sumber Wars: "Naiknya permukaan laut akan dalam 50 tahun berikutnya akan menghapus banyak daerah pesisir, menghancurkan kota-kota besar, infrastruktur penting (termasuk jalan, rel kereta api, pelabuhan, bandara, jaringan pipa, kilang, dan pembangkit listrik), dan lahan pertanian utama. "

Jika kerusakan lingkungan menghancurkan sebuah negara, rakyat akan membutuhkan tempat yang tepat untuk tinggal, dan jika negara lain tidak membiarkan mereka maka tidak ada pilihan lain selain perang.

7. Korea Utara



Tanda Perang Dunia Ketiga - Korea Utara
Perang Dunia Ketiga


Negara yang begitu serius tentang penguasaan senjata nuklir tentu tidak bisa dianggap remeh. Selain tiga percobaan senjata nuklir pada tahun 2006, mereka juga mengembangkan rudal balistik yang mampu menyebrang lautan untuk menyerang negara lain yang ada di belahan dunia lain.

Di lain pihak, memang PBB telah mengatur bahwa hanya negara-negara tertentu saja yang boleh mengembangkan senjata nuklir, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa negara-negara tersebut lah yang justru akan memulai perang dunia ketiga.

8. Israel Dan Iran



Tanda Perang Dunia Ketiga - Israel Dan Iran
Perang Israel Dan Iran


Terlepas dari berbagai teori konspirasi yang menyatakan bahwa sebenarnya Israel dan Iran bersahabat, tetapi secara nyata Iran mengatakan bahwa musuh utama mereka di dunia ini adalah Israel. 

Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Dick Cheney, pernah mengatakan "Iran menyatakan kebijakan bahwa tujuan utama mereka adalah menghancurkan Israel."

Entah teori mana yang paling benar, tetapi jika memang Iran bermaksud untuk menghancurkan Israel maka tentu Israel pun tidak akan tinggal diam. Hanya tinggal menunggu waktu saja sampai akhirnya salah satu dari mereka menyerang lebih dahulu.

9. Protes Massal



Tanda Perang Dunia Ketiga - Protest Massal
Protes Massal


Revolusi besar-besaran di Mesir tentu memberikan sebuah kesadaran bahwa rakyat suatu negara memang sesuatu yang terpisah dari pemerintahan negara tersebut.

Ketidakpuasan rakyat dapat menjadi bumerang bagi suatu pemerintahan sehingga kekacauan dapat terjadi di seantero negeri dengan tujuan untuk menggulingkan pemerintahan saat itu.

Terlepas dari adanya konspirasi yang menyebabkan hal itu terjadi, tetapi banyak negara yang pernah mengalami penggulingan pemerintahan termasuk Indonesia di tahun 1998.

Jika protes besar-besaran yang menyebabkan kerusuhan terjadi, maka bukan tidak mungkin pihak militer di setiap negara akan turun ke jalan dan membunuh saudaranya sendiri. 

Jika hal itu terjadi dalam skala global maka kerusuhan akan terjadi di setiap negara di dunia dan menyebabkan peperangan besar.

10. Hubungan Amerika Serikat dengan China



Tanda Perang Dunia Ketiga - Hubungan Amerika Serikat dan China
Hubungan Amerka Serikat VS China


Rumitnya hubungan antara Amerika Serikat dengan RRC tidak akan dijabarkan disini. Cukuplah dengan mengatakan bahwa kerumitan hubungan di antara mereka membuat berbagai media besar seperti Telegraph, International Business Times, dan Express mengatakan bahwa perang di antara kedua negara tersebut memang tidak akan dapat dihindari.

Thucydides, seorang sejarawan kuno, memberikan pengetahuan 2.400 tahun lalu tentang hubungan yang rumit antara dua negara pada saat itu. "Kemunculan Athena, dan ketakutan Sparta, yang membuat perang tak terelakkan." China adalah Athena modern, yang tumbuh cepat setiap hari dan hampir menyalip Amerika Serikat sebagai negara adidaya global. Jika ketegangan antara dua raksasa ini mencapai massa kritis, konflik yang terjadi kemudian kemungkinan akan menghancurkan dunia.

Sumber : http://www.mediainformasiislam.net/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " ASTAGHFIRULLAH !! INILAH 10 TANDA-TANDA BAHWA UMAT MANUSIA AKAN MENGALAMI PERANG DUNIA KE-3 BAGIKAN INFO INI "

Poskan Komentar